Saat fikiran sudah penuh dengan amarah, emosi, dan kelelahan karena kegagalan yang tiada henti atau karena masalah yang silih berganti datang dan pergi. Kita mungkin pernah merasa lelah dan ingin menyerah saja. Kita akan lebih memilih menjadi orang yang santai dan malas karena sudah menyerah untuk mencoba mencapai cita yang diinginkan. Kegagalan-kegagalan yang terjadi selama kita hidup, adalah suatu pelajaran dan juga bekal untuk menuju ke langkah yang selanjutnya. Sebaiknya, angkat kepalamu dan luruskan pandanganmu! Buang jauh-jauh fikiran untuk menyerah dan selalu ingat ini didalam hati dan fikiranmu!

1. Nothing is Impossible

Nothing is impossible via http://www.encouraging.com

Tidak ada yang tidak mungkin! Kamu pasti bisa, karena di dunia ini kita bahkan bisa melakukan hal yang keliatannnya mustahil untuk dilakukan. Semua hal yang kita impikan mungkin pernah gagal. Tapi cobalah bangkit kembali dan selalu ingat bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Kamu bisa jika kamu yakin bahwa kamu bisa. Kamu bisa mungkin kamu gagal karena sedikit kesalahan. Perbaiki kesalahanmu, sempurnakan langkahmu dan melangkahlah menuju mimpimu.

2. Orang Lain Bisa Kenapa Kamu Tidak?

semangat wirausaha via http://www.kitapunya.net

Semua orang itu berbeda-beda, diciptakan dengan keahlian yang bermacam-macam? Tapi ingat, bahwa kita manusia diciptakan sama dimata tuhan. Kita juga terlahir sama sebagai seorang bayi dan dilahirkan dengan cara yang sama. Yang membedakan adalah tekad dan niat kita. Tidak ada yang lebih pintar, mungkin hanya kita yang tidak pernah belajar. Tidak ada yang lebih sukses, mungkin kitalah yang tidak mau mencoba. Jadi buang jauh-jauh pikiran mengalah dan menyerah dengan tantangan dunia. Jika orang lain bisa kenapa kamu tidak?

3. Lakukan yang Terbaik dan Jadi yang Terbaik!

Advertisement

Jangan hanya ingin tiba di puncak tanpa merasakan susahnya mendaki. Jangan hanya ingin hasil yang terbaik tanpa pernah berusaha melakukan yang terbaik. Selalu biasakan menanamkan prinsip ini didalam hati dan fikiranmu. Saat kamu menyerah padahal kamu bahkan belum melakukan segala yang terbaik sekeras tenagamu maka itu adalah hal yang salah. Selalu ingat bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil!

4. Hidup Hanya Sekali

hidup hanya sekali via https://twitter.com

Karena sudah lelah maka kamu memilih untuk bermalas-malasan dan tak ingin berusaha? Berharap sebuah keajaiban datang dan menyelamatkan? Atau bahkan kamu pernah berfikir untuk mengakhiri hidup karena tidak tahu lagi harus melakukan apa? Ingat hal ini baik-baik! Hidup itu hanya sekali. Maka gunakanlah kesempatanmu untuk hidup secara maksimal. Lakukan hal yang bisa membuat hidupmu bahagia dan menciptakan hidup yang layak. Karena tidak ada yang tahu apa yang terjadi setelah kematian. Tapi ingat, bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi. Bahkan mereka yang paling hebat sekalipun dan ingat bahwa hidup itu hanya sekalian, tapi jika kamu melakukannya dengan benar, satu itu cukup!

5. Bersyukur

bersyukurlah. Maka kamu akan membatalkan keputusanmu untuk menyerah. kenapa kita harus bersyukur? Karena sesusah dan sesedih apapun hidup kita.  Masih ada mereka diluar sana yang kurang beruntung bahkan untuk merasakan hak mereka untuk hidup. Mereka diluar sana yang bahkan tidak bisa makan dan minum karena perang dan kemiskinan. Kita harusnya bersyukur dengan keadaan kita yang setidaknya masih diberi nikmat hidup, masih bisa bernafas dengan tenang, masih bisa minum dan makan, masih bisa menikmati lingkungan dan melakukan aktivitas tanpa perlu kejatuhan bom atau terkena tembakan. Sadari hal ini dan bangkitlah agar kamu bisa menjadi manusia sejati. Dengan bangkitnya kita maka secara tidak langsung kita bisa ikut membantu mencari jalan keluar agar kita bisa menciptakan dunia yang damai dan merasakan udara serta hak hidup yang sama tanpa ada perbedaan di antara kita.