Kopi hitam mungkin sesuatu yang sudah sangat tidak asing buat kamu, minuman yang dapat menghilangkan rasa kantuk ini memang disukai oleh banyak orang. Tapi pernahkah kamu mendengar kopi hijau? Minuman jenis apakah ini? Apakah kopi yang dicampur dengan pewarna?

Bukan! 

Kopi hijau atau juga dikenal sebagai green coffee adalah kopi yang terbuat dari biji kopi mentah. Jadi kopi jenis ini digiling langsung tanpa harus disangrai terlebih dahulu. Karena menurut sebuah penelitian, kopi hijau memiliki kandungan bernama asam klorogenik. Kandungan ini sendiri, dipercaya mampu membantu mengatasi lemak berlebih dalam tubuh. Tentu hal ini sebuah kabar baik buat kamu yang sedang menjalankan program diet.

Menariknya, green coffee ternyata tak hanya memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, ada juga lho manfaat lain green coffee bagi kesehatan. Apa saja?

1. Menurunkan berat badan

6 Manfaat Green Coffee via https://www.instagram.com

Dalam setiap biji kopi hijau terdapat banyak kandungan vitamin dan mineral. Hal ini akan membantu untuk menjaga kadar nutrisi dalam tubuh kita. Dengan begitu, tubuh akan memiliki sistem metabolisme yang baik, sehingga lemak-lemak di tubuh tidak menumpuk.

2. Menekan rasa lapar

6 Manfaat Green Coffee via https://www.instagram.com

Kamu punya masalah dengan pola makan yang buruk? Mengonsumsi green coffee dapat membantu kamu menekan rasa lapar. Jadi nggak gendut deh ! Yeay!

3. Kaya akan antioksidan

6 Manfaat Green Coffee via https://www.instagram.com

Advertisement

Kopi hijau ternyata sangat kaya akan antioksidan, sehingga sangat berguna mengurasi kerusakan sel tubuh akibat pengaruh dari radikal bebas. Buat kalian yang sering terpapar radikal bebas, wajib nih mencoba green coffee! Dijamin tubuh kamu menjadi lebih sehat dan segar.

4. Mengurangi kolesterol jahat

6 Manfaat Green Coffee via https://www.instagram.com

Punya masalah dengan kolesterol? Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa mengonsumsi kopi hijau secara teratur dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Selain nikmat, ternyata green coffee sangat bermanfaat ya?

5. Meningkatkan metabolisme tubuh

6 Manfaat Green Coffee via https://www.instagram.com

Kandungan asam klorogenik dalam kopi hijau ternyata mampu meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR). Hal ini akan meminimalkan pelepasan glukosa berlebihan dari hati ke dalam darah. Selain itu, kandungan ini juga mampu meningkatkan kemampuan pembakaran lemak oleh tubuh. Wih bisa membantu pengurusan badan nih!

6. Memperlambat penuaan

6 Manfaat Green Coffee via https://www.instagram.com

Kandungan Gamma-aminobutyric Acid (GABA), Teofilin, epigallocatechin gallate, dll, memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan kulit, terutama dalam hal memperlambat penuaan. Yang pastinya, kandungan yang terdapat pada green coffee ini juga mampu mencegah keriput. Cukup banyak bukan manfaat dari green coffee ini? Kamu sesekali harus mencoba meminumnya.