1. Wanita bertindak berdasarkan perasaan. Namun berkata berdasarkan moral/logikanya

portrait-of-young-woman via https://www.pexels.com

Kamu harus bisa memahami wanita yang bertindak berdasarkan perasaan mereka dibanding logika. Perasaan mereka lembut dan mudah terluka, jadi usahakan untuk selalu menjaga perasaan wanita yang mudah sakit itu dengan selalu membebaskan dia untuk memutuskan sesuatu dengan perasaannya.

Biarkan wanita bertindak dengan hatinya, jangan sekali-kali menyalahkan wanita yang cengeng, membentak atau memakinya dengan kata-kata kasar.

Karena rasa sensitif inilah yang membuat mereka terkadang menjadi labil dan moody. Kalau pasangan mu sedang labil dan moody, biarkan saja mereka, berikan waktu mereka untuk menyendiri, jangan memaksakan kehedakmu untuk mau melakukan apa yang kamu mau. Percuma saja! Cukup beri dia waktu menyendiri dan kalaupun dia membutuhkan mu biar dia yang mencarimu.

2. Meskipun ingin, wanita sering bilang TIDAK karena tidak mau dianggap murahan

woman-with-black-textile via https://www.pexels.com

Advertisement

Apa yang ada di mulut dan hati wanita adalah hal yang berlawanan. Saat dia berkata semua baik-baik saja, dia hanya sedang pura-pura untuk menutupi rasa sakitnya. Saat wanita bilang dia ingin menyendiri sebenarnya dia sedang sangat membutuhkan mu.

Jadi mau tidak mau kamu memang harus bisa memahami maksud dari setiap perkataannya. Tidak semua yang diucapkannya adalah apa yang benar-benar diinginkannya. Jangan hanya melakukan apa yang keluar dari mulutnya, tapi coba pahami makna tersirat dari ucapannya.

Atau cara termudah adalah komunikasikan langsung dengannya, tanya langsung apa yang sebenarnya dia inginkan, karena kamu bukan mind reader yang bisa membaca dengan tepat apa yang ada dalam pikirannya, kamu butuh penjelasan apa yang dia inginkan sebenarnya dari kamu.

3. Wanita tidak tahu apa yang benar-benar diinginkannya

adult-attractive-beautiful-beauty via https://www.pexels.com

Karena kompleksitas dari pikiran wanita selama ini membuat mereka sulit menentukan apa yang benar-benar mereka inginkan.

Mereka terlalu banyak memikirkan, menganalisa dan mempertimbangkan sesuatu dan itulah yang membuat mereka pada akhirnya tidak bisa menentukan apa yang terbaik untuk diri mereka sendiri.

Mereka terlalu banyak pilihan dan pertimbangan yang malah membuat mereka sendiri bingung untuk mengambil keputusan. Tugasmu memimpin dan memahaminya adalah dengan membantunya menentukan pilihan dengan caramu yang lebih rasional. Kalau perlu kamulah yang memilih untuk mereka tentunya dengan penjelasan yang rasional dan bisa diterima olehnya.

Saat kamu bisa memilih untuknya dengan penjelasan dan kamu bisa meyakinkannya dengan pilihan mu, dia akan merasa bahwa kamu adalah pria yang bisa memimpinnya dan mengarahkannya.

Dan saat kamu sudah berhasil mendapatkan kepercayaannya, maka saat itu juga kamu bisa membuatnya cinta mati padamu.

4. Wanita suka bersaing dengan sesama wanita

beautiful-beauty-blonde-dream via https://www.pexels.com

Jangan pernah berpikir wanita tidak punya jiwa kompetisi. Justru wanita lebih parah kalau sudah berbicara tentang saingan. Bagi wanita, wanita lain adalah saingan/musuh mereka untuk mendapatkan perhatian pria.

Jadi mereka akan merasa tersaingi dan melakukan banyak hal hanya untuk membuatnya terlihat lebih cantik dan menarik dibanding wanita lainnya.

Dia tidak akan pernah mau kalah dengan wanita lainnya. Jangan pernah menyalahkan wanita kalau mereka membutuhkan waktu lama untuk berdandan dan belanja. Pikiran mereka sangat kompleks, mereka memikirkan bagaimana membuat saingan mereka terkesan dengan penampilan mereka untuk bisa merebut perhatianmu.

Mereka tidak suka prianya melirik wanita lain, itulah kenapa mereka akan melakukan berbagai hal untuk bisa membuat perhatian mu hanya tertuju padanya. Pahamilah wanita kalau mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuat mu terkesan.

5. Wanita ingin di pimpin pria

person-woman-girl-model via https://www.pexels.com

Semandiri dan semapan apapun seorang wanita, mereka tetaplah sosok labil dan lembut yang butuh untuk dipimpin dan diarahkan. Mereka butuh pria yang bisa memimpin dan mengarahkannya, tidak hanya memberi kritik dan selalu menyalahkannya.

Wanita tidak hanya ingin dituruti, tapi mereka ingin kamu bisa mengarahkan mereka dan membantu mereka untuk memutuskan sesuatu.

