Marhaban Yaa Ramadhan 🙂 

Akhirnya sebentar lagi kita akan memasuki bulan paling dinanti Umat muslim sejagad raya. Bulan penuh berkah yang niscaya sekecil apapun amalan yang dilakukan akan mendapat pahala dari Allah, dan doa-doa yang dipanjatkan akan dikabulkan. Bulan yang hanya hadir sekali dalam setahun, dan semoga Allah selalu melimpahkan kesempatan untuk kita agar bisa memasuki Bulan paling mulia ini. 

Nah, untuk mengisi kegiatan yang pastinya ngga bakal kamu tinggalin selama bulan Ramadhan, kita liat yuk apa aja amalan yang bisa dilakukan selama berpuasa 🙂 

 

1. Membaca Al-Qur'an

Al-Qur'an

Al-Qur'an via http://favim.com

Yang satu ini jelas kalian sudah pernah dan sering denger kan ya. Membaca Al Qur'an penting hukumnya untuk dibaca,selain waktu-waktu Ramadhan juga penting lho, guys. Daripada kamu cuma bebaringan leha-leha, mending atur jadwal baca Qur'an setiap setelah  Sahur, Sebelum dan Setelah Solat Subuh, setelah salat Dhuha, atau Saat istirahat buat kalian yang udah kerja. 

2. Dengerin Juz Amma Lewat Handphone

Daripada kamu ngecek timeline yang bikin emosi dan sekiranya nggak ngehasilin yang penting atau malah bikin kamu ngayal yang enggak-enggak, manfaatin itu hape yang canggih untuk mengunduh aplikasi Juz Amma. Dijamin bakalan lebih bermanfaat. Selain untuk mengisi waktu luang, bisa menambah koleksi hafalan kamu. 

3. Ikutan Bazaar Ramadhan

Nah ini nih yang paling asik. Ikutan bazaar ramadhan :) 

Kamu yang hobi masak, daripada nganggur resep buku masaknya, bisa kamu manfaatin. Mumpung badanmu masih muda dan kuat untuk melakukan apapun, mending mencoba resep-resep kue, masakan, atau minuman yang sekiranya bakal dilirik calon pembeli yang ada dibazaar tersebut. Selain menyalurkan hobi,dapet uang, kamu bisa nemu temen-temen atau kenalan baru yang siapa tau bisa jadi mitra usaha. Who knows? 

4. Yoga Gaeees

Kata siapa saat puasa ngga boleh olahraga? Justru secara ilmiah, ketika kamu berolahraga saat berpuasa mampu menyeimbangkan kondisi dan fikiran yang terkadang ngga sinkron karena bahan bakar energi berkurang. Jenis olahraga yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan Yoga. Lakukan saja saat pagi, di mana energi kamu sedang banyak-banyaknya. 

5. Bikin Acara Zakat Kecil-kecilan

Bukankah 2,5 % harta yang kita miliki juga milik yang lain? Nah buat kamu yang hobi kumpul-kumpul atau reuni, mending kumpulin dana buat zakat. Reuni jalan ibadah juga jalan, Gimana asik kan?