"Eh, kamu kuliah di Kampus Seni kan? Banyak premannya dong? Yang tatto-an gitu.. Hii..."

Buat yang udah kuliah di Kampus Seni pasti banyak dapet pertanyaan kayak gitu kan? Hayoo ngakuuu.. Padahal kuliah di Kampus Seni itu endeees banget loh! Meskipun banyak yang ngeremehin prospek kerja lulusan jurusan seni, tapi jangan kuatir.. Zaman udah berubah, manusia S.Sn-pun bisa kok jadi PNS! Kalo nggak jadi PNS, buka pameran sambil keliling dunia juga asyik kok!

 

1. Kuliah Rasanya Jadi Santai. Kok bisa? Karena Sesuai dengan Passion

Kuliah sesuai passion itu enjoy!

Kuliah sesuai passion itu enjoy! via http://www.sanjac.edu

Tiap ketemu sama temen yang kuliah di Jurusan Teknik, mereka pasti langsung ngeluh soal tugas atau soal pelajaran yang selalu ngebuat otak mereka panas dan pecah. Kalian yang kuliah Jurusan Seni cuma bisa manggut-manggut sambil bersyukur pada Tuhan YME karena bisa kuliah dengan tentram sesuai sama bakat dan minat kalian.

2. Nggak Pusing-pusing Lagi Deh Kuliah. Gak Akan Ketemu Fisika dan Kalkulus

Kuliah jadi happy!

Kuliah jadi happy! via http://img1.beritasatu.com

Tiap hari, kalian cuma bakal dibuat bingung sama ide mau ngegambar apa? Mau bikin desain yang kaya gimana? Mau ngedit pake premiere atau final-cut-pro? Nggak bakal ada deh, drama gabut karena bingung mau pake rumus yang mana dan mau ngitung pake sempoa apa kalkulator.

3. Tapi tugasnya banyak juga. Banyak Banget Malah. Tapi Karena Sesuai dengan Minat, Jadi Enjoy Aja Ngerjainnya

Deadline.. Musuh mahasiswa seni.

Deadline.. Musuh mahasiswa seni. via http://perdana.org

Otak kita ini kadang lelet buat diajak kerjasama dan nyari ide. Tugas UAS 50 foto dan dikasih deadline cuma 7 hari, selalu sukses bikin kita pengen bakar diri. Tapi sekalinya udah nemu inspirasi dan semangat ngerjain, jangankan buat tugas UAS.. Nyari objek foto buat bikin pameran di 7 gedung aja bisa! -_-

4. Mahasiswa Terbatas, Lebih Rekat dengan Teman Seangkatan

Mahasiswa TV dan Film ISI Surakarta 2015

Mahasiswa TV dan Film ISI Surakarta 2015 via http://shabiraalmaas.blogspot.co.id

Sudah jelas peminat Jurusan Kedokteran jauh lebih banyak dari peminat Jurusan Televisi&Film. Pertanyaan-pertanyaan klasik dari orang tua ketika kalian ingin kuliah di Kampus Seni-pun muncul..

Emang mau kerja apa ntar kalo udah lulus?..

Kuliah seni? Mau jadi artis?

Yakin mas mau kuliah disitu? Ntar jadi preman gondrong gitu loh..

Karena sebab di ataslah, mahasiswa seni pun terbatas jumlahnya. Paling pol, satu angkatan se kampus cuma 500 kepala deh. Tapi, karena hal itu, ikatan persaudaraan antar mahasiswa jadi erat. Nggak bakal ada deh, mahasiswa yang nggak tau temen seangkatannya. Minimal wajah-wajah orangnya..

5. Nugas Versi Mahasiswa Jurusan Seni ya.. Travelling!

Travelling nyari inspirasi.

Travelling nyari inspirasi. via http://elenabowes.com

Kalo ini nggak perlu dijelasin lagi kan.. Mahasiswa seni butuh banyak referensi untuk menggali ide dan mencari inspirasi buat tugas kuliah! Inspirasi? Dapet! Happy? Dapet juga! :D

6. Kampus Sering Sepinya, Wi-Fi Jadi Lancar Jaya.

WiFi lancar di kampus sepi penghuni.

WiFi lancar di kampus sepi penghuni. via http://jodhpurnationaluniversity.com

Kenapa bisa sampai sepi penghuni? Karena Jurusan Seni itu nggak terbatas hanya di ruang kelas atau laboratorium.. (Eits, jangan salah! Anak seni juga punya laboratorium lho..) Kondisi seperti ini otomatis menguntungkan para WiFi-Hunter, mereka bakal betah lama-lama di kampus karena Wi-Fi yang free 24 Jam!