Film Dear Nathan baru saja diputar serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 23 Maret 2017. Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama, Dear Nathan, karya Erisca Febriani yang mengisahkan tentang kisah asmara dua anak SMA lengkap dengan suka dan dukanya. Setting yang dipakai pun tidak jauh berbeda dari realitanya, sehingga Dear Nathan ini cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia tentang masa SMA. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol sebagai Nathan dan Amanda Rawles sebagai Salma serta para pemain pendukung lainnya.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai style Salma Alvira yang diperankan dengan apik oleh Amanda Rawles. Gimana aja sih gaya busana Salma yang bisa bikin Nathan klepek-klepek dengan dia? Check these out!

 

1. Seragam SMA

Berseragam rapi

Berseragam rapi via http://instagram.com

Karena bercerita tentang masa SMA, maka nggak afdol kalau kita nggak bahas masalah seragam sekolah. Di sini seragam yang digunakan Salma cukup rapi. Baju seragamnya dimasukkan ke dalam rok, memakai dasi, dan ikat pinggang. Namun, ada adegan di mana Salma mengeluarkan seragamnya, tapi itu dilakukannya di luar sekolah. Jadi masih aman. Overall, seragam Salma tetap rapi, kok. Boleh dicontoh, tuh!

2. Atasan bermotif ranting dan burung

Atasan bermotif ranting dan burung dengan kerah berbentuk V seperti yang dikenakan Salma membuat kesannya menjadi lebih fresh. Tambahan aksesoris berupa jam dan gelang serta penggunaan sling bag dapat menunjang penampilan agar semakin oke. Terutama kalau mau hang out tanpa ribet. Untuk bawahannya, kamu bisa pakai celana panjang dengan warna netral seperti hitam atau putih.

3. Kemeja panjang bermotif vertikal

Mengenakan atasan berupa kemeja bermotif vertikal bisa memperlihatkan kesan tinggi untukmu. Tambahan aksesoris berupa kalung yang diikatkan ke leher dapat mempertegas leher jenjangmu. Padu padankan dengan celana panjang berwarna hitam. Buat kamu yang berhijab jangan khawatir, tinggal gunakan kerudung berwarna hitam atau navy untuk menyempurnakan penampilanmu.

4. Baju longgar

Bajunya bagus

Bajunya bagus via http://instagram.com

Atasan longgar berwarna dasar hitam ini cocok banget kalau digunakan untuk santai di rumah. Bisa juga digunakan sebagai minidress kalau kamu mau jalan dengan teman. Cukup tambahkan aksesoris di tangan seperti gelang atau jam tangan dan menggunakan sling bag, maka style-mu sudah sama seperti Salma. Boleh dicoba, lho, gaes.

5. Atasan navy

Nah, atasan berwarna navy ini bisa kamu padu padankan dengan celana kulot berwarna krem supaya warnanya nggak mati dengan atasannya. Untuk pemanisnya kamu bisa pakai aksesoris berupa gelang dan kalung model choker. Siap jalan-jalan, deh.

 

Oh, ya, sudah nonton filmnya belum? Kalau belum segera nonton, ya!