Secinta dan sesayang apapun kita kepada kekasih jika takdir justru membawa kita untuk jalan masing-masing mau bilang apa ? menangis sampai air mata rasa strauberi pun rasanya hanya kesia-siaan belaka, sekuat apapun berjuang untuk mempertahankan pasti akan ada titik dimana entah kamu atau dia lebih memilih menyerah atau bahkan mencari yang lebih indah.

 

1. Cinta Itu Bukan Keterpaksaan

Semua yang jatuh rusak

Semua yang jatuh rusak via http://tumblr.com

Maka ketika harus melepaskan -lepaskanlah, tak ada sesuatu yang lepas ingin digenggam. Jika kamu bersikeras mempertahankan bukankah hanya akan ada perasaan sakit, sebelum bertambah dalam lebih baik kamu mencoba berfikir ulang untuk memaksakan hubungan atau melepaskan. Kesedihan barangkali akan jadi sekelumit cerita sebelum kamu menemukan cinta sebenarnya yang akan membawamu dari pelaminan sampai kuburan.

2. Cinta Itu Saling Menghormati

cinta itu pembuktian dari omong kosong yang dinyinyiri teman

cinta itu pembuktian dari omong kosong yang dinyinyiri teman via http://tumblr.com

Apakah kamu pernah dalam keadaan sedang cinta-cintanya kemudian ditinggalkan ? Perih bukan ? tapi bukankah itu bagian dari keputusan, keputusan yang dia pilih untuk meninggalkanmu yang sedang cinta-cintanya. Maka berdo’alah agar hatimu dikuatkan karena cinta sejati tak akan pernah meninggalkanmu sendiri, menghormati keputusan yang dia pilih untuk meninggalkan adalah prilaku paling elegan sembari sesekali bersungut-sungut mengutukinya barangkali boleh.

3. Cinta Itu Kompromi

tidak dipilih = bukan cinta

tidak dipilih = bukan cinta via http://tumblr.com

Tidak ada sebuah perpisahan yang direncanakan, jika ada mungkin itu hanya sebuah skenario perfilman. Maka ketika dalam cinta sudah ada pihak yang mendewa dan menjadikan segala sesuatu harus serba dia sedangkan kamu adalah pihak yang harus menerima kamu harus menyadari cinta tidak pernah tidak adil seperti itu, cinta itu kompromi antara dua hati dimana rasa saling memiliki lebih kuat dari egoisme diri.

4. Cinta Itu Memberi Tak Harap Kembali

ikhlas mencintai saja, selebihnya biar Tuhan menjodohkan

ikhlas mencintai saja, selebihnya biar Tuhan menjodohkan via http://tumblr.com

Sewajarnya jika kita mencintai seseorang kita ingin seseorang yang kita cintai juga mencintai kita TETAPI bagaimana jika cinta kita bertepuk sebelah tangan ? bagaimana jika kekasih kita memilih meninggalkan kita setelah lima tahun jalan bersama, perjalanan yang begitu panjang, trilyunan kenangan yang akan sulit dilupakan, tempat makan dan barang-barang kesukaan yang sudah terkunci dalam ingatan, ah kesemuanya akan sangat melelahkan.

5. Cinta? Jangan Lupa Bahagia

jangan lupa bahagia

jangan lupa bahagia via http://tumblr.com

Maka setiap orang yang memberikan cinta, kepada siapapun mahluk Tuhan di alam dunia belajar lebih menerima tanpa meminta adalah pelajaran paling berharga tentang keikhlasan cinta.

Jangan lupa bahagia, karena cinta adalah kebahagiaan jika mencintai tapi tak bahagia coba tanyakan pada diri apa yang sebenarnya terjadi.