1. Bangun lebih pagi adalah keharusan bagimu

bangun lebih pagi via http://www.unilad.co.uk

Jika teman sekantormu masih terlelap di ranjang sembari memeluk guling, kamu sudah sibuk bergelut dengan rutinitas untuk mengejar waktu agar tak tertinggal kereta atau mendapat tempat duduk yang nyaman di bus untuk bisa sampai dikantor tepat waktu. Sedikit saja kamu terlambat kereta tak akan segan meninggalkanmu, atau resiko terburuk delaynya keberangkatan kereta atau kerusakan yang dialami kendaraan yang kita naiki.

2. Macet dan polusi menjadi sahabat terbaikmu dijalan

macet jalanan via http://beritadaerah.co.id

Demi efisiensi waktu kalian lebih memilih membawa kendaraan sendiri, selain praktis bisa juga terhindar dari berdesakan dengan penumpang lain atau hal hal lain yang tak diinginkan. Tetapi ketika kalian memutuskan membawa kendaraan sendiri kalian telah siap merasakan bermacet ria di jalanan, atau bergelut dengan polusi dijalanan ibukota.

3. Waktu yang habis di jalan

mobil presiden terjebak macet via http://cdn2.tstatic.net

Advertisement

Bapak Presiden Jokowi saja bisa terjebak macet dijalan, bagaimana dengan kita yang hanya seorang karyawan. Huh stress terkadang sudah menjadi sahabat sejati yang selalu muncul apabila kita telah lelah dengan urusan kantor ditambah lagi macet jalanan yang setiap hari kita jumpai. Terkadang rasa iri timbul kepada teman teman yang memiliki rumah yang tak jauh dari kantor, karena dapat memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dirumah, bukan malah menghabiskan waktu dijalan.

4. Hujan dan Banjir adalah musuh terbesar

pemotor berteduh via http://www.aktual.com

Ketika kamu telah rapih bercermin, merapihkan dasi, sepatu yang mengkilap tersemir, atau si cewek yang memulaskan make up dengan sempurna ke wajahnya, baru setengah jalan tiba – tiba hujan tepat di jalan yang kamu lalui menuju ke kantor. Alhasil kalian yang pada awalnya sudah kejar kejaran dengan waktu kini harus melewati hujan untuk sampai ketempat tujuan, bagi yang membawa jas hujan bisa mengenakanya tapi bagi yang tidak, harus lebih bersabar dengan mencari tempat untuk berteduh.

Bagi si pengguna kendaraan roda empat mungkin sedikit lebih tenang, tetapi kendala yang di alamai bagi pemilik mobil adalah banjir yang tidak sembarangan bisa kita terobos. Belum lagi ketika kita sudah sampai di Kantor, kondisi riasan yang sudah tidak beraturan, seperti celana basah yang tergulung, rambut yang lepek terkena hujan, atau wajah kusut karena saking terlalu lama terjebak dijalan karena banjir.

5. tingkat resiko kecelakaan yang tinggi

resiko kecelakaan via http://www.aktual.com

Karena jarak antara rumah dan kantor yang jauh, tak jarang kita merasa lelah selama diperjalanan, ditambah pekerjaan yang tidak bisa kita tinggal. beresiko sekali kita mengalami kecelakaan. Jarak yang bisa dibilang jauh antara rumah dengan kantor sangat cenderung sekali kalian mengalami insiden di jalan, baik untuk yang menaiki transportasi umum ataupun membawa kendaraan sendiri. Tetaplah selalu patuhi rambu lalu lintas, kontrol selalu kecepatan berkendara, dan selalu jaga kesehatan kalian.

Eits, tapi tunggu dulu meskipun seperti itu negatifnya, kalian yang berjarak jauh antara rumah dan kantor ada positifnya, yuk disimak

6. Pastinya banyak spot atau tempat menarik yang dilalui ketika pulang kerja

lenggang jakarta via https://i.ytimg.com

Macet, berdesakan di agkutan kota merupakan hal yang umum sering kita jumpai, daripada stuck kita bisa memilih mampir terlebih dahulu ke tempat nongkrong yang kece untuk berselfie ria atau bisa memanjakan lidah dengan berwisata kuliner di sepanjang jalan yang kita lalui menuju rumah.

7. Setiap hari bertemu orang baru dengan gaya baru

halte busway via http://beritadaerah.co.id

Bagi kalian yang memilih menaiki transportasi publik seperti busway atau commuter line, pastinya kalian banyak sekali setiap harinya bertemu beragam orang entah di stasiun, halte, atau ketika berada di dalam kendaraan. beragam gaya, tipe setiap orang pastinya berbeda beda style dan tentunya dengan berbeda -beda tujuan, kita bisa manfaatkan itu berkenalan dengan orang yang baru kita temui, eh tapi ingat jangan semuanya kamu ajak berkenalan yaa!

Itulah suka dan dukanya bagi kalian yang memiliki kantor jauh dari rumah, setiap pilihan yang kita ambil memang punuh resiko, tergantung cara kita menghadapi resiko tersebut.