Masa muda memang masa yang paling menyenangkan, semua orang berlomba mencari pasangan untuk bisa bersanding di pelaminan. Namun dalam menelusuri arah hati kita mencari, kita akan dipertemukan dengan macam-macam kepribadian yang mereka miliki, kadang kita yang tersakiti, kadang pula kita yang menyakiti hanya karena berharap pada seseorang yang di impi-impi.

Disaat kamu menemukan orang yang tepat, orang yang selama ini kau harap, yang benar-benar kau sayangi tanpa harus terucap, serta janji dan komitmenya yang terlibat dalam menaklukan hati yang pernah sekarat. Namun dalam hati kecil bertanya "Apa dia pantas jadi pendampingku selamanya?"

Ya benar, pasti kalian pernah berpikir seperti itu. Inilah penyebabnya

1. Kalian terlalu fokus pada kekuranganya, yang menyebabkan kalian enggan menikah dengannya

Kekurangan pasangan via http://b-img.cdn.mig.me

Setiap seseorang pasti memiliki kekurangan, namun adakalanya kau menutupi kekurangannya dengan melihat kelebihan yang dia punya. Apa kamu pernah berpikir kalau pasanganmu tak pernah mengeluh akan kekuranganmu?

Dia bukan tidak memikirkan akan hal itu, namun pasanganmu tidak terlalu fokus pada kekuranganmu, yang ada dihatinya hanyalah ketulusan dengan harapan kau bisa apatis pada kekurangan dan fokus menata masa depan.

2. Jangan kau ungkit masa lalu, jika kau berkomitmen terus maju.

Masa Lalu via http://cdn.klimg.com

Advertisement

Naah ini penyakit yang sering melanda pasangan muda. Jangan berpedoman pada lagu ungu, aku masih 'seperti yang dulu', semua manusia pasti punya masa lalu. Bagaimanapun kamu takkan bisa merubah masa lalu, namun kau harus bisa belajar dari itu.

Jika sulit untuk berubah, bantulah.

Jika sudah berubah, berjanjilah.

3. (Untuk Cowok) Jangan kau urungkan niatmu gara-gara dia hilang kehormatan

Kekhilafan wanita via http://duapah.com

Masih banyak cowok yang menginginkan mempunyai istri yang masih virgin (perawan) dan ada pula yang tidak memperdulikan akan hal itu.

Untuk masalah ini saya tidak terlalu menyinggung karena itu hak masing-masing pria.

Tapi aku cuma mau mengingatkan, apa tujuanmu menikah?

Bukan saya membela wanita yang tidak perawan, hanya saja mereka mempunyai kekhilafan masing-masing di masa lalu. Meskipun mereka tidak menginginkan akan hal itu.

Tapi jika dia bisa berubah kenapa enggak? Bukannya membimbing ke arah yang lebih baik mendapat pahala?

4. (Untuk Cewek) Belum mempunyai gaji yang pasti, bahkan pengangguran tiada henti.

Saat cowokmu belum memiliki gaji yang pasti, kamu janganlah mengeluh. Itu hanya akan menambah beban pasanganmu, yang ada support dia agar bisa meraih kesuksesan. Bukankah berjuang bersama-sama lebih mengasyikan dari pada menunggu keberhasilan?

Dan perlu di ingat, tinggalkan kebutuhanmu yang sekiranya tidak terlalu penting, untuk mengurangi pengeluaran dan dibuat nabung untuk masa depan. Karena cowok lebih suka cewek yang pintar mengatur uang, bukan yang menghambur uang.

Terlalu banyak permintaanmu akan membuat pria enggan meminangmu

5. Masih belum siap untuk ke arah yang lebih jauh

Terus sampai kapan kalian akan terus menumpuk dosa? Segeralah mempersiapkan diri dari sekarang, jangan pernah berhenti untuk berjuang, yakinlah bahwa dia yang Tuhan kirimkan untuk berlayar bersama mengarungi ombak-ombak deras dan karang-karang tajam yang akan kau lewati dalam suatu perjalanan rumah tangga.