Halo sahabat Hipwee! Tidak sedikit kaum hawa mengeluhkan bibir mereka. Entah itu bermasalah dengan warna bibir yang gak banget alias menghitam atau mengeluhkan bibir kering kerontang bak sawah dikala musim paceklik. But, sekarang kamu tak perlu lagi risau mengenai nasib bibir kamu sahabat Hipwee! Kini ada 8 tips mudah untuk membuat bibir kamu tampak “Wah!” yang pastinya mudah banget dan nggak perlu mengeluarkan budget lebih untuk merawat bibir kamu.  

1. Gunakan pelembab khusus untuk bibir

pelembab bibir via http://www.cuteabis.com

Pelembab untuk bibir memang terbukti jitu untuk membuat bibir kamu nggak kering. Kini, sahabat hipwee bisa memilih dari sekian banyak pilihan untuk pelembab bibir kamu. Jika sahabat hipwee terbiasa menggunakan lipstick, itu tak menjadi masalah. Karena saat ini banyak kok lipstick dengan penambahan pelembab didalamnya yang tentunya dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

2. Eksfoliasi bibir kamu menggunakan jari

welcome for official blog via http://dnyskincare.blogspot.com

Yup! Tak perlu masker untuk mengeksfoliasi kulit bibir kamu. Sahabat hipwee dapat melakukannya hanya dengan menggunakan jari. Ya, sahabat hipwee dapat melakukannya usai menggosok gigi. Caranya mudah. Setelah menggosok gigi, sahabat hipwee dapat menggosok bibir dengan menggunakan jari telunjuk atau jari tengah. Gosok dengan lembut hingga kulit luar bibir sahabat hipwee terkelupas. Yang perlu sahabat hipwee ingat adalah jangan menggosok bibir kamu dengan keras. Alih-alih membuat kulit mati dibibir sahabat hipwee terkelupas, yang terjadi malah membuat bibir sahabat hipwee terluka. Jadi, selamat mencoba sahabat hipwee!

3. Perbanyak minum air putih

Advertisement

manfaat minum air putih via http://www.tutorialoka.com

Tak diragukan lagi bahwa air putih memiliki segudang manfaat. Dengan memperbanyak minum air putih, membuat tubuh kita menjadi sehat. Imbasnya, kulit pun terlihat lebih cerah dan fresh. Termasuk pula kulit bibir sahabat hipwee. So, perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas sehari.

4. Jangan menjilati bibir!

menjilat bibir via http://www.medianita.com

Inilah hal keliru yang mungkin banyak sahabat hipwee lakukan. Alih-alih membuat bibir lembab dengan cara menjilati bibir, yang terjadi malah membuat bibir sahabat hipwee justru malah semakin mengering dan terkelupas. Air ludah yang tertinggal dibibir sahabat hipwee akan mengering dan membuat kulit bibir pecah-pecah.

5. Madu itu ajaib, guys!

Selain terkenal di dunia medis dengan sejuta manfaatnya, madu juga telah dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan bahkan sejak lama. Ratu Cleopatra juga menggunakan madu untuk merawat kecantikannya. Sahabat hipwee dapat menggunakan madu sebagai masker untuk bibir kamu. Cukup oleskan secara merata dan tipis pada bibir sahabat hipwee lalu diamkan selama kurang lebih 15-30 menit, kemudian bilas dengan air. Bibir sahabat hipwee akan terasa semakin lembut. Jika dilakukan secara rutin, tentu baik bagi kulit bibir kamu. Selamat mencoba!

6. Jangan membiasakan minum menggunakan sedotan

minum dengan sedotan via http://1.bp.blogspot.com

Inilah hal sepele yang sering kita lakukan. Minum dengan menggunakan sedotan lambat laun akan membuat bentuk bibir menjadi mengerut. Dengan membiasakan posisi bibir yang manyun, secara tak langsung akan menyebabkan penuaan dini pada area sekitar bibir sahabat hipwee.

7. Perbanyak senyum

Perawatannya udah, loh kok nggak ngaruh?

Bibir cantik dengan serangkaian perawatan yang telah sahabat hipwee lakukan tentu tak akan membawa pengaruh pada sahabat hipwee jika kamu tidak membiasakan diri untuk tersenyum. Mulailah hari kamu dengan tersenyum kepada orang-orang sekitarmu. Selain mengurangi kegalauan pada diri kamu, dengan tersenyum pada orang lain juga akan membawa efek yang positif kepada orang yang melihat senyuman kamu. Mari tersenyum!

8. Last but not least

Yup! Last but not least! Hal kecil, ringan untuk dilakukan, namun jarang diamalkan itulah Berdzikir. Berdzikir kepada Allah SWT tidak hanya akan menuai pahala dan memancarkan aura kecantikan sahabat. Namun dengan berdzikir akan membuat bibir sahabat hipwee terbiasa tergerak untuk mengucapkan hal-hal baik dan tidak sia-sia. Tidak hanya cantik luar saja yang sahabat hipwee peroleh. Namun, inner-beauty sahabat hipwee juga akan terpancar. Selamat mencoba!