Seperti saat ngadepin soa soal ujian yang rumit,ngerjainnya kudu sabar,telaten bahkan butuh kecerdasan extra buat bisa nyari solusinya dengan waktu singkat.Sama halnya dengan punya pacar pemarah,gak hanya harus sabar,kadang juga kita harus smart untuk ngatasinya.

1. Jadilah Sumber Mata Air Kesejukan : )

Rasanya ingin adem banget : ) via http://www.google.go.id

Kemarahan itu seperti api,ada kalanya memang dibutuhkan.Tapi jika tak terkontrol,malah bisa jadi musibah.So,saat pacarmu marah,kamu harus bisa menjadi sumber mata airnya yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan untuk memadamkan & menjadi penyejuk api amarah yang sedang menyala-nyala.

2. Jadilah Sesosok Guru Bijak

Gurunya mah cantik : ) via http://www.google.go.id

Gak ada salahnya,kalau kamu berperan menjadi seorang guru yang bijak saat pacarmu lagi dipuncak kemarahan.Guru yang bisa mengatakan kalo sifatnya yang pemarah itu sangat mengganggu. So pastilah,kamu harus katakan kemarahannya bisa bikin mental orang lain terganggu alias stress.Tapi Tetep gunakan kata yang ringan dan sopan,lebih lebih kalo kamu bisa pake kata-kata yang bisa bikin emosinya mencair. Biar kemarahannya gak makin menjadi-jadi.

3. Berperan bak Psikiater

Advertisement

memandangmu,hihihi… via http://www.google.go.id

Artinya,kamu harus bisa memahami pacarmu yang sedang marah.Mungkin saja ada masalah yang sedang dialaminya dan membuatnya sulit untuk mengendalikan emosinya sendiri. Tetap coba beri dia respek. Saat kamu sudah bisa nunjukin sikapmu yang perhatian dan respek padanya, dia dengan sendirinya bisa luluh dan menurunkan volume suaranya.

4. Menjadi Pelatih yang Handal

Woey Fokus ! via http://www.google.go.id

Saat pacarmu termakan emosinya sendiri, dia akan sulit untuk berpikir jernih. So,kamu harus bisa menjadi seperti seorang pelatih olahraga. Bantulah ia untuk kembali fokus. Sebagai contoh, kamu bisa coba bantu utarakan konsekuensi atau akibat yang mungkin terjadi kalau dia masih saja tak bisa mengendalikan ego-nya sendiri.

5. Asyiklah seperti Instruktur Senam

Gak bosen klo instrukturnya cantik kayak gini : ) via http://www.google.go.id

Mungkin kamu sudah sering denger nasehat dari salah satu agama yang menjadi mayoritas yang di anut di negara ini.Nasehatnya gini nih

Jika salah seorang di antara kalian marah ketika berdiri, maka hendaklah ia duduk. Apabila marahnya tidak hilang juga, maka hendaklah ia berbaring.

Artinya,cobalah ajak pacarmu untuk bergerak alias ganti posisi atau pindah tempat,agar kemarahannya reda.Tapi tetep inget,kamu harus seperti seorang intstruktur senam yang bisa bergerak dengan asyik sekaligus menyenangkan. iya gak.??? 🙂