“PING !”

“Gimana adekk”

Kak, lagi apa, kok seharian nggak ada kabar?”

“Lagi sibuk nugas nih dek. Maaf aku baru pegang hp. Kamu lagi apa?”

“Owalahh”

“Kenapa, Kangen yaaa, udah makan apa belum dek?

 “Hehe iya.. Ini baru mau makan. Kakak jangan lupa makan ya.”

Kalian pernah bbman dengan kakak atau adek kandung kalian seperti itu?  Tak ada salahnya bukan kalau kakak atau adek kandung kalian Tapi sih tapi, nggak saling care kayak gitu. Nah, kalian pernah dengar istilah kakak ade kan? Hanya adek atau kakak yang belakangnya ditambahin akhiran –an lah yang saling memberi perhatian seperti itu saja.

Anda mengalaminya juga? Selamat ! Anda terjebak dalam Hubungan “Kakak-Adekan” Zone. Kakak-Adek-an yaitu zona dimana kalian enggak pacaran, bukan saudara, tak ada hubungan darah, tapi ngakunya kakak adik

Lalu apa Penyebab Kakak-Adekan ini terjadi?

 

1. Bermula dari kenalan, kemudian dekat, saling curhat, nyaman satu sama and well terus begitu sampe akhirnya mendapatkan status "kakak-adekan"

Perkenalan yang akhirnya membuatmu nyaman akan membuatmu terjebak dalam hubungan ini

2. Atau barangkali kamu di tolak oleh dia dan dia bilang “Kamu aku anggap kakak ku” atau sebaliknya

Brother zone

Brother zone via https://www.google.co.id

Ini bisa saja terjadi ketika si cowok menyatakan cinta namun si cewek sudah menganggapnya seperti kakaknya sendiri. Berangkat dari hal itu dan si cewek nggak mau kehilangan perhatian si cowok maka cewek bilang jika ia ingin menganggap cowok itu menjadi kakaknya. Tapi ya keterusan.

3. Si Kakak adek ini saling sayang namun salah satu atau keduanya sudah punya pacar

Sudah mempunyai pacar

Sudah mempunyai pacar via http://www.forbes.com

Tak ayal fenomena kakak adekan ini muncul namun salah satu atau keduanya sudah mempunyai pasangan

4. Si kakak adek saling sayang namun mereka sudah lama sahabatan dan nggak mau kehilangan sahabatnya dengan alasan “kakak adekan nggak ada yang namanya putus"

Jangan Putuskan Persahabatan

Jangan Putuskan Persahabatan via http://qonitarahmi.blogspot.co.id

Kakak adekan "beneran" kan emang gak ada kata putus !

5. Atau mungkin si kakak nggak punya adik tapi ingin punya adek dan begitu juga sebaliknya, maka terjadilah kakak adek-an ketemu gede

Kakak adek ketemu gede

Kakak adek ketemu gede via http://2.bp.blogspot.com

Celakanya, hubungan kakak-adek ketemu gede ini memiliki banyak dampak negatifnya, Apasih dampak negatifnya?

6. Status kakak adekan sudah mengindikasi pra-perselingkuhan

Pra perselingkuhan

Pra perselingkuhan via http://blogdefrance.ca

Ini terjadi jika hubungan kakak adekan ini terjadi pada orang yang sudah mempunyai pasangan.  Seorang laki-laki atau perempuan yang sudah mempunyai pasangan (jika setia) seharusnya nggak akan mau memberi/menerima perhatian lebih kepada lawan jenisnya yang tidak ada ikatannya seperti kakak-adekan bukan? 

7. Hubungan Kalian Enggak Jelas, Pacar bukan- tingkahnya melebihi orang pacaran- tapi ngakunya kakak adek

Ngakunya kakak adek

Ngakunya kakak adek via http://www.jordankranda.com

“Kakak jahat banget nggak bales bbm aku!”

“Maaf, dek, kakak sibuk.”

 

adek yang ngambek sama kakaknya karena nggak diperhatiin atau hal lainnya yang sepele? Hahaha, kakak kandung aja gak sampai begitu bukan?

8. Bagi Kalian yang Berharap Lebih, Sungguh Ini Akan Buang-buang Waktu

Tiba-tiba pergi

Tiba-tiba pergi via http://www.huffingtonpost.com

Karena, hubungan kalian tanpa  didasari dengan ikatan maka nggak ada yang berhak untuk menuntut !

dan efeknya  adalah jika salah satu  ketika ia ditinggal pergi tanpa kejelasan maka akan merasakan galau berat, ya seperti ditinggal pacar. Padahal  ya bukan salah yang ninggalin juga, orang mereka gak punya ikatan

9. Kalian Juga Rugi Tenaga

Mungkin diantara kalian yang ngejalanin hubungan semacam ini udah banyak berkorban tenaga yah. Apalagi yang ngebet banget pengen jadi gebetannya beneran, otomatis dia ini akan mencoba memberikan perhatian ekstra. Padahal bagi si dia, kalian hanya dianggap sebagai kakak/adik.

RUGI TENAGA saat kamu memperhatikan full, optimal, maksimal, tulus lahir batin seseorang yang sama sekali tidak memprioritaskan kamu

10. Udah siap nerima Endingnya? Pait men !

Bersiap-siaplah Kalau Kamu ditinggal Tanpa Alasan

Saran saya : tabah saja ,Gak ada yang berakhir, kok. Di mulai aja belum hehehehe.

11. Stop Being kakak-Adekan

Stop kakak adekan

Stop kakak adekan via http://www.clipartbest.com

Hubungan yang gak bakal putus  adalah kakak adek asli yang memiliki ikatan darah, Bukan kakak adek berakhiran –an atau kakak adek ketemu gede