Sudah menjadi budaya Indonesia untuk berbasa-basi. Terkadang kita membicarakan atau menanyakan hal yang tidak penting atau memuji teman disamping saat memakai baju baru atau melakukan sesutu yang hebat. Tidak ada salahnya memang, tapi tanpa sadar sikap baik kalian dapat membunuh diri kalian secara perlahan.

1. Kalian Harus Selalu Memperlihatkan Ekspresi Peduli

Seringnya kita memperhatikan orang lain dan dengan spontan memujinya, membuat kalian harus mempertahankan sikap kalian yang ramah. Tak peduli Bad Mood. Kalian sudah dikenal sebagai orang yang loyal pujian. Kalau yang satu dipuji dan yang satunya enggak, gawat dong.

Siapkanlah kata-kata manis selalu untuk mereka yang kalian temui, meskipun sebenarnya tak semua orang yang membuat kalian tertarik untuk melontarkan kata pujian.

2. Mendapatkan Pujian Memang Menyenangkan tapi Orang di Sebelah Kalian Menganggap Kalian Cari Muka

karyawan ramah via https://www.google.co.id

Padahal kalian tulus memuji teman kalian tapi nyatanya kalian menjadi bahan pembicaraan departemen lain karena dianggap sok baik atau dicap sebagai "cari muka". Dunia kerja tak sesempit dunia kuliah, penghuninya berbagai macam. Jika kalian orang yang sensitif, sebaiknya jangan terlalu mengumbar kebaikan kalian, takutnya kalian nggak bisa menampung omongan mereka.

3. Seperti Penghapus yang Digunakan Terus Menurus, Seperti Itulah Jika Enteng Mengumbar Pujian

Advertisement

berpalingmuka via http://3.bp.blogspot.com

Awalnya seneng sih dapet pujian dari kamu, tapi ternyata tak cuma buat aku. Kamu juga memuji ribuan orang yang kamu temui. Lama kelamaan ketulusan kam untuk memuji tidak berarti untuk orang yang sedang dekat dengan kamu. Nyatanya kamu dengan muda berkata manis pada semua orang. 

4. Tak Sengaja Ketulusan Kalian Memuji, Ternyata Malah Menyakitkan Orang Lain yang Mendengarnya

proud style via http://perspectyve.com

Rekan/ teman kalian terbilang hebat tapi di dunia ini bukan hanya kamu dan temanmu saja. Seringnya memuji kehebatan si doi, bisa juga membuat orang di sekelilingmu risih.

"Aku mah apa bukanseperti dia yang selalu dipuji". Jangan-jangan teman kalian yang lain berpikiran seperti itu. Kasihan atuh mas, mbak.

5. Pujian yang untuk Orang Lain Membuat Kalian Lupa Memuji Diri Sendiri

confident style via https://www.hypenhub.com

Sibuk berkata manis untuk semuanya hingga kalian lupa mencintai diri sendiri tak usah melihat kehebatan orang lain sampai kalian mengagung-agungkannya denga pujian selangit. Kalian juga hebat kok. Setiap orang tentu memiliki kelebian cuma mungkin kau belum berani saja untun show up di depan mereka. Hey! You are Stronger More Than You Think.