Wanita dengan senyum di ujung bibir serta berpembawaan tenang, membuat para pria merasa teduh berada di sekitarnya, sedangkan yang tertawa lepas serta berpembawaan ceria, membuat para pria merasa senang di sisinya. Wanita feminim dengan gaun yang dikenakan akan membuatnya tampil anggun dan mempesona, sedangkan yang sedikit tomboy dengan celana jeans kasual yang dikenakan akan membuatnya tampil menarik dan independen.

Kalau kamu cowok, kamu suka yang mana?

(btw semua foto dari artikel ini adalah mahasiswa ST3 Telkom Purwokerto)

 

1. Si tenang vs si antusias

Putri Aylin Marsha, si antusias

Putri Aylin Marsha, si antusias via https://www.facebook.com

Wanita pendiam cenderung lebih tenang dalam menghadapi masalah, ia tidak ingin ngobrol begitu saja, terutama jika hanya untuk berbasa basi. Tipe wanita ini akan mengatakan sesuatu, jika menurutnya waktu telah tepat. Ia menunjukkan bahwa dirinya wanita berkelas yang hanya berbicara untuk sesuatu yang penting saja.

Wanita supel cenderung antusias jika dihadapkan dalam suatu masalah atau pekerjaan. Ia bersemangat dalam melakukan semua hal. Ia akan mengatakan sesuatu jika memang ia tidak setuju saat itu juga. Ia menunjukkan antusiasme terhadap apa yang dirasakan orang lain, dan lebih responsive terhadap lingkungan sekitar.

 

2. Si elegan vs si independen

Hana Natasha, si elegan

Hana Natasha, si elegan via https://www.facebook.com

Si elegan cenderung suka berkawan dengan orang-orang tertentu. Ia akan mempertahankan pesona dirinya dan membuatnya terlihat lebih anggun dibandingkan dengan rekannya yang aktif secara sosial. Dalam berpenampilan, biasanya si elegan akan terlihat feminim, dengan gaun, rok, make up tipis, dan sepatu berhak tinggi.

Si independen cenderung suka berteman dengan siapa saja, meskipun hanya beberapa yang menjadi sahabat sejatinya. Ia cenderung independen dan mandiri, dalam mengerjakan sesuatu. Dia aktif bersosialisasi dan memiliki banyak relasi. Dalam berpenampilan, biasanya si independen akan terlihat sedikit tomboy, dengan celana jeans, kadang tanpa make up, dan sepatu tanpa hak, yang membuatnya tampil lebih bebas dan dinamis.

 

3. Si "instropeksi" vs si "easy to forgive"

Putu Susi Oktaviani, si tomboy baik hati

Putu Susi Oktaviani, si tomboy baik hati via https://www.facebook.com

Perempuan pendiam cenderung mawas diri. Inilah yang membuatnya memiliki kesempatan untuk menganalisa dan berpikir tentang banyak hal. 

Perempuan supel lebih mudah memaafkan. Mereka bukan tipe pendendam, dan cenderung suka berdamai. Dia tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan hal hal yang sifatnya tidak penting dan tidak suka membebani pikirannya dengan energi negatif.

4. Si pemalu dan si murah senyum

Satmelina Ginting, si murah senyum

Satmelina Ginting, si murah senyum via https://www.facebook.com

Biasanya si pendiam cenderung pemalu, meskipun tidak semuanya, tapi biasanya begitu. Ini terutama disebabkan orang introvert lebih senang menghabiskan waktu dengan pikirannya sendiri dibandingkan menghabiskan waktunya dengan orang yang tak seharusnya berada di sekitarnya.

Si murah senyum, akan terlihat dari parasnya yang memberikan senyuman tulus dan mendamaikan. Hal ini menunjukkan keramahan hati, dan memudahkan orang untuk mendekati. Mereka akan nyaman di dekatmu, karena perhatian yang diberikan lewat senyuman.

5. Si "keibuan" vs si "teman"

Diah Mawarda Sari, si keibuan

Diah Mawarda Sari, si keibuan via https://www.facebook.com

Perempuan yang pendiam cenderung keibuan, para pria senang berada di sisinya, karena dia bisa menempatkan diri sebagai sosok yang bisa diajak diskusi dengan cara dewasa. Jika bertemu anak kecil, dia akan memperlakukannya dengan manis dan sayang.

Perempuan supel cenderung memposisikan diri sebagai teman, para pria senang berada disisinya, karena dia bisa menempatkan diri sebagai sosok "teman" yang dapat diandalkan. Jika bertemu anak kecil, dia akan memperlakukannya sebagai teman bermain yang asyik.