Kamu ingin menjaga berolahraga tapi gak punya waktu lagi karena sibuk dengan pekerjaan. Jangan sedih, karena masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga kesehatan walaupun banyaknya kerjaan gak memberimu waktu untuk ikutan gym atau olahraga.

 

1. Istirahat Yang Cukup

tidur ganteng, bro

tidur ganteng, bro via http://mencegahpenyakit.com

Kamu gak perlu deh bikin wacana untuk ikutan gym atau ikutan klub olahraga, istirahat yang cukup aja sudah mampu menjaga keseimbangan tubuhmu. Jadi walaupun kamu gak punya waktu untuk berolahraga, kamu jangan sampai kurang tidur juga ya.

2. Makan Tepat Waktu

makannya tepat waktu ya, sis

makannya tepat waktu ya, sis via http://www.bacabagus.com

Makanan adalah kebutuhan dasar manusia. Kamu bekerja untuk cari makan bukan? Jadi jangan sampai kamu terlambat makan karena mencari uang, karena tujuan mencari uang adalah untuk makan. Akibat dari terlambat makan selain kamu bisa jadi pusing, kamu juga akan terkena penyakit lain seperti maag atau masuk angin. Jadi jangan sepelekan jam makanmu ya.

3. Sarapan

eat me first, please

eat me first, please via http://articles.bplans.com

Karena makan harus tepat waktu, jangan sampai kamu melewatkan sarapan. Karena sarapan itu sangat penting, anggaplah sarapan itu sebagai bekalmu untuk menjalani hari. Jadi sebelum terjun kedalam aktivitas yang padat, kamu harus memberikan tubuhmu asupan makanan yang cukup dan sehat.

4. Minum Air Putih

yuk, diminum air putihnya

yuk, diminum air putihnya via http://klikkabar.com

Jangan pernah ragukan manfaat dari minuman ini. karena memang air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuhmu. Karena tubuh kita terdiri dari cairan, jangan sampai kamu kekurangan air. Minimal minumlah air putih sebanyak 8 gelas seharinya. Kalau misalnya kamu jarang minum air putih, kamu bisa memesan air mineral pada saat makan diluar. Dengan begitu asupan air putihmu akan tetap terjaga.

5. Jalan Kaki

jalan sehat jalan kaki

jalan sehat jalan kaki via http://bertuahpos.com

Jalan kaki sebenarnya bisa dianggap sebagai salah satu aktivitas olahraga. Jadi jangan malas untuk jalan kaki ya. Misalnya dikantor kamu harus sering mondar-mandir pindah dari satu tempat ke tempat lain. Kamu jangan sebel, tapi bersyukur karena dengan begitu kamu secara tidak langsung sudah berolahraga.