Aku sering banget denger obrolan para cewe, karena kebetulan adik-adikku juga cewe. Secara akumulatif, banyak hal yang cewe bisa lakuin, dari mulai merawat kecantikan sampai betulin perabot rumah tangga, dari mulai masak sampai ngurusin anak, dari mulai dandan sampai olahraga keras seperti wall climbing dan caving. Hal ini membuktikan bahwa menjadi wanita bukanlah syarat mutlak bahwa kamu hanya harus cantik, hanya harus terjerat dalam tata prilaku feminitas, kamu tak harus melankolis. Beberapa poin di bawah ini, perlu kamu renungkan.

1. Perdalam Wawasan Umum dan Sejarah

wanita berwawasan via http://anekatop10.com

Kali ini aku berbicara bukan hanya kepada wanita yang baru memulai karir, tapi juga wanita yang sudah memikirkan untuk meng-upgrade status sosial untuk menjadi istri dan kelak menjadi ibu rumah tangga tapi lebih umumnya, aku berbicara untuk semua wanita yang ingin menjadi wanita spesial. Kalian perlu banyak membaca hal-hal seputar lifestyle dan informasi-informasi seputar kehidupan ditambah lagi sejarah tentang apapun. Mengapa sejarah begitu penting?

Karena kehidupan adalah sejarah yang akan terus berulang.

Tidak perlu banyak-banyak, yang penting rutin. Kesempurnaan diri meliputi banyak hal, semakin kamu mengetahui banyak hal, tentu perfeksi diri kamu serta aura yang kamu miliki akan semakin terpancar.

Advertisement

Banyak orang cantik, tapi mereka tak tahu harus menggunakan kecantikannya untuk apa.

2. 2. Perdalam Ilmu Agama

wanita baik via http://caracinta.com

Wanita-wanita masa kini mungkin merasa risih dengan stigma agama yang saat ini ditampilkan begitu sarat dengan konflik, jangan khawatir. Kembali kepada fungsi agama secara umum, yaitu sebagai aturan untuk hidup. Mengapa agama diperlukan? Begini teman-teman, akal sehat hanya mampu mengidentifikasi mana hal baik-baik dan mana hal buruk, tapi akal tak mampu membantu kita untuk bagaimana kita menjadi baik. Dalam hal ini kita butuh agama, hampir semua agama mengajarkan manusia supaya menjadi baik, agama tidak mengidentifikasi kebaikan. Tapi mengajarkan pola agar kita menjadi baik.

3. Perdalam Skill Tertentu

wanita masak via http://inspirasimagz.com

Jika kamu suka musik, mulailah belajar musik. Jika kamu suka memasak, mulailah pelajari tips-tips masak dan teori-teorinya, agar kamu bukan hanya mampu, tapi kamu juga pakar dibidang itu. Mempelajari suatu skill dan menjadi pakar dalam hal itu, akan membedakan kamu dari yang lainnya. Bukan untuk unjuk gigi atau jadi alat sombong, tapi sebagai modal kamu untuk berbuat sesuatu kepada manusia yang lainnya. Toh, ketika kamu ga bisa berbuat sesuatu untuk manusia secara umum, minimal untuk anak-anak dan suamimu kelak.

4. Mulai Sadar Teknologi

wanita teknologi via http://papasemar.com

Di zaman serba canggih, dimana kebutuhan manusia dalam hal apapun dapat diraih dengan cara yang sangat instan, ini menjadi keuntungan dan kerugian juga untuk kita. Di satu sisi kita ikut termanjakan dengan teknologi yang serba mempermudah, di satu sisi banyak hal yang kita abaikan karena merasa termanjakan dengan semua ini. Untuk keluar dari jerat zaman pun tak mudah, cara satu-satunya adalah menjadi bagian yang baik dalam perkembangan zaman. Pelajari teknologi secukupnya, sebisa mungkin jangan biarkan kamu ditipu oleh orang-orang yang lebih mahir teknologi, lebih-lebih kalau kamu ditipu sama anak sendiri nantinya, karena di zaman anak-anak kamu pasti teknologi lebih canggih, apabila kamu tidak mempersiapkan dari sekarang, kemungkinan besar kamu yang bakal jadi bulan-bulanan anak kamu.

5. Mulailah Menulis Sesuatu

wanita penulis via https://cdn.idntimes.com

Para wanita cantik, ingat satu hal bahwa “Kecantikan” adalah aset yang bersifat depresif, yang semakin hari semakin luntur. Okay? Kehidupan, dengan segala suka-dukanya, cepat atau lambat akan segera berakhir. Tentu kamu ga ingin hanya meninggalkan pesan bahwa kamu cantik dan seksi, lebih lagi kalau masa tua kamu diliat oleh banyak orang, dan orang banyak melihat bahwa kamu sudah mengalami kepudaran dalam sisi kecantikan. Itulah alasan mengapa kamu harus menulis sesuatu, tinggalkan untaian-untaian berupa kata-kata indah, perbanyak menulis kebaikan yang tentunya lahir dari ide orisinilmu, bukan kata-kata yang kamu copas dari media online atau dari buku-buku terdahulu.

Sesederhana pun kalimatmu, abadikan dalam sebuah buku atau blog personal, manfaatkan sosial media sebagai wadah kamu mencurahkan isi hati dan pikiranmu. Biarkan suatu saat anak-anakmu dan orang-orang disekitarmu sadar bahwa kamu bukan hanya cantik tapi juga memiliki suatu keindahan yang lebih berarti.