Selain gamers, pernah mendengar nama Nintendo? Pasti beberapa dari kalian ada yang pernah memainkan versi lama konsol game ini yang disewakan di depan sekolah kalian waktu SD.

Dua gebrakan baru dari produk Nintendo di tahun 2017 ini diberi nama Super Retro Boy dan Nintendo Switch. Dua konsol game yang berbeda era memang, jika super retro boy lebih mengedepankan tampilan klasik dari versi jadul di era 90-an, Nintendo switch tampil lebih futuristik dengan design yang kelewat canggih untuk konsol game berukuran mini.

Rilisan dua konsol game baru dari Nintendo ini menjawab kerinduan para gamers yang selalu menantikan keluaran terbaru dari Nintendo. Dua konsol andalan ini diprediksi akan menjadi trending dan bisa menyaingi konsol sekelas PSP buatan Sony yang mana lebih dulu mendapat hati di para penggemar game dengan tampilan 3D dan display layarnya yang tidak kalah dengan konsol game PS 3 maupun XBOX.

 

1. Nintendo Super Retro Boy

retro boy

retro boy via https://www.google.nl

Kabar baik bagi penggemar game 2 dimensi, kali ini game boy merilis konsol game terbarunya yang diberi nama The Super Retro Boy. Konsol game yang merupakan evolusi dari konsol nintendo game boy asal negeri sakura terdahulu ini mempunyai empat tombol arah yang sama dengan konsol game boy color dan game boy advance catridges. Gimana? Keren nggak?!

 

2. Fitur Super Retro Boy oke punya!

playing game

playing game via https://www.google.nl

Tidak ada yang spesial memang dari tombolnya, mungkin hanya lebih terlihat modern dan minimalis. Kekurangan lainnya adalah tidak terinstallnya game bawaan dari game boy, tidak ada. Sedangkan fitur yang ditawarkan adalah tombol pengaturan pencahayaan, tombol pengatur volume suara, lubang jack headphone dan tombol on-off. Dan untuk tombol action seperti biasanya A (action or attack), L (Left), B (Block atau Break), dan R (Right) lalu tombol start dan select,ketahanan baterai hingga 10 jam dan yang istimewa dari tampilannya adalah HD Screen yang mempunyai resolusi lebih jelas dari gameboy Micro’s.a koneksi internet, dan output televisi.

3. Harganya jangan ditanya yah! Hehe

Konsol game dari game boy ini kabarnya akan dibanderol sekitar $80 atau sekitar kisaran Rp 1 Juta Dollar Amerika dan akan rilis pada musim panas mendatang. Hmmm kalau dijadikan rupiah mahal juga ya? Hehe. Jadi, nabung dulu!

4. Nintendo Switch; bentukannya yang super lucu

Sedangkan konsol game terbaru dari Nintendo lainnya bernama Nintendo Switch. Model yang sangat modern dan futuristik seperti tablet ini akan memberikanmu pengalaman baru bermain game-game Nintendo. Dilihat dari bentuknya lucu dan imut juga ya?

 

5. Multi - player Playing; biar bisa main rame-rame

playing together

playing together via https://www.google.nl

Kemewahan terbaru yang ditawarkan Nintendo switch adalah kamu bisa langsung menyambungkan permainan game mu dengan layar televisi untuk kepuasan bermain dengan layar yang besar, yang mana televisimu harus mempunyai koneksi bluetooth. Atau kamu juga bisa memainkannya saat bepergian dengan layar HD 6.2 inchnya yang cukup lebar dengan kualitas resolusi gambar 720p. Wih dijamin puas deh mainnya!
 

6. Fitur Nintendo Switch gak kalah loh!

Desain tombol arah Nintendo Switch juga dibuat terpisah, tidak tergabung seperti yang biasa terlihat pada konsol game Nintendo sebelum-sebelumnya. Untuk tombol aksi terdiri dari tombol A, B, Y, dan X. Ditambah pengatur volume suara yang bertanda + dan – yang jelas terlihat didekat tombol arah dan action.

7. Game Nintendo Switch dijamin asyik!

Menurut kabar yang beredar, Nintendo Switch akan dilepas dengan banderol sekitar US $250 dan untuk penyimpanan yang lebih banyak sekitar US $300. Yang dalam rupiah diperkirakan sekitar Rp 3.500.000 untuk satu unit Nintendo Switch. Tetep deh ya, nabung dulu hehe.

Nintendo memperkirakan produk konsol game terbarunya ini akan dirilis pada bulan Maret atau bulan Oktober 2017 nanti. Untuk game-gamenya kamu bisa menginstall di outlet resmi Nintendo di Indonesia maupun membelinya secara online. Game-game baru yang dijamin keren nantinya adalah Unnamed 3D Super Mario Adventure, The Legend of Zelda Breath of Wild, Dragon Quest XI, Mario Kart Game, NBA game, dan Elders Scroll : Skyrim.