1. Emosimu yang tidak stabil

awas-jika-kamu-merasakan-gejala-aneh-ini-tandanya-kamu-sedang-stress via http://pusat-grosirkosmetik.com

Setelah pria memberanikan diri untuk mendekat dan mengenalmu, bahkan mengajak mu untuk kencan, bukan berarti kamu langsung membuka diri dan menceritakan semua cerita tentang kamu padanya. Bahkan kamu menceritakan dengan emosi mu yang tidak stabil, kamu tiba-tiba menjadi seorang drama queen yang menceritakan masa lalu menyedihkan mu dengan mantan.

Big No yah girls! Kamu harus tetap bisa membuatnya penasaran dengan mu. Jangan terlalu baper di kencan pertama mu, karena justru itu akan membuatnya takut mengenal wanita drama queen yang tidak bisa mengontrol emosinya sendiri.

2. Terlalu sibuk dengan karirmu

girl business via https://unsplash.com

Memang bagus sih kamu punya kehebatan dan prestasi untuk mencapai karir yang menjanjikan, tapi bukan berarti kamu harus mengorbankan kehidupan percintaan mu karena terlalu sibuk mencapai puncak karir yang kamu impikan itu kan ladies? Kamu tetap harus punya waktu sendiri untuk menikmati waktu kencan dengan gebetan, jangan hanya fokus pada karir mu.

Alasan pria yang mendekati mu menjauh tiba-tiba juga karena mereka merasa kamu nomor duakan dengan karir mu, padahal mereka sudah memprioritaskan mu tapi kamu malah menjadikannya pilihan kedua mu, itu kan gak adil, dan itulah yang membuatnya berhenti ditengah jalan.

Dia juga gak ingin nantinya kalau kamu jadi istrinya waktu mu kamu habiskan hanya untuk mengerjakan tanggungjawab kantor mu kan? Dia juga butuh perhatian dan waktu mu girls.  

3. Kamu terlihat sangat menikmati status lajangmu atau kesendirianmu

aku-bukan-anti-sosial-tapi-aku-memang-menikmati-kesendirian via https://life.idntimes.com

Yah memang tidak ada salahnya menikmati masa lajang mu dengan kebebasan yang kamu punya sekarang ladies, tapi sadarilah cepat atau lambat kamu dan lingkungan mu akan menuntut mu untuk punya pasangan.

Dan kalau kamu terlalu menikmati kebebasan dari kesedirian mu selama ini, bisa jadi kamu malah tidak akan pernah peduli dengan semua pria yang mendekati mu.

Kamu terlalu cuek dan tidak memberikan respon apapun karena kamu sudah terlalu asik dengan kesendirianmu. Itulah yang menyebabkan pria yang mendekati mu lebih memilih untuk mundur teratur sebelum kamu menolak mereka.

4. Kamu menutup diri karena masih trauma dan takut disakiti

tanda-kamu-menutup-diri-dalam-hubungan via http://kelascinta.com

Kamu masih menyimpan luka dari hubungan masa lalu mu dan merasa belum siap menerima orang baru, kamu masih menutup diri karena kamu takut disakiti lagi.

Dan itu yang membuat mu menjauh dan menghindar saat ada pria yang punya niat mendekati mu. Kalau kamu saja tidak memberikan kesempatan pada dirimu untuk membuka diri, bagaimana mungkin kamu memberikan kesempatan untuk pria yang ingin mendekati mu.

Sadarilah hal ini “tidak semua laki-laki itu sama” punya niat untuk menyakitimu. Jadi belajarlah untuk membuka diri dan memberikan kesempatan pada pria yang ingin mendekati mu.

Jangan menghindar dan menjauhi mereka. Kalau kamu tidak segera membuka diri untuk memulai hubungan baru, lalu kapan kamu mau move on ladies?  

5. Kamu terlalu perfectionist

the-dark-side-of-perfectionism via https://www.dumblittleman.com

Manusiawi sekali kalau kamu memang selalu menginginkan yang terbaik dan sempurna untuk kehidupan masa depan mu, tapi kamu juga harus sadar bahwa memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Bahkan kamu pun menyadari dirimu tidak sempurna kan? Lalu kenapa kamu harus menuntut mendapatkan pasangan yang sempurna?

Saat kamu menjadi terlalu perfectionist kamu akan selalu menemukan kelemahan pria yang sedang mendekati mu, dan secara tidak sadar saat kamu menemukan kelemahan itu, kamu akan menjauhinya. Pria pun akan menyadari ekspektasimu yang terlalu tinggi pada mereka itu membuat mereka takut karena mereka tidak bisa memenuhi ekspektasi mu dan kamu terlalu sempurna untuk mereka. Itulah yang membuat mereka minder dan merasa gak bisa mendapatkan mu karena kamu terlalu sempurna untuk mereka.  

6. Kamu Terlalu Selektif

Setiap wanita pasti punya standar yang tinggi tentang sosok pria yang pantas untuk mendampinginya, begitupun kamu pasti punya standar yang ingin kamu dapatkan dari pria yang mendekatimu.

Tapi kalau sampai kamu menjadi terlalu selective, kamu akan selalu menemukan kelemahan dan kesalahan pria yang mendekatimu. Dan itulah yang membuat mu kehilangan minat mu padanya.

Jangan selalu mengharapkan sesuatu berjalan sesuai dengan harapan mu. Jalani dan terima saja apa yang terjadi. Pria yang terbaik untukmu adalah pria yang memang bisa melengkapi dan cocok dengan mu, bukan pria yang tidak mempunyai kelemahan dan tidak pernah berbuat salah. Sampai kapanpun kamu tidak akan menemukan sosok pria yang tidak pernah melakukan kesalahan itu. So girls, jangan terlalu selective yah kalau kamu gak mau pria kabur saat mendekati mu, karena mereka takut dengan semua tuntutan mu untuk menjadi seorang pria sempurna.

Nah daripada kamu sering dibuat galau karena masih sendiri, lebih baik kamu terus menutrisi otak kamu dengan bacaan yang bisa membantu mu menjadi seorang wanita attractive yang menarik untuk di dekati banyak pria, karena kualitas karaktermu yang memang menarik.