Punya kekasih seorang introvert itu terkadang memang membingungkan. Apa lagi untuk kamu yang ekstrovert. Di awal-awal kamu mungkin merasa aneh dengan segala tingkah dia. Tapi lambat laun kamu pasti mengerti kenapa dia seperti itu. Kamu mau buat dia senang? Nih beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menyenangkan hati kekasih introvertmu!

1. Beri ruang untuk sendiri

Berbeda dengan ekstrovert yang tidak suka sendiri, introvert adalah mereka yang sebagian besar waktunya dihabiskan untuk menyendiri. Bukan mereka antisocial, hanya saja bagi mereka sendiri adalah kebebasan. Sendiri bagi seorang introvert berarti bebas melakukan apapun yang mereka sukai tanpa khawatir orang lain akan melihatnya. Jika kamu memiliki kekasih seorang introvert, jangan lupa beri dia ruang untuk sendiri. Atau jangan pernah menghalangi dia saat dia bilang sedang ingin sendiri. Biarkan dia sejenak dengan dunianya, kalau dia sudah kembali fresh, dia pasti kembali padamu.

2. Jangan pernah tinggalkan dia sendirian dalam keramaian

Ramai sih, tapiii… via https://hadidot.wordpress.com

Sekalipun introvert adalah penyuka sendiri, pendamba sepi, pecinta sunyi, tapi jangan pernah sekalipun tinggalkan dia dalam pesta, apalagi kalau itu pestamu dengan teman-temanmu. Jangan sampai kamu asik dengan teman-temanmu lalu lupa kalau kamu mengajak dia. Ingat, si introvert adalah pribadi yang tidak pandai memulai, dia bisa stress di tengah keramaian apa lagi jika tidak ada satupun yang dia kenal, kecuali kamu. Di situ, dalam pikiran dia, dia cuma punya kamu. Bisa jadi yang dia rasakan seolah lagi ada di hutan, di antara banyak hewan buas.

3. Beri dia buku atau bahkan tulisanmu sendiri

Advertisement

Jika kamu seorang yang hobi menulis, selamat! Berarti peluangmu untuk menyenangkan hati kekasihmu yang introvert semakin besar. Atau jika kamu bukan seorang yang hobi menulis, berikan saja dia buku bacaan kesukaannya. Jika dia suka fiksi, maka beri dia buku fiksi. Jika dia suka nonfiksi, beri dia buku nonfiksi. Mayoritas introvert itu orang yang suka membaca dan menulis sebagai bentuk ekspresi mereka, karena mereka cenderung mengalami kesulitan untuk mengutarakan apa yang mereka rasakan secara langsung melalui lisan mereka.

4. Mulailah pembicaraan, jangan menunggu dia memulai

Kamu duluan ya yang ngomong via http://id.wikihow.com

Seperti yang sudah disampaikan, introvert adalah pribadi yang tidak pandai memulai. Tetapi jika kamu bisa mengambil topik yang tepat untuk dibicarakan, maka dia bisa tidak berhenti berbicara mengenai hal itu. Kamu mungkin merasa bosan, tapi satu yang harus kamu tahu, jika si introvert mau berbicara banyak denganmu, itu artinya dia sangat nyaman denganmu!

5. Bersikap romantis sesekali, nggak salah kok

Introvert ini, meskipun dia kurang ekspresif, tapi dia bahagia kok kalau sesekali kamu bersikap romantis. Mungkin di depanmu dia sok biasa aja, padahal di hatinnya kebun bunga bermekaran, hehehe. Mereka memang nggak secara langsung menunjukkan bahagianya, tapi sesampainya di kamar, romantismu itu langsung ditulis sama dia, ya mungkin di laptop atau di diarynya, hehe.