Tanpa kita sadari ada beberapa buah pertanyaan yang selalu akan mengikuti kita kemananpun kita pergi, dan dimanapun kita tumbuh. Apa saja itu? Pasti sudah tidak asing lagi dan kamu akan tertawa sendiri jika sudah dapat melewatinya dengan jawaban-jawaban ala kamu.

1. Sudah punya pacar belum?

hmmm… galau.. via http://m.bintang.com

Tahun pertama kuliah, pasti rasanya gimanaaa gitu kalau belum punya pacar! Iyaa kan? Tapi buat apa kamu punya pacar tapi nggak sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, cuma ikut-ikutan temen biar bisa dibilang laku? Jangan deh! Mending nggak punya pacar sekalian, kalau punya tapi sifatnya cuek abis.

2. Belum skripsi juga?

Pasti pernah mengalami pertanyaan yang satu ini saat di tahun terakhir kamu kuliah? Judul sih sudah ada, banyak lagi, tapi mata kuliahnya belum juga selesai. Wajar sih, nikmatin aja ya selagi masih bisa, masa muda nggak akan terulang lagi. Banyak lho orang yang sudah dewasa, namun pengen balik lagi ke masa kuliahnya yang seru. Nah, sedangkan kamu punya kesempatan itu, dapat menikmati masa kuliah hingga 6 tahun. Itu sih udah mau di DO.

3. Wisuda kapan?

Advertisement

pengen pake headset terus aja rasanya.. via http://www.isigood.com

bete banget nggak sih, ditanyain kapan wisuda terus sama temen, senior, kakak, dan pacar! Ngedumel, hingga ngomong-ngomong sendiri dibelakangnya kan jadi nggak baik. Mending kamu cari ide buat menjawab pertanyaan mereka dengan jenius, seperti, “Aku mau memperdalam skill aku di bidang ini, biar nanti abis wisuda nggak jadi pengangguran”.

4. Kerja dimana?

kadang suka baper ditanya seperti itu via https://farichatuljannah.blogspot.co.id

Kadang, di Negara kita kalau belum kerja di perusahaan besar dan terkenal belum benar-benar bekerja katanya. Yang PNS lah, kerja di BUMN lah, di Bank lah. Tapi sebenarnya banyak pekerjaan yang tidak begitu terkenal, namun tidak kalah saing. Apalagi pekerjaan itu berhubungan dengan skill dan kemampuan kita, ditambah lingkungannya juga santai dan bikin nyaman, kenapa harus malu sih? Bilang saja apa adanya.. Banyak kok contohnya yang justru lebih banyak berhasil dibandingkan dengan mereka yang terikat kontrak puluhan tahun.

5. Kapan Nikah?

nikah bukan lomba lari. via http://motivaksi.blogspot.co.id

Sekarang nggak usah khawatir kalau ditanya “kapan nikah?”, banyak kok di internet jawaban-jawaban unik yang kamu butuhkan untuk menangkis pertanyaan-pertanyaan mereka soal menikah. Walau sebenarnya baper sih, tapi paling enggak mereka yang bertanya sudah ampun buat tanya ke kamu lagi. “kapan nikah?” – “aku kan nungguin kamu..” *bengong.

6. Gendutan dikit, Lagi hamil ya?

bisa nggak sih nggak tanya tanya terusssss via http://www.konfrontasi.com

Kamu lebih kesal mana ditanya kapan nikah? Atau sudah hamil apa belum? Beda-beda sih tiap orang, tapi kesalnya sih sama aja ya.. Ngurusin hidup orang terus! Namanya juga hidup, lagi-lagi dinikmatin aja.

7. Nggak nambah anak lagi?

boleh juga nih ditiru via http://Sidomi.com

Jawaban gisel ini boleh juga diandalkan buat jawab pertanyaan orang tua dan mertua saat mereka tanya, “nggak nambah anak lagi?”, Si kecil lagi butuh perhatian, atau pengen gedean si kecil dulu baru program lagi, atau yang lain. Karena ngurusin anak itu nggak segampang pilih baju di lemari jadi fokuslah menjadi ibu yang baik untuk si kecil satu-satunya dulu.

8. Masih nyewa rumah?

sabar aja bisanya sama pertanyaan-pertanyaan mereka.. via http://m.liputan6.com

pertanyaan demi pertanyaan seakan nggak ada habisnya ya, dan selalu mengganggu alias jadi baper. Memang sih, sudah berapa belas tahun kerja, kok buat DP rumah aja belum bisa, maka lihat lagi kebiasaan-kebiasaan kamu kebelakang, jika dirasa buruk, maka ayo berubahlah demi punya rumah impian. Karena rumah tempat tinggal itu penting lho. Dibandingkan hangout malam minggu di restoran mahal dan traktir temen-temen. Hadeeeeh~

Kamu punya ide sendiri soal menangkis pertanyaan-pertanyaan di atas? Maka bersiap-siaplah ketawa sendiri saat mengingatnya. Yang penting jangan jadi baper yaa kalau ditanya ini-itu, nikmatin aja. Semua itu bagian dari cerita hidupmu.