Kulit cerah dan sehat bebas dari masalah kulit memang impian semua orang, banyak wanita di luar sana rela merogoh koceh yang besar  untuk mendapatkan kulit yang mereka impikan, padahal kita bisa mendapatkan kulit ya kita mau dengan gratis loh!!! Dengan merubah atau mengurangi pola kebiasaan yang kurang baik dan memulai hidup sehat seperti iklan, Health, Love, Life. Yuk langsung aja!!

1. istirahat yang cukup

internet via http://google.com

Istirahat cukup minimal 8 jam pada malam hari terbukti dapat mencerahkan dan menjadikan sehat karena pada saat kita tidur peredaran darah kita menjadi lancar. Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, maka dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit Anda. Tidur menjadikan pembuluh darah menjadi lebih rileks dan dapat melancarkan aliran darah sehingga kulit menjadi terjaga dan kulit tampak lebih cerah. Sehingga, jika seseorang yang kurang tidur maka akan membuat pembuluh darah yang ada dalam tubuh menjadi mengkerut karena darah yang dipompa keseluruh tubuh berkurang. Hal ini bisa mengurangi kelembapan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih kusam. Terpenuhinya kebutuhan akan tidur berarti seseorang telah mempertahankan elastisitas kulitnya. Karena, tidur mampu merangsang hormon yang bertugas untuk memproduksi kolagen. Jika pola tidur Anda dapat dirancang dengan cermat maka  tidak memerlukan suntikan kolagen. Pemakaian produk pelembab, anti jerawat dan anti kerut lebih mudah menyerap kedalam kulit dan akan bermanfaat bagi kecantikan kulit jika kulit dalam kondisi sehat. Selama tidur, kulit akan lebih mudah melakukan penyerapan untuk produk-produk kosmetik.

2. minum air putih 8 gelas per hari

minum air putih via http://google.com

Rutin mengkonsumsi air putih memberikan dampak yang baik bagi tubuh karena dapat mengeluarkan toksin didalam tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan lain-lain. Jangan kurang atau lebih dalam mengkonsumsi air putih atau sama dengan 8 sampai 10 gelas setiap harinya agar kulit tetap cantik dan sehat selalu. Tak hanya itu saja air putih berperan penting untuk membantu penyerapan nutrisi, membantu serta menjaga sistem pencernaan sekaligus melancarkan sirkulasi darah untuk du suplai keseluruh bagian tubuh.

Oke untuk lebih jelasnya simak langsung saja yukkk manfaat air putih untuk kecantikan wajah berikut ini.

Advertisement

1. Dapat melembabkan

Cukupi selalu air putih sesuai kebutuhan karena hal ini dapat mencegah anda dari dehidrasi, sehingga kulit tetap terjaga kelembapan dan terhindar dari kulit kering dan kusam.

2. Mencegah Penuan Dini

Salah satu tanda penuan yaitu keriput atau garis halus, konsumsi air putih berfungsi untuk mencegah kerutan pada kulit dengan cara mempertahankan elastisitasnya. Tahukan anda ternyata air putih merupakan obat alami untuk menjaga sekaligus merawat kulit wajah agar selalu awet muda dan terhindar dari tanda penuaan dini. Sehingga membuatnyan tetap sehat, cantik bersinar.

3. Mengatasi masalah kulit

Coba aplikasikan kain atau handuk kecil yang direndam dengan air hangat, lalu gunakan untuk mengompres wajah. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, sekaligus menghilangkan kotoran yang tersumbat  didalam kulit wajah penyebab timbulnya jerawat serta komedo. Jangan lupa juga sebagai penutup jangan lupa gunakan air dingin untuk menutup kemballi pori-pori yang telah terbuka.

4. Melembabkan bibir

Selain kulit memunuhi asupan air putih juga bermanfaat juga untuk melembabkan bibirsehingga menjaganya agar tetap  cantik, indah dan memberikan kilau alami.

3. makan makanan yang alami, buah dan sayur

makan sehat via http://google.com

Makanan Terbaik Untuk Kulit yang Cerah dan bersih :

1 . Buah Anggur : Anggur adalah buah yang sarat dengan manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit yang bersih. Sangat ideal untuk mengkonsumsi anggur merah beserta bijinya, karena dalam biji ini mengandung antioksidan kuat yang mampu mengurangi infeksi kulit. Biji ini digunakan untuk mengobati psoriasis dan eksim. Anda dapat memakannya langsung atau bersama dengan keju.

