Siapa yang nggak kenal dengan Mr.Bean? Pasti dari generasi-generasi sebelumnya juga sudah dibuat tertawa oleh aksi dari Acara Komedian Mr.Bean ini.

Rowan Atkinson adalah dalang dari kesuksesan serial Mr. Bean. Selama lebih dari dua dekade, karakter Mr. Bean yang diciptakannya berhasil menjadi ikon bagi serial komedi televisi di seluruh dunia. Ceritanya yang ringan dan menghibur membuat Mr. Bean sangat mudah diterima publik dan tak habis termakan zaman.

Berbagai penghargaan ajang bergengsi perfilman pun telah didapatkan Rowan untuk karakter ciptaannya bersama Richard Curtis itu. 

1. Mr. Bean diciptakan dari tangan dingin seorang bergelar Master Elektro.

Kelucuan mr.bean yang ceritanya menghibur sepanjang masa. via http://finasitisyarafina.blogspot.com

Ya, ide menciptakan karakter Mr. Bean pertama kali tercetus oleh Rowan sejak dirinya masih kuliah di Oxford University. Setelah satu dekade hanya dalam bentuk konsep, akhirnya serial televisi Mr. Bean resmi rilis pada 1 Januari 1990 silam.

Awalnya, memang dalam cerita Mr. Bean dia terlihat bodoh, padahal dia adalah lulusan Oxford University!

 

2. Hanya berjumlah 18 episode.

Mr. Bean cartoon via http://wattpad.com

Advertisement

Aksi konyol dan lucu Mr. Bean ternyata hanya terekam dalam 18 episode, dua film layar lebar, seri animasi, video game dan buku.

Episodenya memang dikit, tapi kualitas memang tidak ditentukan oleh kuantitas!

3. Terinsipirasi dari sayuran.

Mr. Bean emang unik! via http://instagram.com

Pada mulanya, Rowan memberi nama pada karakter ciptaannya yaitu Mr. White. Namun karena suatu alasan, pria berkebangsaan Inggris ini mengubahnya menjadi nama-nama sayuran seperti Mr. Cauliflower dan akhirnya Mr. Bean.

4. Mr. Bean disiarkan hampir oleh 200 negara di seluruh dunia.

Laku keras nih Mr. Bean! via http://ublik.id

Meski hanya ada sedikit dialog, namun Mr. Bean sukses menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia. Bahkan, film-film pendek Mr. Bean masih sering ditayangkan di beberapa stasiun TV tanah air pada momen-momen libur nasional. Dialognya aja hampir nggak ada, tapi lucunya bisa menghibur TV tanah air!

5. Terinspirasi dari Jacques Tati.

Terinspirasi dari Jacques Tati via http://bacalagi.id

Pada sebuah wawancara, Rowan mengakui bahwa komedian asal Perancis tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar terhadapnya ketika menciptakan cerita dari serial dan film Mr. Bean.

6. Mobil yang digunakan Mr. Bean adalah milik Rowan.

Mini Copper berwarna kuning yang selalu digunakan Mr. Bean ternyata adalah kepemilikan asli dari aktor pemeraannya. Rowan mengaku memang gemar mengemudi dan mengoleksi beberapa mobil sport dan balap. Tak ketinggalan, ia pun memiliki Lamborghini.

7. Penciptanya tak pernah menyangka Mr. Bean akan sukses.

Kesuksesan memang biasanya tak terduga via https://www.youtube.com

Tak pernah terbesit sedikit pun dalam benak Rowan Atkinson jika Mr. Bean ciptaannya akan sukses, bahkan sangat ikonik hingga sekarang. Baginya, Mr. Bean tidak akan pernah terlupakan sepanjang karirnya di industri hiburan. Kesuksesan memang biasanya tak terduga yah..