Ada yang bilang kalau laki-laki itu akan lebih memilih perempuan yang pintar masak, daripada yang pintar dandan. Eits, mari kita pikir ulang. Bukankah semuanya berawal dari dari mata ke mata. Laki-laki akan menilai seorang perempuan dari penampilannya, bila ia tertarik, terjadilah sebuah perkenalan lebih lanjut. Apa iya dalam pertemuan pertama, seorang laki-laki akan langsung meminta perempuan yang dikencaninya memasak?

Bila kamu selalu tampil mengesankan saat keluar rumah, itu akan membuat kamu makin didekati banyak orang, termasuk lawan jenis. Nggak jomblo lagi deh~

1. Biar ada bedanya, kamu yang udah mandi sama mereka yang belum mandi!

Apa sih bedanya kamu yang udah mandi dan kamu yang belum mandi, selain dinilai dari aroma tubuh tentunya? Buat kamu permpuan-perempuan muda khususnya yang jomblo biasakanlah memoles wajahmu dengan bedak dan lipstick sehabis mandi. Tidak lucu bukan bila ada seseorang yang berkata, 'Kamu udah mandi belum sih? kok mukanya sama aja?' Sakit!

Tidak perlu terlalu tebal, asal wajahmu nampak lebih cantik daripada sebelum mandi. Tidak ada salahnya juga buat kamu yang masih suka pakai bedak bayi, aromanya yang segar akan membuat kamu lebih bersemangat untuk menjalani kegiatanmu di luar rumah, dengan penampilan yang manis!

2. Modal bedak sama lipstick aja buat dandan, biar kamu makin sedap dipandang

Advertisement

Cewek yang menyempatkan diri memoles wajahnya, walaupun sekedar hanya memakai bedak pasti akan nampak lebih menyenangkan dipandang daripada perempuan-perempuan yang gemar keluar rumah dengan dandanan ala kadarnya. Orang-orang yang akan kamu temui di luar sana pasti akan memandangimu dari ujung kaki, hingga ke ubun-ubun.

Sekalipun kamu keluar rumah hanya memakai sandal jepit atau memakai kaos kumal kesayanganmu, namun bila wajahmu tersapu bedak sekalian lipstick yang tipis, kamu akan tetap menyenangkan untuk dipandang. Nggak jelek-jelek bangetlah..

3. Selain sifat dan sikapmu, sapuan make-up akan menjadikan dirimu ‘layak’ di mata orang lain

buktikan kalau kamu sebagai perempuan yang layak dalam segala hal via http://www.chaos-mag.com

Jadikanlah dirimu sebagi perempuan yang layak. Tidak hanya sebagai seseorang yang dipandang sambil lalu oleh orang lain karena kamu terlalu 'apa adanya'. Layakkan dirimu dengan sedikit bermain alat make-up. Buat orang lain memandangmu dengan senyuman sebagai tanda bahwa kamu begitu layak untuk dipandang.

Kamu tentu layak dijadikan pendamping hidup oleh lawan jenis, karena kamu yang selalu keluar rumah dengan tampilan yang baik, akan menjadi pusat perhatian orang lain. Laki-laki tentu tidak sekedar memilih perempuan, ia akan senang melihat perempuannya memukau dibanding perempuan lain.

4. Setidaknya ini adalah bukti, kalau kamu bisa konsisten dan nggak males belajar dandan sendiri

Banyak belajar biar makin cantik! via http://facemakeuptipsandtricks.com

Banyak perempuan yang enggan memakai makeup karena alasan tidak bisa dandan. Ayolah, girls… dunia ini sudah makin maju dengan banyaknya tutorial make-up, baik di Youtube maupun yang dapat kamu baca melalui blog. Memang tidak akan secantik mbak-mbak yang mengajarkan make up di youtube. Namun setidaknya kamu makin tahu apa gunanya bedak, bagaimana cara memakai bedak sampai cara mewarnai bibir.

Biar makin lihai, peragakan apa yang sudah kamu lihat di youtube dengan belajar pakai make up secara konsisten tiap kamu keluar rumah. Lama kelamaan, kamu akan tahu mana yang tepat dan mana yang sebaiknya di kurangi dalam pemakaian makeup atau yang baiknya ditambah untuk menutupi kekurangan di wajahmu.

Ingat, bahwa usaha tidak akan mengkhianati proses!

5. Mempercantik diri juga sebagai bukti bahwa kamu begitu menghargai dirimu sendiri

hargailah dirimu sendiri… via http://cdn.klimg.com

Jangan memperlakukan dirimu seperti layaknya orang yang tidak pantas dipandang. Mulailah hargai dirimu sendiri dengan mempercantik diri sendiri. Tentu orang akan menghargai kita, bila kita bisa menghargai diri kita sendiri, dengan cara menjadikan kita sebagai orang yang baik dalam segi penampilan. Setiap mata yang memandang pasti akan mengganggap kita adalah orang yang baik dari bagaimana cara kita berpenampilan, bertingkah dan berucap.

Bila kita tidak bisa menghargai diri kita sendiri dengan cara tampil seadanya, tentu akan menjatuhkan diri kita sendiri. Apa itu yang kita inginkan?

Mulai dari situlah, hargai dirimu sendiri dengan tampil sebagai perempuan yang cantik. Tidak perlu alat make-up yang mahal atau pemakaian yang berlebihan. Mulailah dengan memakai bedak dan lipstick tiap kamu ingin keluar rumah. Dan jangan lupa untuk selalu bersikap dan bertutur kata yang baik. Dan kamu sebagai perempuan , akan semakin dihargai.