Mulai bosen nonton drama korea? atau film-film barat nggak kunjung rilis di kotamu? 

Coba deh nonton anime (movie / serial) rekomendasi dari Hipwee sebagai opsional kegiatan yang bisa kamu lakukan bareng Dia... (teman, sahabat, pacar, gebetan, waifu.. wkwkwk).

Kalo candle light dinner terasa udah mainstream, Hipwee sarankan kamu nonton bareng aja.

Nonton di rumah biar hemat, pas nih... yang selesai UAS bisa ketemuan,

Atau sambil ngopi deh di cafe langganan, maraton sekalian (mumpung gratis nge charge laptop) biar air mata tumpah ruah dalam kebersaman #eheemmm 

Atau bisa juga ke taman kota, dibawah pohon bersama dia dan mentari serta angin musim panas malah makin asik... #Eeaaaaa 

Simak rekomendasi dari Hipwee, Anime (movie & serial) yang cocok banget ditonton bareng Dia yang kamu cinta.

 

1. 5 Centimeters Per Second; perasaan berawal dari sebuah kesederhanaan

Jatuhnya bunga sakura 5 cm per detik

Jatuhnya bunga sakura 5 cm per detik via https://www.google.co.id

Salah satu Serial Anime yang mengangkat nama Makoto Shinkai karena film ini merupakan salah satu yang paling fenomenal. Makoto Shinkai begitu mahir menghadirkan film-film yang sedih, aseli nyeseeekk... begitu pula film yang satu ini. Tidak terlalu banyak dialog di dalamnya, akan tetapi gambar-gambar yang ditampilkan seakan-akan berbicara, menjelaskan kejadian-kejadian yang sedang terjadi. Kisahnya begitu dekat dengan kehidupan dan mirip sekali dengan kisah romance yang mungkin dialami banyak kawula muda. Namun siapkan hati kalian, film yang satu ini akan benar-benar membuat hati kalian hancur terutama bagi kalian yang pernah merasakan pahitnya cinta.

Endingnya begitu tragis bagi kalian yang lebih suka film dengan ending "Happily Ever After".  Makanya saya saranin jangan di tonton sendiri, ajak gandengan.. ajak sandaran.. nonton berdua nggak harus bareng pacar, bisa kok sama kesayangan yang lain.. teman, sahabat, adik, hehe. Latih bapermu diawali dari film ini.

Terkadang akhir tidak selalu memberikan penyelesaian apapun...

Awal-awal nonton masih bingung ini jalan ceritanya bagaimana? Bahkan setelah chapter ke-3 masih mencari-cari, apa film ini ada lanjutannya? Lah... kok ending-nya menggantung dan ngenes banget.

Ternyata... No....! ini film sudah versi penuh hingga tamat.

Asem banget dah..

2. Kimi no Nawa; jodoh tak akan tertukar

Akankah hidup kita akan selalu bersama?

Akankah hidup kita akan selalu bersama? via https://www.google.co.id

Karya terbaru (2016) paling fenomenal dari Makoto Shinkai. Kimi no Nawa (Kimi no Namae Wa) atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Namamu' merupakan film yang paling sukses dari Makoto Shinkai sejauh ini. Dari informasi sementara yang saya dapat, film ini telah menembus pendapatan 11.1  juta dollar! Oh my godness....

Menceritakan kisah pemuda SMA bernama Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha seorang gadis SMA yang tinggal di pinggiran kota. Pada suatu hari, Mitsuha mendapatkan sebuah mimpi yang dimana di dalam mimpi tersebut dia menjadi seorang laki-laki, begitu juga dengan Taki yang bermimpi menjadi seorang gadis. Keduanya tidak saling mengenal satu sama lain akan tetapi di dalam mimpi mereka mejalani kehidupan yang tertukar.  Tidak perlu diragukan lagi, film yang satu ini sangat saya rekomendasikan bukan hanya karena kepopulerannya tapi juga kisah di dalamnya yang berbeda dengan film-film animasi yang lain.

Selagi masih dalam kenangan, saya ingin memberikan suasana yang hangat untuk orang-orang.

 

3. Shigatsu wa Kimi no Uso; Musik itu simbol kebebasan hakiki

Im Fallin In Love With Someone I Can't Have

Im Fallin In Love With Someone I Can't Have via https://www.google.co.id

Mungkin di hadapanmu cuma ada jalan yang kelam. Tapi kamu harus tetap yakin dan melangkah maju. Percayalah kalau bintang-bintang akan menerangi jalanmu, walaupun cuma sekilas.

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya keterpurukan. Kadang kala, niat dan motivasi diri itu tidak cukup untuk membuat kita bangkit dan kembali melangkah dalam hidup. Jelas sekali peran orang lain sangat berpengaruh (orang tua, kakak, adik, pacar ataupun teman). Begitupun dengan pianis yang bernama Arima Kousei. Kehidupannya berubah menjadi monoton semenjak ibu yang juga guru pianonya dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Dia mengalami trauma mendalam yang menyebabkannya tidak bisa mendengar suara alunan piano yang dimainkannya sendiri. Akibatnya, lambat laun, dia pun kehilangan motivasi untuk bermain piano lagi. Hingga suatu hari, setelah 2 tahun tidak pernah menyentuh piano kesayangannya, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Miyazono Kaori yang secara tulus membantunya untuk keluar dari zona keterpurukannya. Namun, ketika Kousei berhasil keluar dari zona tersebut, ketika dia sudah termotivasi untuk bermain piano lagi dan ketika dia jatuh cinta kepada Kaori...


