Bener banget. Kasih sayang orang tua itu sepanjang masa. Terus apa bener kasih sayang anak sepanjang jalan? Walaupun jalan itu panjang banget sampe berjuta-juta km, kadang-kadang denger ungkapan itu bikin kamu nggak terima. Padahal, kamunya aja masih sering buat hati orang tua sedih. 

Nah lho... Makanya mulai ubah sikap kamu yuk!!! Harus inget kalau orang tua itu segalanya. Tanpa mereka kamu gak akan lahir dan tumbuh besar sampai sekarang ini. Terus gimana caranya buat orang tua bangga? Nggak muluk-muluk, di bawah ini bakalan ada hal kecil yang bisa buat hati mereka berbunga-bunga.

 

1. Nurut sama perkataan orang tua

Father and Daughter

Father and Daughter via https://unsplash.com

Sebenernya, cara ini mudah banget. Tapi, kamu suka males-malesan buat ngelakuin. Kalau dipikir-pikir, kamu malah lebih sering nggak enakan sama temen daripada orang tua. Kalau gitu kan berarti udah salah konsep. So... mulai sekarang sering-seringin bantu orang tua. Dengan jadi anak yang baik dan terhindar dari hal-hal negatif udah bisa buat orang tua ngacungin jempol.

Kalau berbeda pendapat sama mereka, nggak usah takut untuk menyampaikan. Ungkapkan aja apa unek-unek kamu sama mereka dengan cara halus. Pastinya, orang tua bisa menerima.

2. Ngerayain Ulang Tahun

Nggak perlu kue dan kado mahal pun udah bisa buat orang tua kamu seneng. Cukup memberi surprise dengan lagu aja bakal jadi best moment buat orang tua, karena mereka merasa dimiliki dan disayang. Kalau ulang tahun temen aja di-surprise-in, orang tua juga dong...

3. Tunjukkin prestasi kamu; pamer sama orang tua sendiri nggak masalah

Rio Haryanto

Rio Haryanto via http://www.motorsport.com

Nah, kalau ini jelas banget bisa buat orang tua kamu bangganya nggak karuan. Prestasi nggak harus akademik dan pastinya nggak harus prestasi di sekolah. Lebih luas lagi, prestasi itu mencakup pencapaian apa yang udah kamu lakukan. Misalnya, punya kecakapan dalam komunikasi, jadi aktivis di kampus, apalagi jadi relawan.

 

4. Ajak jalan-jalan

Seringkali, kita malah lebih sering jalan-jalan sama temen dibanding orang tua. Kalau orang tua kita gak pernah ngajak jalan-jalan, kenapa kita nggak ngajak duluan? Dengan jalan-jalan, hubungan keluarga akan makin erat. Di situ bakalan timbul percakapan-percakapan singkat yang menjadi momen kecil tapi gak terlupakan bagi orang tuamu.

5. Jadilah anak yang terbuka

the simpsons

the simpsons via http://rebloggy.com

Orang tua bakal seneng banget kalau kamu cerita apa-apa yang terjadi sama mereka. Misalnya, aktivitas kamu seharian, kekesalan kamu sama dosen, bahkan cerita kamu lagi suka sama siapa juga nggak masalah. Kalau kamu nggak ada temen curhat, nggak perlu khawatir karena orang tua bakal jadi the best people-nya.

 

So... tunggu apalagi?? Buat orang tua kita bangga yuk!!!