Ikhlaskan apa yang terjadi! jodoh pasti bertemu.

Sabar jodoh tak kan kemana!

Ingat wanita baik untuk pria baik.
Penghianat memang cocok dengan penggoda.

Sudah satu tahun kata-kata itu akrab di telingaku, mereka sudah menjadi teman keseharianku, mengiringi perjalananku untuk melewati fase dimana seseorang yang kalian katakan sebagai  peghianat dan penggoda menghantui hubunganku

untuk kalian sahabat-sahabat terbaikku aku ingin mengatakan beberapa hal

 

1. Aku mengerti jodoh tak kan kemana tapi berikan waktu untukku sendiri

Aku menghargai semua jenis perhatian yang kalian berikan, tapi bukankan aku berhak memiliki waktu untuk sendiri?

aku hanya ingin kalian mendengarkanku sejenak, meminjamkanku pundak, bukan semua perkataan yang menjatuhkan orang yang aku cinta karena dia melakukan kesalahan. Bukan itu yang aku butuhkan.

kalian sahabat terbaik, tapi aku tau mana yang terbaik untukku saat ini.

aku butuh kalian untuk mendengar bukan untuk menceramahi, karena tidak semua yang kalian lihat itu benar.

2. Ingat wanita baik untuk lelaki baik

Wanita baik untuk laki-laki baik

Wanita baik untuk laki-laki baik via https://www.google.co.id

Aku percaya janji Allah itu pasti, dan aku tidak ragu akan hal itu.

Mungkin dari segi pandangan kalian dia adalah laki-laki tidak baik karena telah mengkhinati sahabat kalian.

tapi untuk perempuan itu dia laki-laki terbaik karena berhasil menghalalkan dia. Tolong jangan lihat sesuatu dari 1 arah pandangan saja, aku menyadari aku juga bukan seorang perempuan yang baik. Aku bahagia karena hampir dipilih untuk menjadi kekasih halalnya, tapi kita tidak bisa merubah suratan takdir bukan? Jika takdir berkata dia bukan jodohku maka pernikahan itu tidak akan terjadi, seberapa jauh apapun persiapannya, dan seberapa lamapun aku bersamanya.

Coba kalian lihat jika Tuhan berkehendak mereka yang hanya rekan kerja saja, mereka yang sama-sama memiliki pasangan bisa bersatu walaupun dengan cara yang sedikit menyakiti hati orang lain, termasuk hati sahabat kalian ini. Mungkin juga Tuhan telah menyiapkan sosok lain yang lebih baik. berperasangka baik saja terhadap jalan takdir. Tenang, sahabat kalian ini adalah sosok perempuan yang sedikit kuat kok, jadi kalian tidak usah khawatir tentang apa yang yang terjadi terhadapku.

3. Pengkhianat cocok dengan penggoda dan mereka akan hancur bersama-sama

Aku tidak setuju dengan hal ini teman, jangan doakan orang yang aku sayangi hancur bersama wanita pilihannya. Percayalah pilihan dia adalah yang terbaik. Mungkin priaku itu menemukan apa yang dia cari dari wanita halalnya itu. Memang benar wanita baik tidak akan merebut apa yang dimiliki orang lain, tapi jangan golongkan dia kedalam golongan wanita penggoda. Bagaimana kalau kita golongkan dia kedalam golongan wanita yang sedang khilaf? aku rasa itu lebih enak didengar. Untuk kata Pengkhianat kita rubah menjadi laki-laki yang sudah menemukan jodohnya. 

Laki-laki selalu punya cara sendiri dan punya penilaian sendiri untuk masa depannya termasuk dalam memilih perempuan. Jadi tidak ada laki-laki pengkhianat atau wanita penggoda, mereka berdua hanya sedang khilaf dan sama-sama sedang menyakiti sedikit perasaan orang lain untuk mendapat kebahagian untuk masa depannya.

4. Aku belajar mengikhlaskan apa yang terjadi

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi via https://facebook.com

Aku menghargai semua perhatian-perhatian dari sahabatku, tapi aku hanya ingin mengatakan kalau aku masih mencintainya bagaimanapun perlakukannya. Aku paham pertunangan kami sudah berakhir, dan aku sadar dia sudah menjadi milik orang lain. Disini aku belajar mengikhlaskan apa yang bukan milikku. Tolong berikan maaf untuk pria yang telah menyakitiku, pria ini pernah sangat membahagiakan sahabat kalian ini. Tidak akan ada lagi air mata setelah kata memafkan terlontar dari kalian. Mari kita doakan saja mereka bahagia. 

Bukankah kita akan lebih bahagia bila mendoakan kebaikan?

5. Terima kasih untuk perhatian yang luar biasa

Persahabatan

Persahabatan via https://www.google.co.id

Jika aku bisa memutar waktu, aku akan tetap menjadi diriku. Aku akan tetap memilih kalian sebagai sahabat, dan aku akan tetap memilih dia sebagai calon imamku meskipun pada akhirnya harus merelakan dia untuk wanita lain. 

Setidaknya aku memiliki kalian yang selalu mendukungku dalam segala situasi dan kondisi. Walaupun cara kelian sering sekali sedikit berlebihan dalam menjagaku tapi aku bahagia bisa menjadi bagian dari kalian. Semoga kejadian yang menimpaku tidak terjadi pada kalian. 

Kejadian ini membuatku belajar banyak hal, terutama tentang jalan takdir yang telah Tuhan siapkan.

Semoga kedepannya kita bisa menjadi wanita yang lebih bisa berfikir positif, dan untuk kalian yang telah melakukan kehilafan semoga pilihan kalian itu menjadi pilihan terbaik.