Perut 6 pack atau yang lebih dikenal six pack identik dengan tubuh kaum pria. Para pria yang berhasil membentuk perut six pack pasti dengan bangganya memamerkan otot-otot kekar yang terbentuk di perut mereka. Mempunyai perut six pack otomatis membuat para pria lebih percaya diri. Untuk mendapatkan hasil perut six pack pun membutuhkan usaha lho. Pastikan kamu, para pria, mengetahui enam tips mudah di bawah ini jika ingin cepat mempunyai perut six pack.

1. Biasakan Minum Air Putih di Pagi Hari untuk Membentuk Otot Perut Lebih Cepat

Water Jug via http://cdn.klimg.com

Minum air putih di pagi hari dapat mencegah dehidrasi selama kamu tidur semalam suntuk. Minumlah air putih sebanyak satu gelas ketika baru bangun tidur. Kemudian minumlah air putih kembali ketika sarapan. Air putih yang kamu minum di pagi hari ini dapat memperlancar proses metabolisme tubuh. Seperti yang dijelaskan menurut hasil penelitian dari negara Jerman, bahwa minum air putih ketika bangun tidur di pagi hari sebesar 24% mendukung proses metabolisme di dalam tubuh. Sehingga tubuh akan terehidrasi dan otot-otot perut terbentuk lebih cepat. Namun, bukan dalam satu hari perut akan menjadi six pack lho yah. Jadikan dulu minum air putih di pagi hari sebagai kebiasaan.

2. Konsumsilah Sumber Protein ketika Sarapan untuk Pembentukan Jaringan Otot

Hasil penelitian yang dilakukan oleh “University of Massachusetts” menjelaskan bahwa kebiasaan meninggalkan sarapan mempunyai potensi 4,5 kali lebih besar untuk mempunyai berat badan yang semakin bertambah. Sehingga jika selama ini kamu adalah pria-pria yang mengabaikan sarapan demi mengurangi lemak perut agar perut six pack cepat terbentuk, itu salah besar.

Advertisement

Sebaliknya, dengan kebiasaan sarapan, apalagi menu sarapan yang dipilih mengandung sumber protein dengan berat kurang lebih 35 gram, lebih mendukung pembentukan jaringan otot perut. Dan kamu pun akan cepat mempunyai perut six pack yang telah diimpikan selama ini. Sumber protein yang dapat kamu konsumsi dua di antaranya adalah putih telur dan yogurt.

3. Jika Ingin Perut Six Pack Cepat Terbentuk, Jangan Tinggalkan Makan Siang

What About Lunch? via http://piccsy.com

Makan siang dapat mencegah kamu dari rasa lapar. Ingin mempunyai perut six pack yang cepat bukan berarti membiarkan perut keroncongan agar lemak di perut cepat tersingkirkan. Melainkan tetaplah makan siang dengan menu yang terkontrol. Lebih baik masaklah sendiri menu makan siang kamu. Kalau kamu pekerja kantoran, bawalah bekal untuk makan siang di kantor. Jangan tergoda untuk makan siang di restoran atau kantin agar tidak overeating. Sesuai dengan tujuan kamu yaitu, cepat mempunyai perut six pack, maka bawalah nasi merah sebagai sumber karbohidrat yang rendah gula. Dengan lauk sumber lemak tak jenuh rantai tunggal maupun ganda bukan masalah. Seperti olahan kacang-kacangan dapat di konsumsi dengan anjuran konsumsi sumber lemak tak jenuh sekitar 20% dari total bekal makan siang kamu.

4. Olahraga Beban maupun HIIT menjadi Pilihan Olahraga Praktis Membentuk Perut Six Pack

Hasil penelitian yang dilakukan oleh “University of Southern Maine” menyebutkan bahwa olahraga beban selama tiga puluh menit efektif untuk melakukan pembakaran kalori yang setara ketika seseorang melakukan olahraga lari 6 mil/menit selama setengah jam. Dengan adanya proses pembakaran kalori, maka otot-otot di perut menjadi lebih cepat terbentuk.

Datanglah ke gym saat senggang setiap hari. Bisa di sore hari atau malam hari. Namun, jika kamu termasuk sebagai orang yang sibuk bekerja, bisa juga lakukan di rumah. Kemudian lakukan olahraga beban sederhana seperti mountain climber, plank, spiderman push up, bicycle crunch, serta jack-knive sit up.

Selain melakukan olahraga beban setiap tiga kali seminggu, para pria juga dianjurkan untuk melakukan latihan High Intensity Interval Training atau HIIT. Lakukan gerakan latihan olahraga interval ini di gym maupun di rumah. Dengan atur waktu lakukan olahraga HIIT setiap tiga puluh detik, istirahat satu menit, olahraga kembali, selama sembilan kali.

5. Mengkonsumsi Suplemen Pembentuk Otot Perut

Suplemen via https://healthy.co.id

Jika para pria memang ingin cepat mempunyai perut six pack, tips berikutnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen pembentuk otot perut agar six pack. Suplemen yang memiliki perpaduan senyawa asam amino esensial dan nonesensial sangat disarankan. Apalagi efeknya sama dengan mengkonsumsi delapan gram konsentrat protein whey murni. Konsentrat protein whey berfungsi melakukan pembentukan otot peurt serta menyeimbangkan kadar nitrogen positif guna keperluan pertumbuhan otot-otot perut serta sintesis protein.

Konsumsi suplemen pembentuk otot ini baik di sela-sela waktu makan, maupun usai olahraga beban maupun HIIT. Tidak ketinggalan sebelum dan sesudah olahraga, ada baiknya konsumsilah buah dan sayur agar tubuh tetap berenergi serta otot-otot tidak mengalami ketegangan.

6. Perbaiki Kualitas Tidur Malam Kamu

Good Night via http://piccsy.com

Kamu sudah berusaha agar otot-otot perut segera terbentuk six pack. Namun, hasilnya ternyata berbanding terbalik. Lalu apa yang salah? Jika perut kamu belum juga six pack, wah jangan menyerah dulu dong, mungkin kamu bisa perbaiki kualitas tidur kamu. Kemungkinan ketika waktu tidur malam seharusnya benar-benar dijadikan sebagai waktu beristirahat, otak kamu masih terjaga.

Perlu diketahui, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan “University of Chicago” menemukan efek tidur malam yang terganggu dapat membuat jaringan otot resisten pada hormon insulin. Ketika kondisi tersebut dibiarkan timbunan lemak di perut mudah terbentuk. Jelas, usaha kamu selama ini untuk membentuk perut six pack dengan cepat menjadi sia-sia. Untuk itu, guna mencegah kamu terjaga di waktu tidur malam, catatlah rencana apa saja yang hendak dilakukan di pagi hari. Dijamin kamu akan tidur malam dengan tenang dan mampu memperbaiki kualitas tidur untuk menyempurnakan usaha mempunyai perut six pack yang cepat.