Olivers? Mungkin hal pertama yang terpikirkan dalam hatimu saat mendengar sebutan itu adalah seorang perempuan yang ditinggal pasangannya demi tugas berlayar. Memang betul mereka adalah seseorang yang ditinggal berlayar dalam waktu yang lama, ada yang ditinggal satu minggu, satu bulan, bahkan satu tahun.

Sangat membosankan memang jadi seorang olive jika ditinggal dalam waktu yang sangat lama, tapi jangan salah, dia adalah perempuan tahan banting dalam segala kondisi. Jadi, dia sangat paham apa yang harus dia lakukan dalam masa penantian.

Cinta memang penuh tantangan, jika kamu siap tahan banting maka serangkaian keseruan ini akan kamu alami. Siapkan dirimu ya!

1. Keuangan? Amaaaan…

Asal disimpen yang baik, ya… via https://www.facebook.com

Karena memang gaji seorang pelaut masuk ke rekening istri. Enaknya jadi istri pelaut yaa ini, duit kita yang pegang. Eeeiiittss, bukan berarti Olive itu matre lho. Meski demikian, sebagai Olive kamu punya tugas sebagai accounting manager dalam rumah tangga. Segala kebutuhan rumah tangga diurus sendiri oleh Olive.

Jadi, sembari menunggu sang popeye bersandar di dermaga, kamu bisa mengatur keuangan dengan baik supaya kamu nggak bosan dan hal yang terpenting adalah kamu harus pandai dalam mengatur keuangan rumah tangga agar simpananmu semakin banyak.

2. Hari Ia Pulang adalah Momen Paling Ditunggu

pelabuhan poto tano via https://id.images.search.yahoo.com

Advertisement

Sekian lama ditinggal berlayar tentu buat kamu rindu serindu-rindunya. Terpisahkan oleh deburan ombak di lautan tanpa komunikasi (karena signal nggak selamanya ada di laut), tentu bikin hati dilanda kangen, saat-saat seperti ini yang membuat gejolak kasmaran semakin menggebu. Jadi, begitu kamu mendapatkan pesan bahwa sang Popeye dalam perjalanan untuk bersandar akan membuat hati kamu tidak karuan, serasa baru awal pacaran.

3. ‘Kan Bisa Video Call

videocall with hubby via http://liachecweet.facebook.com

Di era tekhnologi seperti sekarang ini membuat dampak positifbuat kalian yang menjalani hubungan LDR ( Long Distance Relationship ), apalagi buat kamu yang punya pasangan seorang pelaut. Ini menjadi penting buat kamu miliki. Ada banyak aplikasi smartphone yang mendukung untuk kamu menjalani LDR-an tanpa harus ribet dan bosan menunggu pasangan kamu kembali dari tugas berlayarnya.

4. Itung-Itung Latihan Mental

I can’t heaaaar youuuu…. via https://id.images.search.yahoo.com

Menjadi bahan candaan teman-temanmu sudah menjadi hal pasti bagi seorang Olive. Akan tetapi itu membuat kamu jadi kuat mental, serta mendadak 'tuli' dengan omongan-omongan yang kadang bikin kamu jadi ngenes sendiri. Keseruan akan muncul ketika kamu menemukan joke untuk menjatuhkan candaan temanmu.

5. Terlatih untuk Setia

Cepet pulang ya, mas… via http://liachecweet.facebook.com

Tidak ada yang tahu bagaimana keadaan laut sebenarnya, karena alam selalu bekerja tanda terduga. Teramat keras kehidupan seorang pelaut, perjuangannya menempuh ribuan mil serta menghadapi badai yang bisa datang kapan saja, semua itu tulus dipersembahkan seorang pelaut kepada keluarga dan seseorang yang dicintainya.

Maka, beruntunglah kamu sebagai pasangan seorang pelaut, dia rela menempuh segala kesusahan hanya untuk melukis senyum di wajahmu. Dengan pengorbanan yang begitu luar biasa, kesetiaan dalam penantian adalah harga mati untuk diberikan kepada para pelaut sejati.