Ketika anda sehat anda bisa melakukan apapun yang anda mau, Kesehatan tentu menjadi hal yang penting bagi anda. Sehat itu tidak mahal, Anda hanya cukup berolahraga rutin minimal 3 kali sehari dan makan makanan yang bergizi anda sudah dapat memiliki tubuh yang sehat dan bahagia.

Sementara sakit adalah hal yang paling mahal, Butuh jutaan hingga ratusan juta jika anda memiliki penyakit untuk dapat menyembuhkannya kembali. Ketika anda sakit tentunya banyak hal yang anda lewatkan dan membuat anda tidak bisa apa apa.

Jangan sampai sudah jatuh tertimpa tangga, untuk itu penting untuk menjaga kesehatan selagi sehat. Sebagai peringatan akan kepedulian kesehatan WHO telah merilis 10 Fakta Tentang Keadaan Kesehatan Dunia.

Yuk, simak berikut ini !

1. 1 dari 10 Orang Dewasa Di Dunia Menderita Diabetes

1 dari 10 Orang Dewasa Di Dunia Menderita Diabetes via http://naturalnews.com

WHO mencatat hampir lebih dari 10% orang dewasa di seluruh dunia mengidap diabetes. Untuk mengetahui seseorang menderita diabetes atau tidak adala dengan cara mengukur kadar gula darah yang dimilikinya.

Seorang dikatakan terkena diabetes ketika nilai gula darah puasanya lebih dari 126 mg /dL. Kematian yang di sebabkan diabetes telah meningkat sejak tahun 2000 . Dimana pada tahun 2012 saja tercatat ada 1.5 juta kematian di seluruh dunia.

2. Setiap Harinya 3500 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Setiap Harinya 3500 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas via http://odishasamaya.com

Berkendara jadi salah satu hal yang sering dilakukan, Meningkatnya pengguna kendaraan di setiap negara meningkatkan resiko lakalantas. WHO kembali mencatat setiap harinya adalah lebih dari 3500 orang di seluruh dunia meninggal akibat lakalantas. WHO pun memprediksi ini akan semakin meningkat berbanding luruh dengan kenaikan kendaraan dan pertumbuhan ekonomi.

3. Setiap Tahun 6 Juta Orang Meninggal Akibat Rokok

Advertisement

Setiap Tahun 6 Juta Orang Meninggal Akibat Rokok via https://www.pexels.com

Tak jera WHO terus menginformasikan bahaya dari rokok.

Data terbaru dari badan kesehatan dunia mencatat, Lebih dari 6 juta jiwa setiap tahunnya meninggal akibat rokok ataupun asap rokok. Dimana 5 juta kematian di antaranya di sebabkan penggunaan roko langsung (perokok aktif) sementara sisanya adalah dampak yang di timbulkan rokok (perokok pasif).

4. Setiap Hari 800 Ibu Hamil Menghadapi Ajal Karena Komplikasi Kehamilan dan Persalinan

Setiap Hari 800 Ibu Hamil Menghadapi Ajal Karena Komplikasi Kehamilan dan Persalinan via http://jellygamatcair.com

Data WHO menemukan bahwa 800 nyawa ibu hamil setiap harinya melayang. Disebabkan karena komplikasi selama kehamilan dan persalinan, Tingginya tingkat kematian pada ibu hamil menunjukan adanya kesenjangan ekonomi antara kalangan atas dan bawah.

Dimana kita ketahui bahwa biaya perawatan kehamilan dan persalinan cukup mahal biayanya.

5. Sekitar 6 Juta Anak Di Bawah 5 Tahun Meninggal Setiap Tahunnya

Sekitar 6 Juta Anak Di Bawah 5 Tahun Meninggal Setiap Tahunnya via http://the-peak.ca

Masalah seperti ASI Eklusif, Vaksin murah, Obat obatan murah, akses air bersih dan sanitasi menjadi hal hal yang dapat mencegah dan menyelamatkan banyak nyawa anak di bawah 5 tahun.

WHO telah mengkonfirmasi bahwa terdapat 6.6 juta nyawa anak di bawah usia 5 melayang setiap tahunnya.