Siapa sih yang bisa bilang “enggak” sama martabak? Kalau ada berarti orang itu lagi diet. Yapp, cemilan yang satu ini berhasil bikin pecintanya tergila-gila, ditambah lagi sekarang ini banyak banget kreasi martabak-martabak baru dengan aneka toppingnya yang bikin ngecess. Tidak hanya itu, kali ini variasi martabak dengan warna hijau, merah, dan hitam juga bikin selera meningkat. Bentuk yang tidak biasa juga bikin martabak kini terkenal dimana-mana, dialah martabak kekinian.

1. Martabak Bangka

manissss kaya kamuh via http://www.maksindo.com

Masih ingat nggak dulu kalau ayah pulang kerja suka bawain martabak Bangka? Wahhh, bisa langsung sorak sorai deh. Nah martabak manis bangka ini paling legendaries deh, dengan toppingnya yang khas yaitu kacang dan messes.

2. Martabak Telor

pas buat malam hari via https://www.qraved.com

Martabak itu nggak cuma manis aja, yang asinnya juga ada. Martabak telor atau yang biasa kita dengar martabak mesir ini enak banget di makan saat malam hari bersama kuah dan acar bawangnya. Hmmmm… Apalagi kalau hari hujan, udah deh habis satu porsi tanpa sisa.

3. Martabak Kulit Lumpia

Advertisement

cucok buat sarapan nih via http://Bacaterus.com

Hayo.. Siapa yang tiap pagi sarapannya ini? Siapa yang tiap pagi nyari gorengan martabak kulit lumpia di warung-warung? Hmmm… Termasuk saya lho! Paling nikmat buat sarapan, ditambah dengan sambel kacang. Nampol.

4. Martabak Mie

kalau soal mie emang juara kan.. via http://Blog.elevenia.co.id

Kalau di rumah lagi kumpul keluarga, biasanya cemilan yang enak dan gampang dibikin itu ya mie dan telor. Kalau enggak mie rebus yaa mie goreng dengan tambahan telor di atasnya. Namun kreasi lainnya yang lebih bikin maknyos yaitu dengan mencampurkan kedua bahannya, dan jadi deh cemilan enak bersama keluarga ini. This is it, martabak mie!

5. Martabak Mini

imut imut gimana gituu via http://Sajiannusantara.com

Yeay, sekarang ada martabak mini yang cocok untuk si lambung kecil. Dengan berbagai topping warna-warni bikin hidup menjadi lebih manis bukan? Lupakan galau sementara.

6. Martabak Kekinian Bentuk Pizza

makan slice yg mana dulu ya? via http://www.traxonsky.com

Yang lagi hits banget nih, martabak bentuk pizza. Martabak bulat dibagi menjadi beberapa slice, dan masing-masing slicenya diberi topping yang berbeda. Duh.. Mau makan slice yang mana dulu nih? Bisa dimasukin ke mulut semuanya langsung nggak ya?

7. Martabak Es Krim

ini mah juara.. via http://www.mamime.co.id

Kreasi apa lagi dari martabak yang bikin mulutmu ngecess liat lelehan es krimnya? Iya betul, martabak dengan toping es krim ini bikin siang harimu jadi berwarna. Panas terik jadi adem, yang lagi marahan jadi baikan. Yakin deh para pecinta martabak nggak bakalan ketinggalan buat nyobain martabak es krim ini.

8. Martabak Roll

isinya itu lho.. via https://www.p1c.online

Martabak kekinian lainnya berbentuk seperti bolu roll saat lebaran. Ada-ada saja ya kreativitas anak bangsa kita yang membuat jenis makanan menjadi lebih cantik, unik, dan menarik. Dulunya kita cuma kenal martabak dua jenis saja, yaitu yang manis dan yang asin, sekarang buanyaaakkk banget jenis dan bentuknya. Dan semuanya patut dicoba karena enak. Ya, para pecinta martabak tidak akan berhenti untuk terus mencoba kreasi baru dari martabak kan?

9. Martabak Tiker, alias Tipis Kering

tiker itu tipis kering via https://m.qraved.com

Kalau ada yang suka sama kulit martabak, ini nih juaranya. Martabak tipis kering yang sekali hap langsung krenyes-krenyes gimana gitu, bikin nggak mau berhenti. Makan terus dan makan lagi.

Dari dulu sampai sekarang namanya martabak itu enak banget. Mau diapain aja bentuknya tetap juara deh di lidah. Tahun depan model baru martabak apalagi ya yang keluar?