Seberapa seringkah kamu menonton televisi ?

Tayangan apa yang paling kamu sukai ?

Pertanyaan tersebut memang cukup ringan. Bahkan bisa jadi pertanyaan tersebut sudah sering kamu dengar hingga sering kamu abaikan. Mengabaikan pertanyaa seperti saat mengabaikan mantan yang telah lalu.

Tak terlalu penting memang menjawab pertanyaan tersebut. Karena hal yang lebih penting adalah tontonan yang kamu nikmati. Apakah kamu menonton tayangan tv yang menyajikan hiburan plus pendidikan atau sekedar nonton tayangan hiburan yang tak memiliki nilai. Entahlah,hanya kamu yang bisa menjawabnya sendiri.

Namun, aku percaya. Sebagian dari kita setuju bahwa ada beberapa tayangan tv saat ini dibuat hanya untuk menghasilkan uang yang sebanyak - banyaknya dengan rating tinggi hingga terkadang abai pada esensi tayangan yang memberi manfaat yang luas.

Nah, jika kamu ada yang merasa merindukan dan membutuhkan tayangan tv yang memberi manfaat luas dari beragam aspek. Kamu harus tau tentang tayangan baru yang akan segera muncul di tanah Ibu Pertiwi ini.

Sebut saja dengan On Action Indonesia. Program tv ini adalah sebuah program yang berawal dari kekhawatiran sosok-sosok yang berkecimpung di dunia televisi dengan melihat sedikitnya program yang mengangkat karakter asli kedaerahan yang ada di seluruh Indonesia.

Berawal dari itulah,akhirnya terlahir program tv On Action Indonesia, yang menyajikan tayangan dengan mengangkat tema lokal yang mengglobal dengan tujuan agar segala hal yang menjadi karakter bangsa Indonesia dengan sejuta keberagaman dan kebudayaannya bisa lebih dikenal jauh lebih luas hingga ke pelosok dunia.

Nah jika kamu ingin tau lebih banyak lagi tentang On Action Indonesia , ini dia deskripsi singkatnya.

1. On Action adalah Genre Dokumenter Televisi

ini siapa yag ? heee via https://www.youtube.com

On Action adalah tayangan yang bergenre dokumenter TV yang mengangkat karakteristik bangsa Indonesia, baik dari sejarah, sosial, budaya, kesenian bahkan kekayaan asli Indonesia seperti klenik ataupaun mitos asli tanah pribumi.

Dari inilah diharapkan agar penonton bisa lebih mengenal beragam kekayaan yang dimiliki bangsa dari berbagai belahan daerah baik pedesaan ataupun perkotaan dari seluruh Indonesia.

2. PUSTEKKOM dan SMK

SMK N 1 Bondowoso via https://www.youtube.com

Advertisement

Tayangan ini merupakan tayangan yang lahir dan digawangi oleh temen-temen yang berada di PUSTEKKOM.KEMDIKBUD dan dilaksanakan oleh temen – teman SMK yang memiliki jurusan broadcast tv di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini terbentuk karena perasaan yang sama yakni menyajikan tayangan yang memiliki nilai edukasi yang lebih besar dan bermanfaat kepada penonton agar tidak lupa terhada jati diri bangsa yang sebenarnya. 

3. On Wisata

Air terjun Sulaiman desa wisata Rengganis via https://www.youtube.com

On Action yang saat ini masih dalam proses produksi, akan mengangkat sebuah tayangan berbasis wisata kedaerahan agar wisata yang saat ini mulai bermunculan bisa dipublikasikan lebih luas lagi sehingga para penonto di seluruh Indonesia lebih mengenal ragam wisata yang ada dan belum terekpose secara luas oleh media.

4. On Kehidupan

Pembuat genteng via https://www.youtube.com

Berbeda dengan On Wisata. On Kehidupan adalah bagian dari tayangan on action yang mengangkat aspek sosial penduduk-penduduk lokal yang ada di seluruh Indonesia. Tayangan ini dibuat agar bisa menggugah hati para pemirsa agar bisa kembali memiliki hati ala Indonesia yang penuh dengan rasa iba yang tinggi,tolong menolong hingga membangkitkan kembali budaya ketimuran khas Indonesia yang kini mulai terkikis oleh budaya luar.

5. On Sejarah

Sejarah kotaku tercinta via http://berita-bondowoso.blogspot.co.id

Kamu pasti ingat kan tentang pesan ini !


Negara yang besar adalah negara yang tidak melupakan sejarahnya


Ingat, ya pasti ingat dengan kalimat tersebut. Tapi apakah kamu tau tentang ragam sejarah bangsa yang selama ini jarang atau bahkan tidak terpublikasi oleh media yang ada.

Nah On Sejarah yang menjadi bagian dari On Action Indonesia akan mengemas ragam sejarah bangsa dari berbagai belahan desa atau kota yang mungkin selama ini belum terpublikasi dengan baik.

Jadi,tunggu saja kehadirannya. okey !