Kamu harus bisa membantu wanita menyelesaikan permasalahannya tapi dengan caranya sendiri, kamu hanya perlu mendukungnya.

Berikan dukungan dengan bilang kalau kamu percaya dengan keputusannya dan dia adalah wanita yang mandiri dan bertanggungjawab yang bisa menyelesaikan permalahannya sendiri.

Dengan memberikan dukungan pada wanita secara tidak langsung juga kamu memberikan kekuatan pada mereka untuk berani berjuang sendiri menyelesaikan permasalahannya, dan wanita akan sangat mengagumi sikap mu itu. Sikap yang selalu mendukung dan percaya dengan kemampuannya menyelesaikan permasalahan sendiri.

Kamu bisa menjadi pria pemimpin yang tegas dengan 3 cara ini.

6. Wanita kagum dengan kejujuran dan nyali pria

woman-wearing-black-hoodie-during-daytime via https://www.pexels.com

Kalau kamu bisa membuat wanita kagum, pasti akan lebih mudah membuatnya cinta mati padamu. Kamu tidak harus membuatnya kagum dengan membuktikan harta dan jabatan mu, tapi dengan kualitas karakter mu. Nyali dan kejujuran mu! Selain itu pastikan juga kamu punya 6 kualitas ini untuk membuat wanita kagum dengan kepribadianmu.

Wanita sangat menghargai nyali mu untuk berkata jujur. Pria brengsek yang jujur lebih menarik bagi wanita daripada pria yang hanya pura-pura baik tapi ternyata dibelakangnya dia punya banyak simpanan wanita.

Kamu harus bisa menjadi pria yang jujur dan punya nyali untuk membuat wanita terkesan dan percaya dengan mu.

Hati-hati saja dengan kebohonganmu, wanita sangat sensitif dan bisa membaca matamu. Kapanpun kamu berbohong, dia bisa mengetahuinya dari bahasa tubuh dan mata mu, tapi hebatnya wanita dia tetap bisa pura-pura baik-baik saja dan pura-pura tidak tahu apa-apa.

Sebenarnya dia menunggu mu untuk menjelaskan kenapa kamu berbohong padanya, makanya dia diam saja dan tidak membahasnya langsung denganmu. Dia membiarkan mu terus berbohong, dia menunggu apakah kamu akan berbohong lagi atau tidak.

Jadi mulai sekarang jujurlah pada wanita apapun kondisinya. Jangan pernah membohonginnya.

Nyali disini adalah sikapmu yang berani mengambil resiko dengan saat memutuskan sesuatu. Kamu harus punya nyali untuk memutuskan sesuatu dan bertanggungjawab dengan keputusan mu itu.

7. Wanita secara naluriah menguji keseriusan pria yang mendekatinya

blonde-haired-woman-wearing-orange-crew-neck-long-sleeve via https://www.pexels.com

Saat kamu mendekati mereka, secara naluriah mereka akan melakukan pengujian-pengujian dengan keseriusan mu untuk mendapatkan mereka. Karena disaat yang sama juga ada banyak pria yang juga mendekatinya.

Yang perlu kamu pahami adalah kamu harus bisa membuktikan keseriusan mu dengan menunjukkan kualitas karakter mu yang bisa membuatnya jatuh cinta pada mu. Kualitas karakter seorang pria dewasa. Inilah 5 Kunci Menjadi Pria Dewasa.

Mau tidak mau kamu memang harus selalu belajar dan memperbaiki kualitas karaktermu. Karena apa yang membuat wanita bertahan dan cinta mati pada mu bukanlah kekayaan atau fisik mu tapi kualitas karakter dan kepribadianmu.

8. Wanita suka gelombang perasaan

portrait-of-young-woman via https://www.pexels.com

Jangan selalu memberikan kenyamanan dan ketenangan pada wanita. Wanita suka dengan gelombang perasaan.

Seperti yang kalian tahu bahwa wanita sangat menyukai sinetron, drama korea atau reality show yang memang bisa memancing gelombang perasaannya. Kadang senang, sedih, kecewa, bahagia, merasa diinginkan, merasa ditinggalkan.

Kamu pun harus melakukan hal yang sama pada pasangan kalian. Kamu harus bisa mempermainkan gelombang perasaannya dengan memberikan kebahagiaan dan kesengsaraan di waktu yang sama.

Dengan mempermainkan gelombang perasaannya kamu bisa membuatnya lebih menginginkan dan mencintaimu. Tapi kalau selama ini kamu selalu memberinya kebahagiaan bukankah justru hanya kamu yang terkesan sangat mencintainya?

Cara mempermainkan gelombang perasaannya adalah dengan memberikan hadiah dan tiba-tiba menghilang atau berani tegas memarahinya (bukan membentak) kalau dia telat saat punya janji dengan mu.

Kamu memberikan kebahagiaan dan kesengsaraan diwaktu yang sama. Kamu memberikan hadiah tapi kamu juga berani membuatnya merasa bersalah karena datang telat saat punya janji dengan mu.