Sering kali kita ketemu orang yang punya 'Indera ke-enam' dan mereka cerita bahwa mereka bisa melihat penampakan dengan kemampuannya itu. Ih jadi kepo deh, kepingin tau seperti apa sih wujud hantu yang sebenarnya itu? Apa seperti yang di film-film? Atau gimana sih?

Daripada bingung penasaran, mending ikutin cara di bawah ini. Tapi ini dilakukan hanya untuk yang pemberani yah....

 

 

1. Menyisir rambut

menyisir rambut via http://google.com

Letakkan cermin di kamar mandi, matikan lampu, ambil sisir dan silahkan menyisir rambut sambil bernyanyi kecil atau mendendangkan lagu-lagu kesedihan. Kalau bisa sih lagu Jawa kuno yang judulnya 'Lingsir Wengi'. Nggak lama kamu akan merasakan seperti ada yang sedang menatapmu, nah itu namanya kamu udah bisa lihat penampakan.

Lirik lagu Lingsir Wengi :

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno

Ojo Tangi nggonmu guling

Advertisement

Awas jo ngetoro

Aku lagi bang wingo wingo

Jin setan kang tak utusi

Dadyo sebarang

Wojo lelayu sebet…

Yang artinya :

Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna…

Jangan terbangun dari tidurmu…

Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…

Aku sedang gelisah,

Jin setan ku perintahkan

Jadilah apapun juga,

Namun jangan membawa maut…

2. Memandang api lilin dalam gelap

api lilin via http://google.com

Ambil lilin 1 batang, nyalakan di kamar yang benar-benar gelap. Tatap lama-lama lilin itu sampai matamu sakit, usahakan untuk meminimalisasi kedipan mata, lalu letakkan kaca kecil di samping lilin, jika dilakukan rutin kamu bisa melihat penampakan secara langsung.

3. Gunting kuku dan kubur

gunting kuku via http://google.com

Gunting kuku pada malam Jumat kliwon, kumpulkan 7 potongan kuku, dan gunting rambut pada malam yang sama. Satukan potongan kuku dan rambut lalu disiram air jeruk nipis dan masukkan ke dalam kain kafan kecil, ikat seperti ikatan pocong, lalu kubur di depan rumah.  Setelah 7 hari kamu akan melihat mahluk ghaib yang seperti rupamu, yang semuanya mengikuti kebiasaan kamu.

Menurut pakar supranatural, makhluk ghaib itu adalah jin qorin-mu yang mengikuti kamu sejak lahir. Jin itu akan pergi setelah kamu meninggal, dan biasanya akan menampakkan di kerabat rumah setelah kamu meninggal. Makanya banyak cerita ada yang melihat anggota keluarga yang telah meninggal di dalam rumah, padahal itu si jin qorin itu.

4. Mengintip lewat kaki

mengintip via http://google.com

Cara turun temurun dari nenek moyang adalah mengintip lewat kaki. Mengintip lewat kaki adalah kamu merenggangkan kaki lalu kamu menunduk, kepalamu ada di bawah hingga badanmu bungkuk dan kamu melihat belakang kamu lewat celah kakimu. Tapi semua itu tidak dilakukan secara asal. Saat kamu mengintip lewat kaki, lakukanlah pada saat maghrib di tempat yang sangat gelap. Sebelum kamu mengintip, katakan dengan suara pelan,

"kemarilah, saya ingin melihat, tunjukanlah, saya membuka pada penutup, terbukalah apa yang tertutup."

5. Cara paling gampang dan merakyat; main jelangkung!

jelangkung via http://google.com

Bermain Jelangkung, atau juga bisa dengan memakai papan ouija juga bisa memanggil hantu dan kamu bisa melihatnya. Caranya tidak sembarangan.

Saat kamu ingin bermain jelangkung maupun papan ouija, lakukan pada saat maghrib atau malam hari sekitar pukul 1-2 malam. Lakukan di tempat gelap dengan hanya satu cahaya dari api lilin. Lokasinya juga di ruangan yang luas tanpa banyak perabotan atau benda-benda, kalau bisa nyalakan AC di suhu yang paling dingin, dan jika tidak ada AC lakukan di saat hujan atau sesudahnya agar mendapat efek cuaca yang dingin dan lembap.

Mulai permainan seperti biasa dengan di ikuti pemain ganjil, jika kamu merasa sudah ada yang menggenapi, kamu bisa melihat sosok hantu lewat cermin kecil yang kamu sudah siapkan sebelumnya atau lewat kaca pembesar dari pointer papan ouija.