Tak banyak yang kau tahu tentangku sepeninggal dirimu, kejadian yang terjadi satu tahun lalu tanpa aku ketahui apa penyebabnya. Yang sampai detik ini tak kulupakan sedikitpun. Jujur , sampai sekarang aku masih menyimpan sejuta tanya dalam hati. Karena sebelum kau meninggalkan aku begitu saja, hubungan kita masih baik - baik saja.

Tapi aku tak mengerti dengan semua ini,kadang terfikir apakah ini mimpi? aku tak pernah menyangka kau sekejam itu memperlakukanku. kau meninggalkan aku disaat aku benar -benar membutuhkanmu, kau meninggalkanku saat aku membutuhkan tempat untuk bersandar, kau meninggalkan aku saat musibah besar datang menghampiriku.

Apa kau pernah berfikir bagaimana rasanya jadi aku? apa kau pernah berfikir bahwa aku adalah orang yang ada saat kau terjatuh & membantumu bangkit?

Kepergianmu yang meninggalkan aku tanpa sebab itu, menjadikanku sosok wanita kuat seperti ini. Luka yang begitu dalam telah kau tancapkan dalam hatiku, seakan membuat hatiku mati perlahan. sekilas mungkin semua itu terlihat bodoh.... Ya , aku terlalu bodoh karena memberikan kepercayaan pada orang yang salah.

Namun, Disisi lain ....
Aku selalu mengucap syukur, karena mungkin ini adalah jalan yang terbaik. Tak pernah sedikitpun terlintas penyesalan dalam benakku. Karena semenjak perpisahan itu aku menemukan sesuatu yang tak pernah kulihat selama ini, karena aku terlalu berfokus padamu. banyak orang yang begitu menyayangiku sepenuh hati, aku baru menyadari keberadaan mereka setelah aku kehilanganmu. Kehilanganmu tlah membuka mata hatiku, Ya , bersyukur walaupun aku baru menyadari semua itu.

 Kehilanganmu adalah hal yang paling aku takuti , setelah aku menyerahkan sepenuh hatiku untukmu. Tapi itu dulu ...... Sekarang, aku yakinkan diriku untuk mencintai mereka yang begitu mencintaiku. Namun aku tetap mencintaimu dengan cara yang berbeda.

 

1. Perpisahan itu, membuatku lebih dekat dengan sang penciptaku.

doaku disepertiga malam

doaku disepertiga malam via https://www.google.com

Sayang, Aku sangat berterimakasih kepadamu. karena sepeninggal dirimu membuatku menjadi wanita yang selalu ingin dekat pada penciptaku, Tak pernah sedetik pun aku ingin berlalu tanpa berdoa & mengucap syukur padanya Karena aku masih mempunyai keluarga yang utuh & selalu memberikan kekuatan untukku.

Aku lakukan Setiap hari, bahkan aku selalu menyempatkan mengadukan semua yang aku rasa disepertiga malam yang tak pernah kulakukan sebelumnya. Aku selalu bercerita padanya tentangmu, aku selalu menanyakan kabarmu padanya. Maafkan Aku sayang, karena sampai detik ini masih namamu yang selalu aku sebut dalam doaku. izinkan mengungkapkan ini :

Sayang, Aku tahu mungkin aku tak pantas memiliki perasaan ini lagi setelah apa yang terjadi. Tapi aku tak pernah berharap balasan apapun darimu, aku hanya ingin kau mengizinkan aku menyapamu lewat doaku, mencintaimu dalam diamku karena dengan begitu aku selalu merasa didekatmu.

Kepadanya sang pemilik hati ini aku berserah diri, mungkin dengan begitu semua kan baik - baik saja. Dia yang menguatkan Hati & Cinta ini,  mungkin suatu saat kau akan merasakan hal yang sama.

2. Kini Aku punya banyak waktu untuk bersama Keluargaku, yang selama ini kuhabiskan untuk kesibukanku denganmu.

keluargaku sumber kekuatanku

keluargaku sumber kekuatanku via https://www.google.com

Dulu, Aku lebih memilih untuk pergi bersenang - senang & pergi berlibur denganmu disela waktu kosongku. Tapi kini berbeda sayang, Aku lebih suka dirumah & tertawa bersama dengan mereka keluargaku. Aku menyadari semua itu terasa begitu menyenangkan ....

Ya, terkadang ada sedikit sesal dalam hati. mengapa selama ini aku menyia - nyiakan waktukku untuk kesenanganku sendiri. tapi ya sudahlah, semua tak perlu disesali karena memang sudah begini jalan nya.

Dari Ayah & Ibuku Aku belajar untuk selalu kuat setiap harinya, Bahkan semakin hari aku menjadi semakin kuat. mereka yang menghapus air mataku saat aku bersedih. Hah ...... Semua Terasa sangat luar biasa, Ibuku yang selalu berpesan "hapus air matamu sayang, luka ini hanya mengajarkanmu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari ini. Yakinlah sayang ada sesuatu yang lebih indah yang telah disiapkan ALLAH Untukmu"  kata - kata yang tak pernah berhenti terucap dari mulut ibuku.

