Mahasiswa adalah mahanya siswa, jadi mereka lah yang menjadi tuntunan adik-adiknya kelak. Mahasiswa jaman sekarang "ora sembodo" kalo bahasa jawa. Ngehits di medsos aja ga nghits di prestasi. Bagaimana dengan nasib Negara ini? wush...wushh.. (abaikan) haha.

Jadi mahasiswa mungkin membanggakan, tetapi jangan di anggap enteng dengan gelar mu mahasiswa, kamu berjalan dengan bangga nya karena kamu mahasiswa. Baru Mahasiswa woy, belum jadi Bos.

Kebanyakan mahasiswa saat ini hanya mencari nilai A B aja, datang, duduk, dengerin dosen ngomong, lalu pulang, kalo nggak pulang ya nongkrong di Mall. Selfie dan foto-foto buat menuh-menuhin akun medsosmu seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path. kamu juga pasti punya lebih dari 10 akun medsos.

Tidak sedikit juga mahasiswa rajin, datang, duduk, dengerin dosen ngomong, aktif dikelas, aktif di organisasi. Dosen killer mungkin buat kita nakutin ya, tapi itu bisa menjadikan kamu orang sesibuk-sibuknya, saking sibuknya ga bisa mandi sekalipun, gara-gara tugas numpuk dari dosen.

Kamu gimana?

 

1. Nggak mikir tugas, tau nya mau Hits aja di medsos, pasti kalo cari tempat makan yang mewah, enak di buat selfie. padahal cuma mau pesen kentang goreng aja. Bruuh...

Mahasiswa nongkrong nya di cafe

Mahasiswa nongkrong nya di cafe via http://iramerkurius.blogspot.co.id

Mahasiswa seperti ini mungkin banyak, cuma sekedar datang, tanya pasword wifi, pesen nya kopi (aja), selebihnya foto-foto, selfie, upload di medsos. Kalian juga pasti suka melihat orang-orang seperti ini. pesenyna kopi aja, tapi di cafe berjam-jam.

Padahal tugas numpuk di rumah. Entah males atau sebelum mengerjakan tugas harus happy-happy dulu, atau bagaimana. Biar kaya di FTV itu, kerjaan nya main, pacaran, dan ngga mikir tugas sekalipun.

 

2. Sekedar jalan ke Mall, terus pulang

ngadem di Mall, biar kekinian

ngadem di Mall, biar kekinian via http://en.wikipedia.org

Ngadem di Mall udah jadi tradisi mahasiswa yang bukan baru lagi, jam kosong, pulang kuliah, nggak mikir ada tugas atau nggak pasti nongkrong dulu deh di Mall. Buat apa si? yah kalo ditanya gitu jawabnya pasti jalan-jalan. biar nggak penat sama tugas kampus dan dosen yang killer.

Kalo gitu harus cari temen yang bisa buat kamu berubah, jangan jadi anak alay, yang mondar mandir, habisin uang orangtua.

 

3. Dosen killer buat kamu sibuk. mungkin dosen nya sengaja kali ya!

Dosen killer membawa perubahan loh

Dosen killer membawa perubahan loh via http://r.search.yahoo.com

Dosen killer itu buat kamu BAPER alias bawa perubahan. Gimana enggak, kamu dituntut untuk belajar sampe bisa, kalo ngga bisa kamu kena marah. liat nya aja udah takut, apalagi sampe nggak faham sampe mata kuliah yang di ajarkan.

Kamu jadi semakin rajin bawa buku tebel-tebel, karena kalo enggak bawa kamu pasti kena semprot. Tugas selsai tepat waktu. Setiap pertemuan selalu saja dikasi tugas, mungkin biar sibuk dan nggak bisa main kemana-mana.

Jangan sama kan kuliah di realita dan bayangan mu. nanti buat kamu jadi gila gara-gara kuliah ala ftv.

4. Skripsi belum kelar, temen udah pada nikah. waaw.....

ketikaskripsi tak kunjung selesai

ketikaskripsi tak kunjung selesai via http://www.cnnindonesia.com

Kamu bayangin kalo di FTV itu cepet banget tuh wisada. baru kemarin masuk udah wisuda aja. Banguunn woy, jangan tidur aja.
 Pengen selesai skiripsi ya dikerjain bukan cuma diliatin aja. temen yang lain udah pada dapet kerja, bahkan udah pada dapet calon istri.kamu kapan.

Sering ditanya, kapan wisuda, kapan nikah, buat yang pengen banget wisuda dan nikah mungkin itu buat mereka ngreget banget buat nylesein tugas nya. Atau malah kebalikan nya. kamu jadi malah males-malesan ngrjain skripsimu.

5. Tugas banyak bikin kamu jadi makin stres

tugas banyak bikin kamu stres

tugas banyak bikin kamu stres via http://download-images.com

Perasaan kalo di FTV itu nggak sebanyak ini juga tugas nya.

Yah, kamu nggak bakalan selesai tuh tugas kalo kamu mikirin kaya gitu terus.

Tugas banyak mungkin buat kamu stres, bahkan jatuh sakit, bisa kamu sekali-kali refresh otak, mungkin bisa dengan keluar rumah sebentar untuk menghirup udara di luar rumah.