Zaman sekarang, anak muda biasanya lebih memikirkan nasib percintaannya. Cinta selalu jadi prioritas. Entah waktu, perasaan, energi, dan biaya rela dihabiskan demi orang yang dicintainya. Tapi, cinta tak selamanya jadi yang terpenting lho! Apalagi bagi anak muda zaman sekarang. Yuk intip apa saja yang bisa dipikirkan anak muda selain cinta!

1. Pendidikan Tinggi

Pendidikan tinggi harusnya mendapat porsi tersendiri di pikiran anak muda. Apalagi ditambah dengan persaingan kerja yang sangat ketat sehingga anak muda Indonesia seharusnya berpendidikan tinggi agar dapat menyaingi tenaga kerja asing yang mulai masuk ke Indonesia. Mengapa harus berpendidikan tinggi? Karena kini, tamatan SMA sudah jarang dicari oleh perusahaan. Rata-rata perusahaan menerima seseorang yang telah menyandang gelar S1 untuk menjadi karyawannya. Jadi nggak ada ruginya kan belajar susah-susah sampai S1 kalau untuk mempermudah mencari kerja? apalagi sampai S2, mantap deh!

2. Personal Skill

Skill atau kemampuan lain selain keahlian di bidangnya masing-masing tentunya di perlukan oleh anak muda zaman sekarang, karena itu dapat menjadi poin plus saat melamar pekerjaan. Skill seperti berbahasa dan menggunakan teknologi dijadikan syarat bagi pelamar oleh beberapa perusahaan di Indonesia. Selain itu softskill juga diperlukan lho!

3. Nanti Mau Jadi Apa?

Advertisement

Ini nih, yang harusnya benar-benar dipikirkan oleh orang muda zaman sekarang. Di era ini, tentunya orang muda harus mengetahui betul apa passionnya sehingga passion itu dapat dikembangkan semaksimal mungkin. Kalau cuma santai-santai saja dan tidak mengembangkan diri, nanti mau jadi apa? jangan bilang jadi pacarmu please

4. Membahagiakan Orang Tua

Tentunya hal yang satu ini nggak kalah penting dari beberapa hal diatas, jelas karena dari kita kecil sampai sekarang, orang yang selalu ada untuk kita itu bukan pacar, tapi orang tua. Jadi pantas dong kalau kita menyempatkan waktu berpikir "Gimana ya cara bahagiain ayah sama ibu?" , "Kapan ya bisa ajak mereka travelling bareng dengan gajiku?", "Kapan ya bisa bikin ibu sama ayah bangga?" bukan "Kapan ya ibu sama ayah ngelamar dia buat aku?"

5. Relasi dengan Teman

Good relation via https://www.google.com

Relasi menjadi hal yang penting bagi anak muda lho, apalagi dalam mencari pekerjaan. Nggak cuma dalam mencari pekerjaan, buat kamu yang ingin membuka usaha sendiri, memiliki relasi bisa mempermudah jalanmu lho, mungkin aja temenmu ada yang mau jadi investor di usahamu hohoho dan nggak cuma investor, kamu juga bisa meminta temanmu untuk menjadi pelanggan serta mempromosikan produk usaha mu hehe :))

Jadi, nggak cuma soal cinta yang penting kan? :))