Ayahku pun tak pernah berhenti berkata " sayang, jangan pernah jadikan rasa sakit membuatmu menyerah, langkahkan kakimu & buktikan bahwa kau adalah putri kebanggaanku. Bangkitlah sayang, Dia yang menyiakanmu hanya lelaki Bodoh yang tak pernah bersyukur atas hadirnya dirimu.

Seakan kata - kata itupun terasa begitu menggetarkan hatiku, hingga akhirnya aku memilih melanjutkan mimpiku yang selama ini terabaikan. mereka juga selalu berkata : tak ada yang terlambat untuk menjadi dirimu yang lebih baik, & mereka selalu meyakinkan aku setiap harinya bahwa aku bisa melakukan semua.

Ayah, Ibu .........  

Terimakasih Untuk semua yang kalian lakukan , Lihatlah Anakmu ini yang berdiri disini dengan senyum termanis. Senyum Ini hanya untuk kalian, Aku akan berusaha berikan yang terbaik untuk kalian.  Maaf Aku tlah menyiakan banyak waktuku untuk hal yang tak berguna selama ini.  izinkan aku untuk menghabiskan waktuku lebih banyak bersama kalian, mulai detik ini .

3. Dulu yang aku tahu mereka bukan siapa - siapa, tapi setelah kepergianmu sangat terlihat jelas bahwa mereka "sahabat" yang selama ini begitu menyayangiku.

 Sahabat ...... Aku fikir kau adalah satu - satunya sahabatku, tempatku mencurahkan segalanya. ternyata aku salah, kau tak lebih dari seorang penghianat. Kau sudah buktikan itu dengan perlakuanmu yang sesuka hati masuk dalam hidupku & menghilang begitu saja.

Untuk sahabat yang selama ini memelukku erat & membantu aku berdiri setelah ku terjatuh. Maafkan aku yang selama ini mengabaikan kalian, yang tak pernah menyadari betapa berartinya jika kita bersama . Aku berfikir aku mampu tanpa kalian, ternyata aku salah.

Sahabatku......

Kini mataku tak lagi buta, saat ini aku  mampu melihat indahnya dunia saat bersama kalian. Terimakasih karena ketulusan kalian aku menjadi seperti aku yang sekarang ini.

4. Coba sesekali Kau ingat tentang hal ini

semoga hatimu mampu memahami

semoga hatimu mampu memahami via https://www.google.com

Sayang ......
Coba sesekali kau ingat kembali masa - masa tersulit yang kita hadapi bersama & kita mampu melewatinya tanpa harus melepaskan genggaman satu sama lain, mempertahankan hubungan yang terbilang lumayan lama. 4 tahun lebih kita membuat kisah cinta yang indah yang tak akan pernah terlupakan begitu saja. Coba ingat kembali tentang hal itu sayang.

Aku tak pernah menyesali semua yang terjadi sayang, karena aku rasa aku cukup bahagia karena bisa mendampingimu pada saat kau bukan siapa - siapa. & kau kini lebih memilih meninggalkanku, saat kau tlah meraih semua yang kau inginkan. terimakasih telah melakukan hal itu padaku.

Sayang, Hanya satu pintaku. jangan pernah kau sia - sia kan seseorang yang selalu berada disampingmu bahkan pada saat terburuk yang kau rasakan. Karena mereka tak akan pernah hadir untuk kedua kalinya dalam hidupmu.

Jangan Kau buat luka yang sama kepada wanita lain seperti luka yang kau berikan padaku, Cukup Aku..... & Biar Hanya aku yang merasakan hal itu.

5. Meski tanpamu, aku masih mampu berdiri

aku tetap bahagia walau tanpamu

aku tetap bahagia walau tanpamu via https://www.google.com

Pada Akhirnya, aku menyadari bahwa semua tak ada yang sia - sia sayang. Mungkin ini jalan kebahagiaanmu, aku mulai merelakanmu & Aku mulai membuka hatiku untuk menerima kehadiran seseorang yang mencintai aku seperti aku mencintaimu.

Aku mulai menemukannya, lelaki sederhana yang membuat aku selalu ingin tersenyum karena kekonyolan yang dibuatnya. Sayang, Terimakasih ...... Karena kepergianmu memberikan peluang kepada mereka yang lebih baik darimu untuk mengisi hari - hariku.

Aku tak pernah menyesali pertemuan kita, aku jadikan semua ini sebuah pelajaran agar aku tak melakukan hal ini kepada orang lain. karena aku tahu ini begitu menyakitkan, saat kita bertemu aku selalu berharap kau tak melakukan hal yang bodoh yang hampir melukai dirimu sendiri.

Tegurlah aku, sapa lah aku seperti biasa walaupun hubungan kita tak sebaik dulu. jangan anggap aku musuhmu, bukankah kau yang memilih jalan ini? Terimakasih sayang, karena menjadikanku wanita kuat seperti ini.

Dariku, Wanita masa lalumu