Berhubung sekarang sudah memasuki musim penghujan, sudah saatnya kamu mulai mengobrak-abrik kembali beberapa koleksi jaket atau sweater kesayanganmu dari lemari. Di musim hujan dengan cuaca dingin yang menusuk ini, kamu sangat membutuhkan outerwear sebagai penghangat tubuh sekaligus tameng untuk menghindari basah kuyup hujan deras. Apalagi jika berada di dalam kantor atau kampus selama berjam-jam menggunakan AC, duh pasti kedinginan banget deh! Namun sayangnya, kamu juga akan dipusingkan dengan membawa sekelumit barang-barang tambahan seperti payung, baju atau bahkan sandal cadangan yang pastinya bikin tambah ribet! Duh gimana dong?

Nah, jangan biarkan kebiasaanmu untuk tampil stylish tiba-tiba hilang karena harus berbalut jaket super tebal dengan kondisi sepatu yang super-duper basah. Karena ada beberapa item terkini yang justru didesain dengan nyaman dan keren, sehingga tidak membuat kamu terlihat out of style saat musim hujan.

 

1. Leather Jacket

Jaket kulit juga oke dipadankan dengan kemeja lho

Jaket kulit juga oke dipadankan dengan kemeja lho via http://jaketjege.com

Leather Jacket atau jaket kulit pada umumnya memiliki sifat bahan yang tahan air sehingga tetap aman buat kamu pakai hujan-hujanan, apalagi jika harus terpaksa berlari-larian dari parkiran menuju gedung kantor atau kampus. Selain itu, meskipun cukup tipis, jaket ini tetap dapat diandalkan sebagai penghangat tubuh karena pori-porinya yang cenderung kecil dapat menahan udara dingin untuk masuk ke dalam baju. Untungnya, jaket kulit saat ini sudah sah dipadankan dengan kemeja atau simple dress sehingga kamu tetap dapat tampil formal dan rapi di hadapan teman sekantor. Jadi, penggunaan jaket kulit kini tidak hanya menjadi milik para anak motor saja!

Oh iya! Jangan lupa untuk segera mengeringkan jaket kulit kesayanganmu sesaat setelah terkena air hujan yaa, agar bahannya tidak mudah terkelupas dan warnanya tidak cepat pudar.

2. Parka

Parka is still exist

Parka is still exist via http://www.fashionsquad.com

Mungkin sebagian dari kita malah sudah sangat sering menggunakan Parka, dikarenakan outerwear yang satu ini memang tak lama ini melejit di dunia fashion. Parka biasanya berbahan tebal dan empuk karena sering digunakan pada musim winter di luar negeri. Sebagian dilengkapi dengan hoodie yang menggunakan bahan fur. Namun di Indonesia, Parka yang digemari justru terbuat dari bahan taslan yang ringan dan anti air sehingga cocok digunakan pada musim hujan.

Dikarenakan desain Parka yang cenderung 'gombrong' dan memiliki panjang hingga selutut dapat membuat tampilan kamu menjadi 'penuh', ada baiknya jika Parka dipadankan dengan skinny jeans agar kamu dapat menonjolkan bentuk kaki yang lebih ramping.

3. Waterproof Socks

Kaos kaki anti air

Kaos kaki anti air via http://sealskinz.com

Wah terobosan baru nih! Apalagi buat kamu cewek-cewek yang lebih suka tampilan sporty dengan menggunakan sneakers atau boots untuk keseharian.

Musim hujan sekarang ngga akan lagi menjadi penghalang kamu untuk tetap menggunakan sepatu bertali dalam beraktivitas. Kamu tinggal menggunakan kaos kaki waterproof supaya kondisi kaki kamu tetap kering, tidak kedinginan, dan terhindar dari penyakit kulit yang bandel. Pilih yang bahannya wool dan tak perlu tebal karena biasanya kaos kaki model ini juga windproof alias anti angin. Hmm, kalau begini sih enaknya dibarengi dengan pemakaian sepatu yang anti air juga yaa supaya lebih aman. Nah, sekarang kamu ngga perlu lagi deh repot-repot bawa sendal jepit cadangan!

4. Transparent Bag

Tas yang terbuat dari bahan plastik

Tas yang terbuat dari bahan plastik via http://pinterest.com

Tas juga jadi barang yang penting banget buat dilindungi di musim hujan. Kalau tas kamu tidak berbahan waterproof, beberapa barang berharga seperti handphone, charger/powerbank, berkas-berkas, atau dompet bisa tidak terselamatkan karena terkena air hujan. Tak hanya itu, kualitas bahan tas kamu juga dapat menurun dan lama-lama bisa rusak. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan alternatif tas plastik seperti ini. Tas ini berbahan cukup tebal sehingga tidak mudah rusak serta tetap elastis. Tas ini bahkan dapat kamu buat sendiri lho! Tinggal cari bahan PVC Vinyl Plastic dan desain sendiri sesuai kesukaanmu. Dengan tas transparan ini, kamu juga lebih dimudahkan untuk mencari barang-barang yang dibutuhkan tanpa harus sibuk merogoh semua isinya.

5. Raincoat

Jas Hujan Untuk Si Pengendara Motor

Jas Hujan Untuk Si Pengendara Motor via http://minusey.com

Nah, option terakhir untuk kamu yang memang harus menggunakan jas hujan karena seharian mengendarai motor? Ngga perlu khawatir! Kamu tetap bisa tampil stylish dan kece kok dengan transparent raincoat ini. Pilih yang berwarna bening yaa supaya kamu tetap dapat menunjukkan outfit of the day kamu, dan ngga sia-sia deh tampil well-prepared. Namun, raincoat ini jarang sekali didesain sepanjang mata kaki karena dapat mengganggu pergerakan kaki pemakainya. Untuk menyiasatinya, kamu dapat memadankannya dengan menggunakan boots setinggi lutut sehingga dapat menutupi bagian celana panjangmu agar terhindar dari genangan air.

 

Nah jadi jangan takut untuk tampil "ngga banget" hanya karena musim hujan yaa, soalnya musim hujan masih ada sampai tahun depan, hihihi. Semoga items di atas dapat membantu kamu untuk tetap tampil stylish dan hangat!