What's up readers, kalo kalian buka artikel ini, kalian pasti mahasiswa semester akhir atau yang mahasiswa baru yang pengen tahu kek gimana sih kehidupan mahasiswa semester akhir. So, daripada basa basi mending langsung kita liat gimana sih mahasiswa semester akhir itu...

1. Nyusun Skripsi

Ini pasti hal pertama yang lewat di pikiran readers sekalian, hehehe. Well, banyak mahasiswa ngeluh waktu nyusun skripsi. Mulai dari judul gak diterima, proposal gak diterima dosen pembimbing (dospem), susah buat konsul dosen, sampe udah gak punya waktu buat pacar (bagi yang udah punya aja, maaf buat yang jomblo) karena sibuk nyusun. Memang sih waktu nyusun skripsi banyak halangan dan rintangan yang menghadang, tapi semua usaha dan kerja keras pasti terbayar saat di wisuda nanti. Because result never betrayed the proccess

2. Rindu sama keluarga khususnya ortu

Semua mahasiswa semester akhir pasti ngalamin hal yang satu ini. Kalo yang satu ini pasti paling dirasakan buat mahasiswa perantauan, tapi kenapa sih paling kerasa itu pas di semester akhir?. Nah, alasannya sebenarnya simple banget tapi nusuk, karena mahasiswa semester akhir itu butuh banget support dari keluarga. Dukungan dari keluarga itu berasa banget loh, pas kita lagi down, ato pas kita lagi frustasi, coba deh telfon sama ortu terus kita curhat, beban kita itu kayak jadi ringan. Because family is where the life begin and love never end

3. Jadi idola adik tingkat

Notice Me Senpai via https://www.google.com

Advertisement

Ini nih, salah satu hal yang paling di bangga-banggain mahasiswa semster akhir (apa lagi yang jomblo). rasanya jadi kayak artis, apa lagi buat mahasiswa yang sering ikut organisasi-organisasi, pasti banyak adik tingkat yang nge-fans. Karena menurut adik tingkat, mahasiswa tingkat atas itu keren, cool, udah punya segudang pengalaman dan udah dewasa cara pikirnya.bahkan dari nge-fans ada juga loh yang sampe pacaran sama adik tingkat. It's amazing how you can fall in love with the person you didn't even notice the first time you meet them

4. Pengen Refreshing ato Liburan

Mahasiswa semester akhir pasti pengen liburan ato kalo gak refreshing, kenapa?. Revisi, konsultasi dospem dan nyusun skripsi kadang membuat lelah dan frustasi. Bisa bikin stres, dan gak tau harus nulis ato buat apa lagi ketika nyusun skripsi. Inilah alasan-alasan yang bikin mereka perlu banget refreshing, biasanya sih habis liburan ato refreshing ide-ide yang sempet mampet di otak ngalir kek air terjun, hahaha. Great times are great softener

5. Pengen Wisuda sama teman-teman

Nah, ini lah yang paling di inginkan mahasiswa semester akhir. Wisuda sama teman-teman itu emang spesial banget, kenapa? karena kita wisuda sama teman teman yang berjuang dengan kita dari kita masuk kuliah, teman teman yang udah di anggap saudara sendiri walaupun gak sedarah, teman-teman yang selalu ada waktu suka duka. Karena mereka ini yang bikin masa kuliah di semester akhir itu tetap semangat biar banyak beban. Family is not only those who related by blood, but those who willing to hold you when you need it the most