Disadari atau tidak, kita memang terlalu sering tak peduli dengan kata-kata ayah dan ibu. Kita juga sering mengabaikan apa yang menjadi keinginan mereka. Bahkan kita juga sering tak memahami kekecewaan dan rasa sakit yang mereka punya.Ya, itulah gambaran kita di masa lalu dan mungkin juga kini. Namun, apapun kita dulu dan seperti apapun diri kita kini, alangkah baiknya kalau kita terus berbenah diri untuk kebahagian mereka ebagai bukti bahwa kita menyayangi mereka dengan utuh dengan segenap hati yang kita miliki.

 

1. Berbenah diri

Berubahlah !

Berubahlah ! via http://www.google.co.id

Kesalahan memang tak bisa lepas dari manusia. Apalagi kita sebagai seorang anak sudah tentu sering melakukan kesalahan. So, hal yang paling tepat ketika kita sudah mengerti dan memahami bagaimana bersikap kepada orang tua. Hal yang harus dilakukan adalah berbenah diri, baik dari tingkah laku dan juga dari hati kita yang selama ini selalu mengeluhkan apa saja yang di minta oleh kedua orangtua yang telah membesarkan kita.

2. Lakukan saja tanpa banyak tanya

Ikhlaslah !

Ikhlaslah ! via http://www.google.co.id

Sering! Bisa juga jadi kebiasaan kita selalu menolak dan tak pernah mau melakukan apa yang di ingini oleh orangtua kita. Kalaupun kita melakukannya, biasanya dengan banyak tanya dan karena terpaksa. Nah, saatnya untuk melakukan apa yang di minta oleh orangtua kita. Jika memang dirasa perlu, lakukan saja sebelum mereka memintanya, jika kita memang sudah bisa memahami keinginannya.

3. Selalu tampak bahagia walaupun sebenarnya tak sama

Senyumlah !

Senyumlah ! via http://www.google.co.id

Kebahagian seorang anak sudah pasti menjadi tujuan utama orangtua kita. Jadi, selalu berusahalah tampak bahagia dengan senyuman yang membahagiakan mereka.

Sesulit dan seberat apapun langkah kita, tetap sajalah tampakkan bahwa kita bahagia dihadapan orang tua. Tentu mereka akan juga berbahagia. Bahagia mereka tentu juga akan menjadi kebahagian kita sebagai anak.

4. Persembahkan apa yang kita miliki kepada orangtua

Berbagilah !

Berbagilah ! via http://www.google.co.id

Tak usah pikirkan, apalagi sampai hitung-hitungan dengan apa yang kita punya saat ini untuk dibagi kepada orangtua kita. Apapun yang kita miliki, bahkan jika kita memiliki dunia ini untuk diberikan kepada mereka, sudah tentu tetap tak pernah sebanding dengan apa yang telah mereka berikan kepada kita sejak di kandungan sampai kita seperti sekarang. So, persembahkan kehidupan kita kepada mereka, orangtua kita.

5. Doa adalah senjata utama untuk membahagiakan mereka

Doakanlah !

Doakanlah ! via http://www.google.co.id

Maksimalkan apapun yang bisa kita lakukan dan berika kepada orang tua tercinta.Termasuk doa yang harus selalu kita panjatkan kepada mereka agar mereka selalu bahagia dan mendapatkan surga-Nya. Jika memang mau, tanggunglah dosa-dosa mereka di akhirat kelak. Katakan saja kepada Tuhan bahwa kita siap memikul semua dosa-dosa orang yang telah membesarkan kita. Tuhan tentu paham!