Bicara mengenai Korea, pasti tidak pernah lepas dari budaya, musik, dan drama-drama nya yang keren untuk ditonton. Selain dramanya yang sukses bikin kita baper, apalagi dengan alur cerita dan pemain nya yang ciamik dan enak di lihat mata, ternyata film Korea juga tidak kalah menariknya lho untuk ditonton. Alur cerita yang seru dan penuh dengan pelajaran hidup di dalamnya bakal sukses bikin kita terharu. Apa aja sih 4 film itu? Yuk, simak!

1. My Annoying Brother a.k.a Hyung (Old Brother); persaudaraan dan kasih sayang itu yang utama!

Review: My Annoying Brother Starring Jo Jung Suk And EXO s D.O. via https://www.soompi.com

Film terbaru di akhir tahun 2016 yang dibintangi oleh artis papan atas seperti D.O Exo, Park Shin Hye dan Jo Jung Suk ini sukses bikin mewek penontonnya dengan kisah bromance yang seru. Film yang bercerita tentang dua saudara yang sudah lama terpisah dan bertemu kembali setelah belasan tahun lamanya, memberikan banyak pelajaran hidup di dalam dan menandakan bahwa kasih sayang seorang kakak tidak akan pudar walau sudah lama terpisah.

Di film ini kita akan tahu bahwa di balik sifat kecuekan Jo Jung Suk yang berperan sebagai kakak untuk D.O Exo, memiliki kasih sayang dan kepedulian lebih terhadap adiknya yang mengalami kebutaan karena cidera dalam perlombaan judo. Jo Jung Suk yang memiliki sifat jutek ini juga sangat khawatir melihat adi nya yang kurus kering karena tidak mau makan dan lebih memilih mengurung diri di kamar karena kebutaan yang ia alami.

Film ini juga memberitahukan kita bahwa sejutek dan secuek apapun kakak laki-laki, dia akan marah jika adiknya dihina dan kakak laki-laki akan memberikan semangat untuk kita untuk terus berjuang dalam meraih mimpi walau dalam keterbatasan yang kita punya.

Jadi, untuk kalian yang mempunyai kakak laki-laki yang cuek dan jutek, percayalah bahwa sebenarnya mereka memiliki sifat penyayang namun mereka lebih memilih diam dan gak pernah mengutarakannya secara langsung.

2. Siapa yang nggak kenal film Miracle In Cell No. 7? Hayooo, sudah berapa kali nangis saat nonton ini?

Advertisement

Miracle in Cell No 7 via http://youtube.com

Lagi-lagi film yang dibintangi oleh Park Shin Hye ini sukses bikin penontonnya menguraikan air mata. Film yang sangat berkesan dan sangat menyentuh hati ini sukses menjaring 10 juta penonton lebih dalam sebulan penanyangannya.

Film ini menceritakan seorang ayah yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong yang memiliki keterbelakangan mental, namun sangat sayang dengan putrinya. Namun karena suatu tuduhan sang ayah pun di masukan dalam sel no 7.

Film ini banyak memberikan pembelajaran di dalamnya. Diantaranya, seorang ayah akan selalu menyanyangi anaknya bagaimana pun keadannya dan dia rela berkorban demi membuat anaknya bahagia. Selain itu, kita dapat memetik pelajaran bahwa apapun kondisi orangtua kita, kita jangan pernah malu untuk mengakui bahwa beliau adalah orangtua kita, karena berkat beliau lah yang telah membesarkan kita dengan penuh kasih sayang kita bisa seperti ini.

Jadi, jangan pernah berhenti untuk menyayangi orang tua kita dengan setulus hati ya, guys!

3. Wedding Dress, film keluarga berkualitas yang layak dijadikan refleksi diri

Wedding Dress Picture Gallery via http://www.hancinema.net

Kalau tadi mengenai ayah, sekarang tentang perjuangan seorang ibu. Film yang dibintangi oleh Song Yoon Ah yang berperan sebagai single parent membesarkan putrinya yang diperankan oleh Kim Hyang Ki ini siap mengaduk-ngaduk perasaan penotonnya.

Song Yoon Ah yang bekerja sebagai perancang busana pernikahan menghabiskan hari-hari nya untuk bekerja dan terus bekerja sampai melupakan untuk mengurus putrinya. Sampai suatu hari, dokter memvonisnya menderita kanker lambung dan memberitahukan bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Ia pun memutuskan untuk menghabiskan waktu yg tidak akan lama lagi untuk lebih dekat dengan putrinya. Kim Hyang Ki pun yang berperan sebagai putrinya mencoba untuk mengabulkan harapan ibu ya sedikit demi sedikit.

Film ini banyak memberikan kita pelajaran hidup. Diantaranya, bahagiakan orangtua kita selagi mereka hidup karena kita jelas tidak akan pernah tahu batas hidup yang dipunya. Tapi selagi masih ada waktu tersisa, bahagiakanlah mereka sebaik yang kita bisa. Selain itu film ini mengajarkan kita untuk saling perhatian dan mengisi satu sama lain antara anak dan ibu.

Pokoknya film ini very recommended untuk kalian pecinta film Korea!

4. Cinta itu bukan soal harta dan fisik semata, tapi hati. Inilah pesan moral yang terkandung dalam film Always/Only You

Added new stills and videos for the upcoming Korean movie “Always” via http://www.hancinema.net

Film ini berbeda dari 3 film sebelumnya. Film bergenre romance dan sad ini nggak kalah bikin kita mewek saat menontonnya. Film yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Han Hyo Joo ini bercerita tentang seorang mantan petinju yang hidupnya sangat seadanya dan bertemu dengan seorang gadis buta yang cantik. Mereka dipertemukan di suatu pos kecil pintu parkir yang di dalamnya terdapat TV kecil. Kala itu So Ji Sub menganggatikan seorang kakek yang sebelumnya menjaga tempat parkir tersebut. Dari sinilah awal mula kisah mereka di mulai.

Film ini memberikan banyak pesan kepada kalian, kawula muda, untuk tidak memandang fisik jika mencintai seseorang tapi cintailah seseorang dari kebaikan hatinya. Selain itu film ini mengajarkan kita untuk rela berkorban demi orang yang kita sayangi. Kisah cinta sejati nya juga tidak pernah pudar di antara keduanya. Film ini juga juga masuk ke dalam film sad romance Korea terbaik, lho, guys!

5. Sedih dan ingin langsung memperbaiki diri adalah dua kesan ketika selesai nonton The Way Home

The Way Home via http://Cineplex.com

Film lawas ini tidak kalah mengharukan dengan film sebelumnya. Film yang dibintangi oleh Yoo Seung Hoo dan Kim Eul Boon ini bercerita tentang seorang cucu laki-laki yang dititipkan oleh ibu nya kepada neneknya di suatu desa. Cucu laki-laki yang baru berumur 7 tahun dengan segala kenakalannya ini dirawat oleh nenek yang sudah berumur 77 tahun. Namun si nenek tetap sabar dan telaten dalam merawat cucu laki-lakinya ini.

Alur film ini memang sederhana, namun penuh dengan makna dan mampu membuat setiap penontonnya menitikkan air mata. Film ini memberikan pelajaran hidup tentang cinta kasih kita terhadap nenek kita. Bagaimanapun, di usianya yang sudah tua, nenek akan terus menyayangi kita dengan setulus hati dan cinta kasihnya terhadap kita akan selalu ada. Cocok sekali untuk di tonton bersama keluarga di akhir pekan.

So, tunggu apalagi? Daripada penasaran, mending cepetan nonton. Happy watching, guys. Jangan lupa siapin kotak tisunya!