1. Aku merasa rasa ini tidak akan terbalas, karena itu aku menjadi pengagum rahasiamu

You are the apple of my eye via http://liliejohn.blogspot.co.id

Ketika perasaan seseorang pengagum rahasia dikategorikan sebagai rasa cinta, terkadang banyak orang menganggapnya hanya sekedar perasaan cinta yang sementara. Ya, namanya juga mengagumi bahkan berbicara saja mungkin tidak pernah. Apakah bisa perasaan itu disebut cinta? Jika membahas soal cinta, banyak pendapat yang keluar dan pastinya banyak yang setuju dan tidak setuju dengan pendapat kita.

Seseorang menjadi pengagum rahasia, salah satunya dikarenakan perasaan kurang percaya diri, malu, takut menyatakan cinta melalui tingkah laku maupun perbuatan, atau orang yang kita kagumi sudah ada yang memiliki. Sehingga perasaan yang kita rasakan tidak bisa tersampaikan dan ketika tidak bisa hilang maka berlanjut menjadi pengagum rahasia.

2. Aku merasa belum sepadan dengan dirinya, masih banyak kekurangan dalam diriku

You are the apple of my eye via http://liliejohn.blogspot.co.id

Advertisement

Biasanya dari kita mungkin mengagumi senior, seseorang yang lebih pandai dalam hal yang menjadi kekurangan kita atau dari segi fisik maupun karakter yang membuat kita terkagum higgah kita tidak bisa melupakannya. Ketika dia mulai memperlihatkan kemampuannya pastinya kita akan memperhatikan sedetail mungkin semua yang dia lakukan. Dunia sekitarpun rasanya berubah menjadi sejuk ketika bisa melihat seseorang yang kita kagumi. 

 

3. Ngestalk untuk menghilangkan rasa rindu, rasanya seperti orang bodoh

Ketika orang yang menjadi pangeran atau ratu di dalam hati kalian update instagram mereka pasti rasanya bahagia bisa tau aktivitas dan teman-teman yang dekat dengannya. Resikonya harus tahan untuk tidak sakit hati kalau mereka berfoto dengan lawan jenis. Yang paling menyedihkan lainnya kalau orang yang dikagumi mengunci akunnya……mungkin rasanya sedih atau pikiran menjadi kacau dan pengen buat akun baru lagi saking takut ketauan kalau pakai akun asli. 

Memang banyak cobaan juga jadi seorang secret admire ya.

4. Mungkin aku terlalu gengsi untuk mendekati kamu, sehingga memilih menjadi secret admire

Ada juga yang menjadi secret admire karena gengsi dan nyeseknya kalau seandainya dia dekat dengan kalian tetapi gengsi untuk menunjukan perasaan dan ada orang lain yang mengambil kesempatan emas itu maka hati dan pikiran kalian akan terbebani pastinya.

Terkadang perasaan cemburu pasti ada ketika menjadi secret admire, perasaan ingin tahu kegiatannya, dimana dia bersekolah, umur, makanan kesukaan, warna kesukaan, mencari media sosialnya, atau bahkan kalian mencari nama mereka di Google (siapa tahu ada pembahasan mengenai dirinya). Bahagia itu terkadang memang sederhana, ketika kalian mendapat info mengenai mereka pasti rasanya energi atau semangat kalian terisi penuh.

5. Sadar menjadi secret admire untuk seseorang yang mungkin tidak menyadari keberadaan kita, berharap dia mendapat pasangan yang baik

You are the apple of my eye via http://andisapriana.blogspot.co.id

Sebuah kutipan dari film You are The Apple of My Eye: “Aku salah. Ternyata, ketika kamu sangat-sangat menyukai seorang wanita, ketika ada seseorang yang mengasihinya, mencintainya, maka kamu kan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia … bahagia selamanya.”   

Ketika kalian memiliki perasaan yang tulus sebagai secret admire, pasti kalian pernah berpikir untuk merelakan mereka yang kalian kagumi untuk bersama orang lain yang mencintai, mengerti atau sepadan dengan mereka.

 

Memang memiliki seseorang yang berarti tidaklah mudah, kita butuh perjuangan sebagai pembuktian bahwa kita mencintai mereka. Tanpa adanya pengorbanan dan hanya kata-kata semua itu hanyalah sia-sia. Tetapi bagi kalian yang mungkin merasa pesimis dan menjadi secret admire, berdoalah kepada Tuhan. Percayalah apabila memang itu menjadi bagianmu, maka hal itu akan mendekat dan menjadi bagian hidupmu.

Jangan menyerah, terkadang cerita cinta tidaklah selalu mulus, tetapi apabila dijalani dengan tulus maka cinta yang luar biasa pasti akan hadir. Bagi kalian yang merasa tidak pernah dicintai oleh orang lain, mungkin kalian tidak menyadari bahwa disekeliling kalian ada orang-orang yang mengagumi dan mencintai kalian. Bahkan Tuhan sangat cinta pada kita yang masih diberi nafas kehidupan. Mungkin ketika kita sibuk menjadi secret admire, ada orang lain yang mengagumi kita juga. Berdoalah untu diberikan yang terbaik.

 

Salam damai untuk semua yang sudah membaca, semoga perasaan kalian segera tersampaikan.