Sayangnya Kaori harus... UWWAAAAAAAAA *Tiba-tiba jadi kepengen nangis*
Sisanya tonton sendiri aja deh.. :-( :-( :-(

4. Bakuman; cinta itu datang dengan ragam bentuk

Berjuang Bersama itu Sesuatu

Berjuang Bersama itu Sesuatu via https://www.google.co.id

Para cowok-cewek anime lovers dan otaku mungkin takkan asing dengan jalan cerita pada serial anime ini.

Namun bagi kalian yang belum tahu tentang anime, coba tonton saja dulu, ikuti jalan ceritanya. Karena bahkan dari episode pertama sudah bikin gelak tawa padahal situasinya tegang dan serius.

Bakuman bercerita tentang 2 murid SMP, Azuki Miho & Mashiro Moritaka yang berencana untuk menikah ketika keduanya telah sukses di bidangnya masing-masing.

Yaitu : saat manga Mashiro diangkat menjadi anime dan Azuki menjadi seiyuu dari heroine di anime tersebut.

Agar tidak lalai dalam meraih mimpinya tersebut, Azuki & Mashiro juga berkomitmen untuk membatasi jam pacaran mereka.

Well, sebenernya rada aneh juga sih. Kisah cintanya telalu dibuat-buat dan anti-mainstream. Kayanya hampir gak ada deh anak SMP yang kepikiran buat nikah. Tapi ini mungkin justru kisah cinta terbaik yang mungkin bisa kita realisasikan.
Bagaimana cara mereka memaknai cinta sebagai motivasi untuk berkarya itu sungguh patut diapresiasi tinggi. Kontras dengan remaja jaman sekarang yang seringkali menjadikan cinta sebagai alat untuk pemuas nafsu birahi dan menebus gengsi diri.

Apapun yang terjadi, aku akan mewujudkan mimpi ini!

Jika aku tak bisa melakukannya, aku bukanlah laki-laki !

5. Clannad After Story; berkeluarga itu berat namun jelas membahagiakan!

Keluarga adalah segalanya...

Keluarga adalah segalanya... via https://www.google.co.id

Biarpun harus mengorbankan harga diri, seorang pria pasti punya hal yang ingin dilindungi.

Clannad After Story bekisah tentang Tomoya Okazaki , murid SMA kelas 3 yang dianggap orang disekitarnya brandalan karena sering bolos sekolah. Kehidupan Tomoya memang agak berantakan, ia tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah sederhana.Ia sering tidak akur dengan ayahnya yang seorang pemabuk. Suatu hari ia bertemu dengan murid perempuan bernama Nagisa Furukawa, ia berada pada tahun yang sama atau satu angkatan sekolah dengan Tomya Okazaki, namun dikarenakan ia menderita sakit keras pada musim dingin memaksa absen sekolah dalam waktu berbulan bulan, sehingga ia harus tinggal kelas dan tidak lulus dikarenakan jumlah ketidakhadirannya yang terlalu banyak. Konflik dimulai dengan bagaimana Tomoya  mencari pekerjaan setelah lulus SMA, bagaimana ia menjalani kehidupannya sebagai pria dewasa. Tomoya Okazaki akhirnya bekerja di toko roti milik keluarga Nagisa, sedangkan Nagisa harus mengulang 1 tahun lagi sekolahnya. Setelah beberapa bulan Tomoya Okazaki pindah bekerja sebagai tukang service.

Setelah Nagisa lulus sekolah, ia dan Tomoya Okazaki memutuskan untuk menikah. Hal-hal yang menyenangkan mulai terjadi, mereka berdua tampak menikmati hidup bersama. Namun disela-sela kehidupan mereka yang bahagia itu, selalu datang rintangan-rintangan, salah satunya yaitu ayah Okazaki yang tertangkap polisi. Hal ini benar-benar membuat Okazaki putus asa, namun karena Nagisa ada disampingnya ia bisa menahan dirinya.

Pernikahannya dengan Nagisa, ia dikaruniai seorang anak bernama Ushio, di scene inilah Tomoya Okazaki mengalami cobaan yang berat. Dimana Nagisa yang meahirkan Ushio meninggal dunia. Tomoya mengalami deperesi berat dan bahkan ia menyerahkan Ushio anaknya untuk diasuh kedua orang tua Nagisa. Bagaimana Tomoya menghadapi cobaan ini?selengkapnya bisa lihat sendiri animenya ya...

Anime ini begitu dalam dan sering kita temui di kehidupan sehari-hari, wajar jika banyak yang terbawa suasana ketika menontonnya.