Rendah hati merupakan kata-kata yang sering kita dengar di pelajaran agama, ataupun dalam cerita nasehat orang tua. Tapi Rendah hati merupakan barang langka yang kita temukan di era-moderen ini. Sikap tinggi hati mengalahkan  kebiasaan rendah hati yang banyak didomisili oleh penguna gadget, dan media sosial lainya.

Merasa lebih cantik, keren, kaya dan glomour merupakan hal yang kita temukan di era globalisasi ini. Termasuk saya sendiri memiliki rasa tinggi hati, merasa pintar, keren dari orang lain. cara terbaik menilai diri saya adalah mau membuka hati dan pikiran supaya kita lebih mawas diri.

 

1. Mengantri.

Mengantri/Menunggu merupakan hal yang paling dibenci setiap orang. Alangkah baiknya jika kamu mencoba untuk mengantri Jika memang tidak giliran kamu atau mencoba menasihati orang yang ingin menyerbot antrian kamu. Dengan tindakan kamu itu kamu telah mencoba menyadarkan orang-orand disekitarmu untuk tidak mengambil hak-hak orang lain dan mencoba menaati peraturan yang ada.

2. Mempersilahkan Ibu hamil untuk duduk.

Melihat ibu-ibu hami berdiri di sebuah kendaraan umum. Kadang membuat kita diam agar tidak di suruh berdiri dan mempalingkan muka pada pandangan yang lain. Ada kalanya kamu berbaik hati mempesilahkan ibu itu duduk dan kamu berdiri. Sehingga kamu telah menambah debit rasa rendah hatimu di dalam dirimu.

3. Mengalah.

Mengalah, engak banget...! Sebenarnya sebuah masalah besar itu ada karna tidak ada satupun dalam suatu kelompok yang mau menggalah, semuanya mau menang. Coba menjadi pribadi yang manis dengan mengatakan ok aku salah. Walaupun kamu tidak salah tapi kamu telah mencoba meredamkan suasana yang penuh emosi dengan kerendahan hati kamu tadi.

Cewek mana cobak yang gak suka lihat cowoknya bilang kayak gini "Ok, maafkan aku sayang aku salah disini" sambil mencium keningnya. Padahal sebenarnya kamu tidak melakukan kesalahan, tapi setidaknya kamu telah meredam sebuah api kecil di dalam hati kekasihmu..

4. Berbagi.

Berbagi merupakan sikap yang sangat baik, asal jangan bagi sisa ludah kamu aja ke orang lain. hahahaha.
melihat orang yang sangat membutuhkan kadang kita merasa iba itu tandanya kamu memiliki rasa rendah hati yang baik.. kalau kamu peraktikan sedari dini memungkinkan kamu memiliki banyak teman.

5. Peduli.

Kamu dapat meningkatkan rasa rendah hati kamu dengan peduli pada semua orang (Pilih-pilih juga siapa tau ada yang main belakang). Sikap peduli membuat kamu menjadi pribadi yang kuat dan mampu melengkapi kekurangan sahabat maupun saudarakamu.

6. Berdoa.

Prayer world

Prayer world via http://aquarianradio.com

Hal yang paling tinggi adalah ketika kamu berdoa, dengan berdoa kamu telah menjadi pribadi yang benar-benar rendah hati. Tidak menganggap dirimu lebih mampu dari Pada Tuhan, sebab segala sesuatu tak mungkin terselesaikan tanpa uluran tangan yang maha kuasa.