Di balik keseloannya, dia itu setia!

Persahabatan identik dengan kehangatan, saling berbagi antar dua orang atau lebih. Mereka terikat dengan hubungan yang dinamakan persahabatan karena lebih memiliki persamaan yang banyak ketimbang perbedaan. Contohnya saja, kamu suka nge-game, nggak menutup kemungkinan kamu pasti punya sahabat sesama gamer, ya kan? jarang banget kalo seorang gamer sahabatan sama si kutu buku. Mungkin ada saja, karena mereka nggak terlalu mikirin kehobian yang sama, tapi lebih pada beberapa hal lain.

Apalagi kalo buat kaum cewek, persamaan hobi itu penting banget. Suka shopping? Pasti gengnya juga penyuka shopping. Tapi kalo kamu punya sahabat yang nggak suka shopping, gak suka jalan-jalan dan sifatnya cuek pake kebangetan? Nah, pasti kamu sering kesel kan. Tapi jangan keburu kesel dulu, ada beberapa hal yang kamu harus tahu, mungkin setelah ini kamu akan sadar dan bersyukur punya sahabat super cuek kayak dia!

1. Untuk pergi keluar kadang dia super malas, tapi bukan berarti dia ogah menghargaimu

dia gak suka main via http://pinterest.com

Sahabatmu ini susah banget kalau diajak jalan-jalan, atau sekedar nongkrong di cafe. Apalagi kalo kamu ngomong  pengin shopping. Reaksinya pasti bikin kamu gagal harapan buat seneng-seneng.

Kamu: Ada diskonan hari ini! Yukk mumpung murah dan berkualitas!

Dia: Cuma diem. Ogah-ogahan.

Advertisement

Kamu: hayukkk!!! Let’s go buruan…. gak tiap hari loh ada ginian!

Dia: pergi aja sendiri, mager.

Kamu langsung gagal harapan.

2. Agak sedikit tertutup sih memang, tapi tentu saja dia punya sebuah alasan

Introvert friend via http://pinterest.com

Tipe orang introvert salah satunya susah berada dikeramaian. Atau mungkin saja temenmu itu nggak terlalu introvert, cuma males aja kalo sekelilingnya rame. Dia lebih suka ngelakuin hal-hal yang bener-bener penting. Lebih suka diem daripada bicarain gosip, yang notabene jadi santapan tiap ketemu dan ngobrol bareng.

"Apaan sih gosip, nggak guna. Mending diem lah." Apa pernah sahabatmu bilang gitu saat kamu mau nge-gosipin orang? Kalau iya, reaksimu saat itu gimana? Haha!

3. Nggak peka sangat identik dengan kepribadiannya, tapi percayalah bahwa ini hanyalah penampilan luarnya

Kode-an mu tak terbaca via http://pinterest.com

Udah gebetan sulit banget pekanya, ini masih ditambahin punya sahabat yang cueknya naudzubilah. Lengkap sudah kisah remajamu, hahaha. Becanda. Dasarnya orang cuek, dia lebih suka main terus terang, to the point, daripada peka-pekaan nggak jelas. Pernah nggak waktu hari-hari menjelang ulang tahunmu, kamu ngode sahabatmu biar dia beliin kamu kado yang kamu harapkan. Tapi nyatanya dia malah ngado kamu barang lain.


Agak sedih ya kan? tapi kamu nggak tahu, kalo tipe sahabat macam dia itu lebih memprioritaskan apa yang benar-benar dibutuhkan daripada apa yang sekedar jadi keinginan. 


4. Di suatu masa, dia akan menjadi pendengar paling baik saat yang lain pelan-pelan meninggalkanmu

Teman curhat banget via http://pinterest.com

Tiap kamu ngajak ngobrol atau kamu mau curhat apa gitu, pasti mimik wajahnya nggak enakan. Seolah dia nggak antusias dengan cerita yang bakal kamu katakan. Kamu pasang mimik tegang, ketawa, kesel, lucu, nggak mempengaruhi pembawaannya yang emang cuek. Tapi, kenapa setelah curhatanmu selesai, dan kamu nanya gimana. Kenapa dia bisa jawab? Karena dia udah pasang telinga sebelum kamu ngomong mau curhat. Nah kan. hebatnya lagi, saran yang dia kasih, sangat bertolak belakang dengan saran yang kamu harapkan dari dia. Karena dia nggak kebawa emosimu, sehingga dia bisa berpikir yang jernih dan tentunya positif baik untukmu. Baru nyadar?

5. Dia juga akan berubah menjadi super peduli, ketika kamu benar-benar membutuhkannya

Yang paling ada untukmu via http://pinterest.com

Dasar dia cuek, dia nggak terlalu perhatian sama lingkungan sekitarnya. Di saat kamu ketawa ngakak pun, kalo dia rasa alasan kamu ketawa itu nggak penting, dia pasti nggak akan ikut-ikutan tertawa. Di saat kamu kaget, mantanmu udah jadian sama pacar barunya, bukannya dia juga kaget atau pengin tahu lebih lanjut beritanya, malah dia  ngelirik  ekspresimu sekilas,  trus kembali sama aktivitasnya saat itu.

Dia juga nggak langsung ngekspresikan senengnya saat kamu dalam suasana bahagia, tapi dia langsung ada di depanmu saat kamu sedih atau terjatuh sekalipun. Dia yang paling siap saat kamu mengalami kegagalan.

6. Baginya, memiliki satu sahabat baik sepertimu adalah anugerah terindah

Kamu berarti baginya via http://pinterest.com

Orang cuek itu, biasanya suka serius. Serius dalam hal apapun, termasuk masalah pertemanan. Dia nggak mau temenan sama orang yang menurut dia nggak membawa kebaikan atau keuntungan buat dirinya. Tapi kenapa dia mau temenan sama kamu yang jelas-jelas berbeda sama dirinya?

Sebuah pertanyaan besar, apalagi mengingat kalau dia nggak pernah sekalipun berbuat jahat denganmu.


Dan, kalau udah jadi ‘terpenting’ kamu termasuk orang spesial, yang akan ia jaga baik-baik.


 

 

Punya sahabat cuek itu nggak selalu bikin kamu nggak nyaman atau kesel tiap saat. Kamu juga bisa melatih kesabaran, karena terkadang apa yang kamu pikirkan tak sependapat dengan pemikirannya, yang ujung-ujungnya bikin kamu kesal. Sabar, ya :)

Terlebih bagi kamu yang punya pacar cuek, sekaligus punya sahabat cuek, semangat yaaa.