Pertemanan adalah hubungan alami manusia karena manusia adalah makhluk sosial. Tentu kita tak asing mendengar kata kata "lebih baik teman dari pada pacar" atau "lebih baik teman dari pada uang", hidup tanpa teman itu hampir tidak mungkin.

Seorang teman terkadang ada yang asik dan ada juga yang ngebosenin, hem apa kamu termasuk temen yang asik. dari pada penasaran ayo cek apa kamu termasuk tipe teman yang asik...

1. SAAT BERKUMPUL ATAU MENGOBROL MEREKA AKAN MENDUAKAN GADGETNYA

TEMANMU DI DEPAN BUKAN DI BAWAH via http://dindahiin.blogspot.sg

Pernah kan ngrasain di cuekin temen waktu ngobrol yang lebih mentingin gadget nya? itu rasanya gak enak banget, karena sifat manusia ingin di hargai bukan di acuhkan.

Temen yang asik pasti gadgetnya di taruh di meja atau di kantong saku terus ikut nimbrung obrolan sesuai topik.mereka cuma fokus bagaimana cara agar saat kumpul, semuanya bahagia dan tertawa seolah olah hidup tanpa beban.

Temen yang gak asik biasanya cuma fokus sama gadget dan sesekali ketawa tanpa tau apa yang sedang diketawain.

2. TEMAN YANG ASIK GAK PEDULI APAPUN SELAIN TEMAN YANG ADA DI DEPANYA

Advertisement

GAK ADA KATA JAIM via http://beauty.grivy.com

Pernah gak kamu ngrasain garing waktu kumpul sama temen? itu rasanya pengen balik ke rumah terus tidur. Tujuan ngumpul itu bukan buat gaya gayaan tapi buat refresh otak yang lelah entah karena sibuk kuliah atau kerja.

Temen yang asik kadang membuat malu kita di depan umum karena kekonyolan nya bukan karena ingin malu maluin tapi ingin temen temenya ketawa serasa dunia itu hanya untuk ditertawakan.

Temen yang gak asik udah jelas bro and sis pasti jaga image seolah olah mereka sedang di amati oleh seorang kaisar atau jendral, rata rata orang tipe ini temenya pun sama jaim semua.

3. MEREKA RELA BERKORBAN DEMI TEMAN SELAGI MEREKA MAMPU

TEMAN ADALAH TEMPAT BANTUAN SETELAH KELUARGA via http://jelajahinformasi.com

Pernah gak ngalamin mobil atau motor mogok dikota orang terus yang ngejemput temen kamu dari kota kalian? atau, ngalamin berangkat sekolah uang saku ketinggalan tapi laper gak punya uang terus tiba tiba temen kamu bilang "udah santai aja ayo ke kantin" pernah ngalamin itu semua? aku rasa semua pernah ngalamin hal yang kaya gitu. Itu tipe temen yang hebat yang luar biasa.

Temen yang asik terkadang kepanggil jiwanya untuk menolong temen yang kesusahan, mereka tidak mementingkan ego tapi mementingkan orang yang mereka sayang. entah cowo atau cewe pasti ada rasa sayang sama temen.Bagi temen yang asik uang dan waktu bukan segalanya yang terpenting susah bareng seneng bareng.

Temen yang gak asik mereka akan acuh tak acuh mereka punya banyak alasan untuk menghindar dari teman yaang meminta bantuan. Mereka biasanya cuma berfikir "ITU MASALAH KAMU BUKAN MASALAH AKU". Mereka biasanya akan berubah saat mereka merasakan kesusahan dan tak ada teman yang mau membantunya di karenakan sifat ego yang tinggi.

4. MEREKA TAU KAPAN WAKTUNYA TERTAWA DAN KAPAN WAKTUNYA SERIUS

MEREKA TAU SITUASI via http://www.vemale.com

Pasti kalian pernah curhat ke temen, terkadang ada yang menyepelekan curhatan kita dan sering juga mereka membuat nasehat yang hebat seperti motivator. itulah perbedaan temen yang asik.

Temen yang asik tau kapan melakukan hal konyol dan juga tau kapan mereka harus bersikap seperti malaikat penjaga. Mereka mendengarkan, mereka menenangkan dan mereka mempunyai usulan atau pendapat.

Sedangkan temen yang gak asik mereka beranggapan bahwa bersedih itu lebay, dan saya yakin temen yang kaya gini cuma pura pura keliatan tanpa beban padahal mereka cuma ingin kelihatan kuat dan tanpa masalah dalam hidup, sejatinya setiap manusia pernah mengalami bimbang, bingung dan merasa mereka sudah hancur.

5. MEREKA AKAN MENCARI KAMU SAAT SUDAH BERPISAH LAMA

REUNI SALAH SATUNYA via http://erjeuno.blogspot.sg

Kalian pernah reuni? apa yang di rasain? pengin ketawa, kagum atau bingung. Saat reuni tentu akan mengejutkan ada yang jadi orang sukses ada juga yang belum waktunya sukses. Biasanya reuni acarnya kalau muslim pas bulan ramadhan atau setelah lebaran.

Bagi temen yang asik reuni sebagai ajang memperkenalkan keluarga kecil mereka atau yang belum menikah reuni dijadiin ajang untuk saling tukar pikiran dan pengalam baru mereka juga mengenang masa masa lucu waktu bersama. Saya yakin bagi temen yang asik saat reuni didalam hati mereka sangat kangen dengan suasana berkumpul kembali.

Tetapi lain halnya bagi temen yang gak asik mereka jadiin reuni sebagai ajang pamer kekayaan atau status sosial mereka (pasti pernah ngalamin yang kaya gini). Memang terkadang orang berubah karena kekayaan dan status sosial, jadi jangan pernah kalian berubah cuma karena kesombongan. Harta adalah titipan sementara Tuhan.