Tentu saja semua orang di dunia ini memiliki sahabat, termasuk aku, dan dirimu adalah sahabatku.

 

1. Pertemuan pertama kita selalu berkesan untukku, Karena tak mudah untuk bertemu seseorang yang selalu sepikiran denganku sepertimu

Karena terpaksa bertukaran baju saat lomba adalah cara berkenalan yang tak pernah bisa aku lupakan

Sebagai seorang pribadi yang unik, masing-masing orang memiliki kepribadian dan kriterianya sendiri, termasuk diriku, yang tak pernah merasa memiliki teman sebelum bertemu denganmu, orang yang selalu sepikiran denganku, aku suka menggambar kau pun suka menggambar, kau bersepeda kesekolah aku pun bersepeda kesekolah, aku hobby bermain basket dan begitu juga dirimu, menonton anime dan kartun favorit kita bersama, bermain game online yang sama di warnet yang sama, merosot bersama dari puncak bukit pasir setinggi 15 meter yang hampir membuatku menangis, bahkan kencingmu yang sengaja kau buang di kolam dimana tempatku dan teman-teman kita yang lain berendam pun tak bisa aku lupakan begitu saja dari pikiranku.

2. Karena dirimu hanya satu di dunia ini, Kita tekadkan untuk selalu bersama walaupun kita berdua telah lulus dari sekolah yang mempertemukan kita

three boys friends

three boys friends via http://cerlangwilf.blogspot.co.id

A: lo smp dimana?

B: sama kayak laode

A: kalau lo?

C: ya sama kayak rio

D: aku juga sama, kami bertiga kan satu smp

Sebagai anak-anak, tentu saja pertemanan sangat lekat diantara kita, bahkan saat kita lulus sekolah dasar dan mulai beranjak pergi ke sekolah menengah pertama pilihan masing-masing, kita tetap memilih SMP yang sama, karena dimana dirimu bersekolah, aku akan tetap mengikutimu, bahkan walaupun kita berbeda ruang kelas, setiap jam istirahat selalu kusempatkan untuk bertemu denganmu, jajan, mengejek dan mengobrol bersama, bahkan terkadang di bully bersama, atau terkena palak preman sekolah bersama, karena susah dan senang selalu kita arungi bersama, aku tak pernah ragu lagi akan kata sahabat sehidup semati, karena dirimulah orangnya!

3. Setiap dirimu ada keperluan, Aku tau kau selalu berharap aku dapat membantu atau menemanimu, Karena itu aku selalu meluangkan waktu untukmu

Karena kodrat manusia adalah mahluk sosial yang pastinya tak dapat hidup sendirian, pribadimu yang tertutup tak pernah kusalahkan karena minta kutemani kesana kemari setiap saat, karena aku selalu punya waktu untukmu, walaupun itu hanya sekedar membeli bahan-bahan untuk tugas seni, membeli buku cetak yang hanya dijual di toko buku yang hanya dijual di pusat kota, pergi ke McDonald yang berpuluh kilometer jauhnya hanya demi segelas McFlurry, menumpang wifi di taman internet, menanyakan harga laptop yang kau inginkan sebagai hadiah ulangtahun dari ayahmu, memperbaiki smartphonemu, mencarikanmu hoodie di Crispyduck, mencari figur anime yang sangat kau inginkan di berbagai mall atau sekedar melihat-lihat sepatu basket di Sportstation, karena selama bersamamu, duniaku terasa lebih seru, sahabatku.

4. Walaupun waktu menuntut kita semakin dewasa, Kita tetap memakai seragam putih abu-abu dari sekolah yang sama pula

"Karena 3 jenjang pendidikan yang telah kita lewati tak membuatku bosan untuk tetap menjadi sahabatmu"

 

Saking tak ingin jauh darimu, untuk memakai seragam abu-abu pun, kita harus berada di sekolah yang sama, walaupun banyak SMA favorit di kota ini yang tak lebih keren dari sekolah kita, tapi tentu saja SMA favorit versiku adalah SMA dimana dirimu bersekolah.

Disini kita dituntut untuk semakin dewasa dan karena itu waktu bermain kita pun semakin berkurang, yang biasanya selalu nonton film Box-Office di bioskop pada hari pertama, dan paling tidak menginjakkan kaki di XXI satu kali sebulan, sudah bukan jadi rutinitas kita lagi.

5. Maafkan aku yang jatuh cinta terlebih dahulu dan harus membagi sebagian hati untuk kekasihku

Karena di masa remaja ini, nafsu kita diuji, ntah mengapa harus aku yang terlebih dahulu mengalami jatuh cinta, maafkan aku juga membagi hidupku dengan kekasihku, tak seperti dulu yang selalu bersamamu, bahkan waktuku tak banyak lagi untukmu, bahkan saat kita ingin nonton film Boxoffice yang telah lama kita tunggu, aku mendahuluimu dengan cara menontonnya terlebih dahulu dengan kekasihku, saat malam minggupun berubah, aku yang dulunya selalu nongkrong dirumahmu sampai midnight, sekarang sudah tak bisa melakukannya lagi karena tentu saja malam minggu sudah menjadi jadwal date wajib untukku, dengan segenap rasa, maafkan aku yang telah menyekutukanmu, dan terimakasih untuk tetap menjadi sahabatku, dan bahkan juga sahabat kekasihku.

6. Karena waktu dan keadaan memaksa kita untuk berpisah, Aku berjanji kita akan tetap bertemu kelak dan tetap berkomunikasi melalui gadget yang pernah kita rombak bersama

boys cute friends hip girls

boys cute friends hip girls via http://cerlangwilf.blogspot.co.id

Tak dapat kupungkiri lagi, kelulusan kita di masa SMA adalah hal paling keji yang pernah kutau, karena keadaan dan waktu tega memisahkan kita di masa itu. Aku akan mengejar mimpiku, begitu juga denganmu. Aku yang selalu bermimipi bisa menjadi orang baik di negeri asing, dirimu yang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang captain kapal persis seperti ayahmu dan kau yang ingin menciptakan sebuah serial anime lewat kemahiranmu mendesain sesuatu, serta dirimu yang selalu bermain game tanpa henti yang mungkin bercita-cita ingin jadi game master. hal ini memang sangat menyedihkan, namun juga sangat membanggakan, aku berjanji akan menggapai cita-citaku dan kubuktikan padamu bahwa anganku saat kita masih kecil dulu bukanlah khayalan, dan kuharap kalian juga dapat membuktikannya padaku, bahwa mimpi kalian bukanlah candaan yang biasa kita lontarkan, karena yang kuinginkan adalah yang terbaik untuk kita yang ada di dalam lingkaran persahabatan kecil ini, dan satu pesan penting dariku untukmu, jangan lupa menghubungiku, sahabatku!

 

"Terimakasih untuk menjadi sahabatku dulu, sekarang dan selamanya, karena perpisahan ini bukan apa-apa, tentu aku tak akan pernah melupakanmu, kuharap kita bisa tetap bertemu lain waktu"