Siapa yang tidak punya instagram? Iyakan? Hampir semua pengguna smartphone pasti akan menjadikan instagram sebagai salah satu aplikasi unggulan mereka. Instagram sudah tidak asing lagi di kalangan mereka yang akrab dengan gadget dan segala bentuk smartphone yang dimiliki.

“Instagram is a fun and quirky way to share your life with friends through a series of pictures. Snap a photo with your mobile phone, then choose a filter to transform the image into a memory to keep around forever.”

Nah, tidak diragukan lagi instagram dijadikan sebagai wadah banyak hal dan banyak momen. Instagram menjadi tempat lahirnya popularitas, isu-isu, kampanye, dan yang paling tidak bisa dilupakan adalah ladangnya selfie.

Tanpa kamu sadari instagram membentuk kamu menjadi orang yang berbeda, atau lebih tepatnya kamu juga menjadi faktor utama yang merubah diri kamu sendiri menjadi orang yang berbeda. Dalam kasus ini, orang berbeda yang dimaksud adalah kamu akan menjadi jenis pengguna instagram yang berbeda-beda.

Yuk cari tahu kamu telah menjadi jenis pengguna instagram yang mana.

 

1. True Stalker

ini dia yang aku cari~

ini dia yang aku cari~ via http://ichwanazmi.blogspot.co.id

Pengguna instagram ini punya niat yang cukup besar untuk mengikuti (following) orang-orang yang dia gemari atau suka. Artis, teman, teman sekelas, bahkan mantan dan gurunya akan menjadi akun yang diincar pengguna instagram jenis ini. Pengguna instagram ini sengaja membuat akun instagram untuk keep updating tentang orang-orang yang dia gemari.

Dia membuat akun instagram tanpa memposting foto dirinya. Dia akan tetap konsisten dengan rencananya untuk selalu melihat update-an postingan orang-orang yang dia gemari. Pengguna instagram ini sangat hati-hati saat melakukan aksinya.

Iya, dia akan sangat berhati-hati dalam aksinya agar tidak ketahuan dengan cara tidak meninggalkan jejak-jejaknya berupa “like” di postingan yang digemari pengguna ini.

2. "I am Exist" Person

Pengguna instagram ini akan memposting foto setiap hari. Dia akan memposting berbagai macam foto, selfie, pemandangan, atau bahkan hal yang tak penting sekalipun.

Pengguna instagram ini sangat aktif karena dia akan menjadi satu-satunya yang setia setiap saat dengan aplikasi ini. Namun, pengguna instagram sangat pemilih dengan foto-foto yang akan dipostingnya dan hanya memposting satu foto setiap harinya untuk sebagai tanda bahwa dan bukti dirinya sebagai “I am Exist.”

Di samping itu pengguna ini sangat siap dengan caption yang berbeda-beda setiap harinya.

3. Minute-man

“Every minute and every hour is my time to be shine on instagram.” Tagline ini akan menjadi alasan kenapa pengguna ini membuat akun instagram.

Pengguna ini lebih aktif dari pada “I am Exist” Person. Pengguna ini tidak hanya memposting satu foto setiap harinya, tapi dua bahkan sampai lima foto untuk satu hari. Dengan kata lain, pengguna jenis ini sangat kreatif karena eggak bakal kehabisan ide untuk dijadikan caption untuk foto yang diposting setiap harinya.

Rajin banget yak!?

4. Hashtagger

Hmmm, pengguna ini biasanya bikin banyak orang jengkel. Ya, dia bakal menggunakan segala jenis hashtag untuk setiap postingan fotonya. Seringnya, hashtag bahkan tidak sesuai dengan foto yang diposting.

Ya, hashtag itu terkadang dibutuhkan untuk jadi bumbu-bumbunya caption foto yang diupload tapi ya sesuai dengan konteks juga dong. Masalahnya pengguna instagram ini bahkan tidak peduli dengan banyaknya hashtag yang bakal digunakannya.

5. Meme Maker

Punya cara kreatif mengubah foto-foto atau gambar menjadi meme jadi keahliannya penggunan jenis instagram ini. Baik itu fotonya sendiri atau foto orang lain.

Pengguna jenis instagram ini biasanya punya akun instagram cuma untuk menggeluti hobinya dalam membuat meme. Jenis pengguna instagram ini sudah banyak banget sekarang, jadi eggak heran lagi kalau meme eggak bakal ketinggalan zaman buat bikin orang ngakak.

Tapi, meme yang biasanya dibuat pengguna instagram ini selain lucu terkadang juga bisa offended banget. Still, this instagram user is creative.

6. Photography Person

Nah, pengguna instagram ini bakal memposting banyak foto yang memiliki karakter. Setiap foto yang diposting pasti bakal bikin orang eggak akan segan untuk “like.” Objek apa saja bisa dijadikan untuk sasaran foto si pengguna ini.

Satu yang terkadang menjadi kesulitan untuk beberapa pengguna jenis ini, caption yang biasanya digunakan tidak sesuai dengan foto yang diposting.

Selain foto objek-objek yang menarik yang dijadikan sasaran fotonya, pengguna ini juga memposting foto portrait dirinya sendiri, dengan kemampuan fotografinya ini hasil portraitnya bakal keren banget, bahkan bisa selevel fotografer handal.

Cara pengambilan foto menjadi nomer satu untuk pengguna instagram jenis karena itulah pengguna jenis ini menghasilkan foto-foto yang menarik dan keren.

7. Caption Writer

Dimulai ketika aku melihat dia kemudian aku mengambil kamera, dan bla bla bla~

Dimulai ketika aku melihat dia kemudian aku mengambil kamera, dan bla bla bla~ via http://ichwanazmi.blogspot.co.id

Seseorang yang sangat lihai dengan kata-kata. Mereka akan memposting foto seperti pengguna instagram lainnya tapi yang membuat pengguna instagram ini berbeda dengan yang lain adalah caption yang digunakannya.

Bahkan orang akan betah berlama-lama mantengin kata demi kata dari setiap caption pengguna instagram ini. Kata-kata yang dipilih untuk dijadikan caption yang membuat pengguna instagram jenis ini semakin menarik dan memiliki banyak followers.

Setiap kata yang digunakannya adalah hasil pemikirannya sendiri.

8. Scenery Person

Pengguna instagram ini yang biasanya jadi photo hunting partner nya “Photography Person.” Pengguna instagram jenis ini hanya akan memposting foto-foto pemandangan.

Mereka biasanya memposting foto pemandangan gunung, awan, rerumputan, dll. Kamu eggak bakal nemuin selfienya pengguna di akunnya. Caption yang bagus juga menjadi andalan pengguna instagram ini walaupun terkadang ada caption yang tidak sesuai.

9. A Very "wise" Person

Paman google, mau tanya dong~

Paman google, mau tanya dong~ via http://ichwanazmi.blogspot.co.id

Seseorang yang bakal setia banget bekerja sama dengan paman google. Pengguna instagram ini bakal memposting foto apa saja dan google menjadi andalannya untuk setiap caption yang mewakili foto-foto instagramnya.

Kata-kata orang bijak akan dijadikan captionnya yang didapat dari hasil pencarian di google untuk fotonya. Terkadang kamu akan ngakak kalau melihat postingan pengguna instagram jenis ini karena foto yang keren banget tapi captionnya tidak sesuai sama sekali.

Pengguna jenis instagram ini sudah banyak mah sekarang, eggak perlu khawatir :)

 

So, kamu termasuk jenis instagram yang mana?