1. Mereka boleh terlihat manja, tapi sisi positifnya sih mereka enggak posesif.

anak tunggal via https://geogle.co

Seringkali mereka mungkin terlihat manja atau melakukan hal yang super aneh untuk menarik perhatianmu. Ya, wajar sih karena mereka selalu jadi pusat perhatian dalam keluarga. Sisi positifnya, manja-manja begitu mereka enggak “rese” atau suka mengekang, lho!

Yep, selalu mendapatkan apa yang mereka mau enggak berarti mereka suka mengganggu privasi orang lain. Karena anak tunggal juga punya rasa privasi yang tinggi dan mereka pun tahu enggak enaknya dikekang. So, kamu enggak akan dilarang ini-itu atau dicemburuin gara-gara hal sepele deh oleh mereka.

2. Percaya atau enggak, anak tunggal tuh sebenarnya mandiri dan memiliki pemikiran yang dewasa, lho!

mandiri via https://geogle.co

Don’t judge book by its cover! Biarpun lengket kayak perangko sama orangtua atau egonya besar dan bikin mereka mirip anak kecil, anak tunggal tuh punya pemikiran yang dewasa, kenapa? Karena mereka terbiasa sendirian dan ketika menerima tugas dari orangtua mereka pun menyelesaikan tanggung jawabnya sendirian.

Advertisement

Secara enggak langsung, ini melatih mereka untuk membuat keputusan sendiri dan penuh tanggung jawab. Kedekatan dengan orangtua membuat anak tunggal tahu bagaimana cara membahagiakan orangtuanya. Sejak muda pun mereka akan berjuang mati-matian demi membahagiakan orangtua. Hemm, pacar panutan banget kan kalau begini!

3. Anak tunggal juga pendengar yang baik dan super pengertian

pengertian via https://geogle.co

Sebagai anak tunggal, mereka sepertinya sudah kenyang didengarkan, diperhatikan, dan dituntut. Karena sering diperlakukan layaknya raja atau ratu, saat beranjak dewasa pun mereka tahu bagaimana cara memperlakukan orang dengan penuh perhatian dan kasih sayang—apalagi orang yang mereka cintai.

Belum lagi mereka dituntut untuk jadi anak yang sempurna sejak kecil. Mereka pasti tahu lah bagaimana rasanya enggak “didengar” dan “dimengerti” karena harus memenuhi ekspektasi orangtua. Yakin deh, dia pasti enggak ingin kamu merasakan hal yang sama. Oke, mungkin ego mereka sangat besar ya, tapi enggak berarti anak tunggal enggak bisa jadi sosok pendengar yang baik dan pengertian kan?

4. Kalau sudah sayang, matanya hanya akan tertuju padamu seorang.

Seperti yang di ungkapkan pada poin sebelumnya, anak tunggal sudah pasti menjadi pusat perhatian dalam keluarga. Selalu jadi pusat pehatian seperti ini membuat mereka tahu enaknya diperhatikan terutama oleh orang-orang yang mereka sayangi.

Dengan begitu saat mereka tergila-gila padamu, dijamin deh kamu bakal diperlakukan layaknya satu-satunya orang yang eksis di dunia, hehe. Dia akan membanjirimu dengan perhatian, hemm, pokoknya dia bakal memperlakukanmu dengan hangat seperti orang lain memperlakukan dia.

5. Mereka cenderung enggak suka berulah karena sayang dan dekat dengan orangtua.

ngak ribet via https://geogle.co

Sebenarnya ada bagusnya lho anak tunggal suka “nempel” ke orangtuanya, kenapa? Karena kedekatan tersebut membuat mereka enggan mengecewakan orangtua dan ini membuat mereka cenderung menjadi pribadi yang “baik”. Ya, mereka cenderung enggak suka berulah dan enggak suka berbuat macam-macam.

6. Jiwa petualang mereka membuatmu enggak bosan deh pacaran dengan anak tunggal.

anak tunggal via https://geogle.co

Hemm, pacaran sama anak tunggal bikin hidupmu jadi makin berwarna deh. Menurut penelitian, anak tunggal adalah pribadi yang suka mengeksplor hal-hal baru. Mereka enggak segan, lho, bepergian untuk merasakan pengalaman baru atau berpetualang mencoba hal-hal seru.

Pastinya, sebagai pasangan kamu bakal diajak jalan-jalan berdua dan menikmati hal-hal seru yang mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

7. Pribadinya yang idealis juga menjadi jaminan kalau anak tunggal itu tipe pasangan setia.

Lho, bukannya orang idealis itu malah keras kepala dan seenak jidat yang kalau berbuat sesuatu?! Eits, jangan salah, mereka hanya punya pendirian teguh dan enggak ingin melakukan hal-hal diluar pendiriannya.

Kalau sudah cocok ya jangan dilepas. Kamu bakal beruntung deh kalau jadi pacar anak tunggal yang idealis karena mereka cenderung setia. Ya, kalau sudah menemukan yang cocok ya mereka enggak akan mudah mencari yang lain. Kemungkinan selingkuh sih tipis karena mereka enggak mau mengingkari pendiriannya sendiri.

8. Enggak sulit untuk membuat mereka bahagia, cukup berikan kasih sayang dan perhatian.

anak tunggal via https://geogle.co

Kalau kamu takut dan bertanya-tanya: “apa sih yang bisa bikin mereka bahagia? Orangtuanya kan pasti memanjakan banget dan kasih ini-itu, kasih apa ya kira-kira…”. Jawabannya cukup mudah, beri dia perhatian dan kasih sayang saja.

Ya, anak tunggal tuh suka banget diperhatikan dan dengan memberikan perhatian yang tulus dia bakal luluh deh, enggak menuntut macam-macam! Enak dan enggak neko-neko kan kalau pacaran sama anak tunggal?!

Anak tunggal bukan berarti anak mami yang manja kan ? Daripada nga-judge duluan, mending kita lihat dari dua sisi karena yang namanya hubungan itu, mau sama anak tunggal kek atau enggak, pasti ada lah tantangannya.