Memiliki seorang sahabat merupakan sebuah anugerah. Karena selalu ada kebahagiaan, tawa, sedih, masa bermain bersama, atau mempunyai kesamaan dalam berpakaian, tetapi apabila persahabataan itu melalui masa-masa sulit apa yang bakal kamu lakukan? 5 sikap berikut dapat membantu mempererat persahabatan kamu;

1. Bersyukur atas semua yang dimiliki

Apapun yang terjadi, kamu akan menjadi sahabat sejati bagi seorang sahabat. Demikian sebaliknya seorang sahabat menaruh kasih dalam banyak situasi, bahkan sekalipun persahabatan kamu dan dia dalam situasi-situasi sulit, tetap bersahabat.


Selalu ingat bahwa hidup ini akan terasa indah ketika kita mensyukuri apa yang sudah ada.


2. Berkumpul bersama sahabat

Sikap dasar seorang sahabat adalah mengenal sahabatnya. Mengenal satu dengan yang lain akan membuat hubungan persahabatan semakin erat, tak salah ketika sahabat lebih memahami karakter yang kamu miliki, dan begitu sebaliknya. Saat berkumpul adalah moment dimana kamu dapat mengenal satu dengan yang lain. Saat mengalami kesulitan hidup, memilih berkumpul bersama sahabat yang mendukung kamu dalam setiap situasi.

3. Berpikir positif bersama sahabat

Satu-satunya alasan mengapa kamu bersahabat adalah karena kamu makhluk sosial. Satu-satunya cara untuk mempererat persahabatan ialah dengan menjadi sahabat yang baik. Saat kamu memiliki sahabat, hal yang harus kamu tahu adalah dengan berpikir positif terhadap sahabatmu, agar celah-celah pandangan negatif dapat tertutup rapat.

4. Menerima persahabatan satu dengan yang lainnya

Menerima apapun keadaan sahabat, karena kasih seorang sahabat akan membuat kamu merasa diterima sepenuhnya. Bila sahabat kamu mampu melakukan hal itu kepadamu, seharusnya juga kamu melakukan hal yang sama yaitu saling mengasihi satu dengan yang lain. Artinya, kamu harus menjadi seorang sahabat yang dikenal baik sepanjang persahabatan itu terjalin.

5. Persahabatan yang tak gampang goyah

bermain bersama via http://www.huffingtonpost.com

Akhirnya, tetaplah bersahabat. Persahabatan itu tak terbilang harganya didalam kehidupan ini.Agar persahabatan tak gampang tergoyahkan.


Kamu harus memiliki kesetiaan, karena kesetiaan adalah nadi bagi persahabatan sejati.