Kisah cinta yang kalian balut dengan kisah perjalan ,tentu akan semakin indah dan menakjubkan dan bahkan akan lebih sakral jika kalian berkunjung ke tempat wisata yang ada di kota Tape,kota Bondowoso.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

" Bisa jadi,kisah kalian akan lebih hebat dari Romeo dan Juliet "

..............................................................................................................................

Jika tak percaya,coba buktikan saja. Datanglah ke beberapa tempat wisata ini,dijamin tempat tempat ini akan menuntun kisah cinta kalian berdua.

1. Arung Jeram Bosamba Yang tak sejeram kisah cinta romeo dan Juliet

Tempat pertama untuk bisa menikmati wisata cinta kota Tape yakni Arung Jeram Bosamba. Bosamba sendiri merupakan kepanjangan dari Bondowoso Sampean Baru.Inget! walaupun kepanjangan tersebut ada kata " Sampean Baru " jangan diartikan dalam istilah jawa,bisa jadi berubah makna menjadi " Anda baru ",bukan anda/kamu yang baru.Tapi memang nama Sungainya Sampean Baru. : )

Boleh saja berpikir Arung jeram Bosamba adalah tempat yang asyik untuk bisa meningkatkan adrenalin kalian,adrenalin yang bisa bikin kalian seakan berada pada satu titik kematian.Tapi sebenarnya,gak gitu gitu amat juga. Bisa dikatakan,saat menikmati Arung jeram Bondowoso dari awal perjalanan sampai titik finish,kenikmatan yang didapatkan lebih menitikberatkan pada kebersamaan dan simbol perjalanan kisah cinta kalian yang tak akan serumit dan sejeram kisah romeo dan Juliet yang harus berani mengorbankan hidup mereka. : )

Jadi,bagi kalian yang memiliki kisah cinta yang rumit.datanglah ketempat ini,dan cobalah untuk ber Arung jeram ditempat ini.Dijamin,kisah cinta kalian tak akan lagi rumit! : )

2. Bendungan Sampean Baru yang bisa menjadi Bendungan Kisah Cinta anak Manusia

Advertisement

Bendungan Sampean Baru via https://www.google.co.id

Bendungan Sampean Baru juga bisa menjadi Tujuan selanjutnya setelah menikmati Arung Jeram Bosamba.Yak,Bendungan Sampean baru ini merupakan hilir dari Arung Jeram Bosamba.Wait,tapi jangan coba coba untuk Ber-Arung Jeram dari Arung jeram Bosamba sampai Bendungan Sampean Baru klo gak bener bener kisah cinta kalian berakhir seperti Romeo dan Juliet.

Tempat ini,tempat yang cukup asyik lah ya untuk bisa dinikmati bagi kalian yana fall'in love atau ingin kembali membangun cinta yang kini mulai pudar terbawa arus waktu. Karena memang tempat ini menjadi tempat muda mudi untuk mengekspresikan cinta mereka dengan banyak hal. Karena di tempat ini,semua bisa dilakukan.huhuhu…Bahkan di beberapa titik tempat ini juga bisa menjadi tempat sakral yang bisa membuat kisah cinta kalian berakhir dipelaminan,serumit apapun perjalanan cinta kalian berdua.

So, coba saja datang ke tempat ini dan tantang insting kalian untuk bisa menemukan spot yang bisa menghantarkan kisah cinta kalian menuju pelaminan. Tapi tetap,berhati hati .karena,bisa bisa kalau salah.cinta kalian kandas tak berbekas. : )

3. Kawah Wurung,Seperti Cinta Tak selamanya tampak Indah.

kawah wurung via https://www.google.co.id

Yaa,tempat ini memang sangat menakjubkan diantara kedua tempat wisata di atas. Perpaduan hamparan rerumputan hijau yang luas menyatu dengan kawah dan perbukitan menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari tempat ini. Bahkan dengan ketinggian yang cukup,dbeberapa spot ,masih area kawah wurung bisa dijadikan tempat untuk kalian pencinta paralayang.

Sungguh,memang tempat ini menyajikan pesona alam yang tak terbantahkan.Apalagi disaat penghujan.Hijaunya rerumputan ,mengalahkan keindahan kisah cinta romeo dan juliet.Selain itu,sulitnya jalur menuju tempat ini disaat musim penghujan.bahkan lebih sulit dari kisah romeo dan juliet.Apalagi saat menuju tempat ini,kalian menggunakan kendaraan motor matic,ataupun motor bebek,di jamin.Penyeselan kalian akan datang di kemudian akhir.

========================================================

" Disarankan untuk menggunakan kendaraan offroad jika kalin mau menuju ke tempat ini "

=========================================================

Walaupun menampakkan keindahan yang mempesona hati, tempat ini tak selamanya begitu,karena saat musim kemarau,tempat ini cenderung gersang dan hanya meninggalkan warna coklat tanah yang kering kerontang.seperti kisah cinta manusia yang juga kadang bersemi,kadang malah gersang.

4. Batu So’on Solor,Memanggul cinta ke masa depan atau masa lalu

Batu So’on via https://www.google.co.id

Batu So'on solor,Megah! Hasil karya Tuhan yang memiliki kemegawahan seperti megahnya cinta yang terangkum dalam kisah umat manusia.Begitulah tempat ini,kemegahan dan kemewahannya takkan pernah terlupakan.Saat kalian ketempat ini dengan orang yang dicintai,tempat ini bisa menjadi tempat untuk sejenak memikirkan cinta kalian berdua,karena batu so'on bisa menjadi simbol mau di So'on " dipanggul/dibawa " kemana cinta kalian berdua. Dibawa ke masa depan sampai ke pelaminan atau di so'on ke masa depan hanya sebagai kenangan.Seperti batu So'on yang hanya menjadi bagian dari kenangan zaman megalitikum. pilihan,terserah kalian. : )

5. Kawah Ijen,Akhir dari kisah perjalanan

Terakhir adalah Kawah Ijen.Tempat ini menyajikan Blue Fire di saat sepertiga malam.dan Blue fire sendiri hanya ada di dua daerah saja di muka bumi ini.salah satunya ,ya Kawah Ijen yang berada di kota Bondowoso ini.

Perjalanan menuju kawah ijen,bisa dikatakan paling sulit diantara tempat wisata ylainnya.Karena Untuk bisa menikmati keindahan Blue Fire di kawah ijen ini,kita harus mendaki sekitar 2 jam perjalanan dari post pertama.itupun harus dilakukan saat malam hari dengan suhu yang sungguh sangat dingin.

Nah ,tempat ini tentu bisa menjadi ujian kisah cinta kalian berdua. Jika kalian bisa mengalahkan rasa kantuk,pekatnya malam,susahnya pendakian,yang pada akhirnya kalian bisa menikmati pesona blue fire di kawah ini.Dijamin,kalian akan bisa bertahan menjalani kisah cinta kalian sampai pada pelaminan. : )