Pasti ada dong di sekitar kita teman-teman perempuan yang sudah lama nge-jomblo? jangan di-bully, karena sesungguhnya mereka diam-diam hebat.

 

1. Mereka yang Lama Sendiri, Mengerti Artinya Kesepian

tak apa sepi, nikmati ketenangan itu

tak apa sepi, nikmati ketenangan itu via http://allcars.pw

Mereka yang sudah lama sendiri akan berjuang menikmati kesendiriannya, menikmati rasa sepi yang tiba-tiba hinggap, entah saat hujan turun atau ketika malam tiba. Saat yang tepat untuk merenung. Mereka tidak tersiksa dengan rasa sendiri itu, tapi menjadikan mereka belajar memaknai bahwa memiliki membangun hubungan tak sekedar berjalan berdua, kalian harus bisa saling mengisi sepi itu. 

 

Dan, kalau sudah halal ya. Biar greget.

2. Mereka, Diam-diam Tangguh

jangan coba-coba meremehkan mereka

jangan coba-coba meremehkan mereka via http://littlejee.weebly.com

Kurang kuat apa sih perempuan-perempuan yang terbiasa mengurus semuanya sendiri? Hihi, kemana-mana nyetir mobil atau mengendarai motor sendiri, demi menyelesaikan urusannya sendiri. Dan perempuan-perempuan yang terbiasa sendiri punya kekuatan memotivasi diri sendiri yang besar. Diri sendirinya aja disemangatin terus, apalagi kamu, mas?

3. Mereka Belajar untuk Lebih Menghargai Persahabatannya

persahabatan bagai kepompong~

persahabatan bagai kepompong~ via http://www.huffingtonpost.co.uk

Percayalah, pada dasarnya perempuan suka memberi perhatian. mereka peduli dan suka menunjukkan kepedulian untuk orang-orang di sekitarnya. Pada dasarnya, mereka suka kalau ada si 'dia' yang bisa mereka beri perhatian tapi, karena yaaa -mereka masih sendiri, mereka 'melampiaskan' kepeduliannya ke sahabat-sahabat mereka. Hihi. jangan kaget kalau tau-tau ditanya, "nyokap apa kabar?".

 

Bukan, bukan berarti yang 'in relationship' jadi nyuekin temen kok tapi ada yang sudah menjadi fokus perhatiannya.

4. Mereka Belajar Untuk Lebih Menikmati Waktu dengan Keluarga

sah-sah aja kan manja-manjaan sama ibunda

sah-sah aja kan manja-manjaan sama ibunda via http://theodysseyonline.com

Sering pergi jalan-jalan berdua bareng Ibundanya? Jangan heran, mereka makin menikmati waktu-waktu bahkan, sekedar berbincang berdua dengan Ibundanya, dengan Ayahnya atau abang-abangnya.

5. Mereka Memikirkan dengan Matang Ketika ingin Membangun Suatu Hubungan

meniqa?

meniqa? via http://tumblr.com

Mereka cenderung berpikir bukan sekedar ingin berpacaran, fokus mereka ingin lebih dari itu, mencari jodohnya. ceilah. Mereka mulai memahami, jangan sibuk mencari, sibuklah mendekat padaNya untuk didekatkan pada yang sudah ia cari.

 

 

 

Ada tambahan?