Hai... haii..

Kamu suka nulis? tapi masih bingung ingin memulai darimana? atau kamu pengen banget bisa nulis? Nah, baca sampai habis yaaa.. yakin deh semangat menulismu akan membara.. Quotes dari para tokoh untuk membuatmu selalu bersemangat!!!!

1. Baca Buku Aja Repot

Pak Gusdur aja bilang baca buku aja kok repot? via https://www.google.com

Perbanyaklah membaca karena menulis itu sebagian besar membaca. Buku apapun bisa kamu baca ! yang penting otak kamu diberikan asupan bacaan terus, setidaknya disetiap akhir pekan kamu bisa menyelesaikan satu buku. Semangat membaca young writer !!!

2. Menulis, menulis, menulis-Kuntowijoyo

selalu lakukan menulis, menulis dan menulis via https://www.google.com

Setelah membaca syarat yang paling penting yang harus kamu lakukan secara continue untuk menjadi penulis adalah menulis, menulis, dan menulis. Tulislah apapun yang kamu suka dan bisa !!! Lama-lama pasti akan terbiasa dan tulisan akan semakin bagus.

3. Menulislah Seperti wartawan dan Bicaralah Seperti Orator-Hos Cokroaminoto

Ingat ya youngwriters via https://www.google.com

Advertisement

Ingin jadi pemimpin besar? Kamu harus menulis seperti wartawan dan berbicara seperti orator. Kerenkan? jadi giat-giatlah menulis dan belajarlah berbicara yang baik yaaaa!!!

4. Nelson Mandela “Otak yang Cerdas dan hati yang baik merupakan kombinasi yang bagus”

Kombinasikan otak dan hatimu dengan baik ya via https://www.google.com

Agar kamu menjadi bersemangat dan menjadi orang yang special, quotes ini harus kamu baca sampai habis !

Nelson Mandela mengatakan Otak yang cerdas dan hati yang baik merupakan kombinasi yang bagus, kalau ditambah lagi dengan lidah yang terdidik ataupun kemampuan menulis itu baru spesial.

5. Menulis adalah Bekerja Dalam Keabadian-Pramoedya Ananta Toer

Menulis adalah bekerja dalam keabadian via https://www.google.com

Quotes ini pasti sering kalian dengar. yapp dari Pramoedya Ananta Toer

"Orang boleh Setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia kana hilang dalam masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja dalam keabadian"

Jadi, kamu mau hilang ditelan zaman? pasti enggak kan ? Yuk, sama-sama kita menulis.. karena tulisan kita akan menjadi warisan utnuk anak cucu kita kelak.

Harfi Hambani pernah berkata yang paling penting itu Literasi. Literasi akan membantu kamu untuk menemukan dan menyelesaikan permasalahan, dan pada akhirnya kamu akan menjadi pemenang!!!

Semangat  young writers