2 . Brokoli : Brokoli adalah sayuran nomer 1 dalam daftar top sayuran tinggi nutrisi didunia.  Sayuran ini penuh dengan segala macam antioksidan dan vitamin  A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin K dan Vitamin E. Semua vitamin ini berperan yang sangat penting untuk menjaga kulit agar bersih dan bercahaya. Anda dapat memakannya dikukus atau mentah bersama dalam salad. Satu lagi manfaat brokoli, yaitu sangat rendah kalori. Secara umum, semua sayuran tinggi nutrisi sehat, termasuk serat, antioksidan dan rendah kalori. Dan tentunya juga sangat baik untuk kesehatan, khususnya kulit yang bersih, indah dan kencang.

3 . Beras merah : Ketika kekurangan energi, beras merah adalah yang terbaik untuk dimakan. Hal ini Karena beras merah akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain manfaat gizi, ia juga terdiri dari magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan – yang semua bermanfaat dalam menjaga kulit halus dan bebas noda.

4 . Alpukat : Faktanya bahwa buah alpukat sarat dengan lemak baik dan sangat populer dalam dunia diet. Buah ini juga mengandung vitamin C dan Vitamin E – yang keduanya berguna untuk menjaga kulit yang cerah, sempurna dan indah.

5 . Kacang dan biji-bijian : Kacang tidak hanya terdiri dari berbagai macam jenis lemak sehat, tetapi juga mengandung selenium dan seng. Kedua nutrisi ini paling penting, dan kebanyakan orang seringkali kekurangan nutrisi ini dalam makanan mereka. Kekurangan selenium dan seng dapat menghasilkan kulit bersisik dan jerawat. Kacang Brazil, biji labu, biji bunga matahari dan almond adalah snack sehat sempurna pada malam hari, karena berisi banyak kalium, tembaga , vitamin E dan zat besi. Namun perlu diperhatikan bahwa, kacang tidak perlu kebanyakan garam atau digoreng dengan banyak minyak.

6 . Bit: Bit sarat akan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, vitamin A , vitamin E, dan kalium. Masing-masing mineral dan nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

7 . Buah Beri : Buah beri (stroberi, blueberri, blackberry,aca berri) penuh nutrisi dan antioksidan, sehingga merupakan pilihan yang sangat baik untuk menyingkirkan racun dan radikal bebas dalam tubuh Anda. Tentu saja hal ini pada akhirnya akan membuat kulit Anda yang terlihat muda, sehat dan bersinar. Buah-buahan yang kaya antioksidan lainnya juga baik dimasukkan kedalam diet kesehatan dan kulit, seperti apel dll. makanan anti penuaan dini

8 . Bawang putih : Mengandung senyawa yang disebut allicin, sehingga bawang putih banyak dikenal karena kemampuannya untuk melawan segala macam bakteri dan virus dalam tubuh. Bumbu dapur ini juga anti jerawat dan jenis-jenis masalah kulit yang terkait erat dengan bakteri dalam tubuh Anda

 9 . Tofu : Tahu atau tofu sangat umum dalam diet vegetarian, karena makanan ini dikenal terdiri dari zat besi, kalsium, mangan, protein, dan lemak sehat. Seiring dengan berjalannya waktu, rutin makan tahu akan memberikan efek magis pada kulit Anda. Hal ini termasuk produk kedelai lainnya, seperti susu kedelai, tempe dll.

10 . Kacang-kacangan : Lentil, kacang dan kacang polong pada umumnya disebut dengan kacang-kacangan, yang banyak dikenal karena kandungan protein yang tinggi. Sementara itu serat dan vitamin yang ada dalam kacang-kacangan akan membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan Anda. Pencernaan yang lebih baik dan detoksifikasi berarti kulit yang lebih sehat.  

4. melakukan perawatan wajah secara alami

skin care via http://google.com

Sebelum anda menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.

Bersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan pijatan pada wajah, untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sebaiknya lakukan pembilasan dengan benar dan akhiri dengan pengeringan menggunakan handuk bersih dan lembut.

Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam atau setiap kali keluar dari rumah.

Biasakan untuk selalu memakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agar kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.

Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.

Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebaiknya gunakanlah masker alami yang aman bagi kulit wajah.

Berolahragalah secara teratur agar kulit menjadi tetap kencang dan tubuh akan terbeas dari berbagai penyakit

5. berolahraga teratur

olahraga via http://google.com

Cukup olahraga sangat membantu untuk melancarkan peredaran darah dan akan membuat kulitmu semakin sehat.

Selamat mencoba!!!